KabarNet

Aktual Tajam

Awas Ada Pemurtadan Di IAIN/ UIN

Posted by KabarNet pada 04/08/2009

Oleh: Hartono Ahmad Jaiz
Ada orang tua yang menjadi bangga tapi kebanggaan yang tidak pada tempatnya, setelah menyekolahkan anaknya kemudian anaknya menawar kepada bapaknya untuk pilih masuk Kristen saja. Ketika ayahnya menanyakannya, anak itu menjawab, di sekolahnya SD Paramadina di Pinggiran Jakarta menampilkan sinterklas (salah satu simbol di Kristen) yang lucu. Sedang di Islam, mboseni (membosankan), alasannya, karena bedugnya brisik, dalam penampilan di sekolah itu. Salah satu orang tua yang bangga dengan anaknya yang ingin murtad itu adalah Ade Armando yang suka menulis di koran Republika, bahkan mengharapkan agar sekolah model (pemurtadan) itu dijadikan percontohan.

Disamping iklan-iklan serta tulisan dan ocehan yang model-model membanggakan pemurtadan semacam itu, orang tua masih secara gencar dijerumuskan oleh penulis-penulis yang tidak bertanggung jawab dari segi keimanan umat Islam. Mereka gencar menyuarakan pemurtadan dengan cara-cara licik, di antaranya ditulis di kolom-kolom surat kabar kristenisasi, misalnya Kompas. Sering sekali penulis yang mengaku Islam, bahkan mengajar di perguruan tinggi Islam menjajakan tulisan yang berisi pemurtadan. Misalnya menggencarkan pemahaman pluralisme agama, menganggap semua agama sama, sejajar, paralel, masuk surga semua, hanya beda teknis. Lalu mereka membujuk para penyelenggara pendidikan, agar pendidikan agama di sekolah diubah menjadi teologi pluralitas, yang dalam bahasa gampangnya adalah pemurtadan. Dengan nyinyirnya mereka menjerumuskan para penyelenggara pendidikan dan para orang tua untuk mengikhlaskan anak-anaknya supaya ke neraka.

Lain lagi golongan-golongan yang sesat lagi menyesatkan. Mereka pandai membuat istilah-istilah, slogan-slogan, bahkan nama-nama yang menarik dan bisa membungkus kesesatannya. Ahmadiyah misalnya, menamakan markasnya dengan “Al-Mubarok” yang artinya “yang diberkahi” di Parung, pinggir Jakarta-Bogor. Kemudian Ahmadiyah lainnya membuat nama sekolahnya dengan nama PIRI (Perguruan Islam Republik Indonesia).
Nama-nama yang nampak “Islami” memang tampaknya merupakan salah satu jalan untuk mengelabui masyarakat. Jaringan Islam Liberal (JIL) pun membuat slogan, “Islam yang membebaskan”, seakan Islam yang benar, yang anti pemurtadan adalah membelenggu. Syukurlah istilah itu ditimpa istilah baru lagi dengan website tandingan yang slogannya, “Islam yang membebaskan dari sistem kekufuran”.

Permainan nama untuk memasarkan diri sambil menutupi kesesatannya, rupanya ada biangnya, yaitu LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia). Tadinya bernama Lemkari yang dilarang karena kesesatannya, setelah ganti nama dari Darul Hadits dan Islam Jama’ah yang semuanya itu adalah dilarang pemerintah. Akhirnya mereka memilih ganti nama dengan LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia). Padahal justru sebenarnya adalah lembaga propaganda pengkafiran terhadap umat Islam. Karena setiap orang Islam yang bukan golongan LDII mereka anggap sebagai kafir dan najis. Mereka ini juga mendirikan pesantren, tentu saja meraih anak didik dari para orang tua. Kalau sampai orang tua memasukkan anaknya ke pesantren LDII atau membolehkan anaknya ikut pengajian LDII, maka resikonya, apabila orang tua tidak mau ikut masuk ke LDII maka dianggap najis pula oleh anaknya itu. Dan ketika orang tua itu meninggal dunia, maka si anak tidak akan mau mensholatinya. Kalau toh mau mensholatinya, maka tanpa wudhu sebelumnya, disengaja memang hanya untuk pura-pura mensholati.

Ahmadiyah ataupun LDII sama-sama mengkafirkan orang Muslim, hingga wanita Ahmadiyah atau LDII tidak boleh dinikahi oleh orang Islam (yang bukan golongan mereka). Ini pada hakekatnya adalah membuat syari’at baru, kedudukannya sama dengan nabi palsu, Musailamah Al-Kaddzab yang diserang oleh Khalifah Abu Bakar As-Shiddiq dengan 10.000 tentara, hingga nabi palsu itu tewas. .

Sekolah-sekolah lain yang tampaknya tidak sesat pun masing-masing punya misi. Ada misi yang masih dalam kebenaran, dan ada pula yang sudah tidak mempedulikan kebenaran. Kalau sekolah itu berlabel Islam, atau dari oraganisasi Islam, atau di bawah lembaga Islam pun, setelah diketahui bahwa itu tidak termasuk dalam aliran sesat, masih perlu dilihat pula.. Apakah mereka itu teguh dalam mendidik murid-murid/ mahasiswanya dengan Islam yang benar. Apakah memang diterapkan shalat berjama’ah, berpakaian muslim/ muslimah, dijaga pergaulan antara lelaki dan perempuan, atau tidak. Kalau satu sekolah/ pesantren/ perguruan tinggi sudah ragu-ragu dalam menerapkan peraturan tentang pakaian muslim/ muslimah, itu pertanda misi Islamnya setengah-setengah. Dalih apapun yang mereka kemukakan, sudah bisa dibaca bahwa Islam dianggap lebih rendah dibanding duit dan semacamnya. Walaupun itu sekolah unggulan, terkemuka, dan sangat banyak muridnya, namun itu jelas mendidik untuk ragu-ragu, bahkan agar munafik dalam berislam. Biar dari luar masih digolongkan Islam, namun tidak disebut fanatik oleh orang yang anti Islam. Begitulah kira-kira arah kemunafikannya.

Sekolah-sekolah negeri/umum yang memang justru sebagian pengelolanya ada yang menggunakan kesempatan untuk memusuhi Islam, selayaknya tidak laku di negeri Muslim ini. Sekolah-sekolah negeri/ umum sekarang sudah banyak yang kalah bersaing dengan sekolah-sekolah swasta. Apabila sekolah negeri/ umum tidak memenuhi tuntutan masyarakat yang menginginkan pendidikan yang Islami, maka kemungkinan besar akan makin ditinggalkan oleh masyarakat. Mereka akan lebih pilih sekolah swasta walaupun mungkin biaya lebih tinggi, asal lebih Islami, pergaulan lelaki perempuan tidak bebas, tidak tawuran, tidak terkena narkoba, dan tidak jadi preman-preman berbaju sekolah.

Dilema menyekolahkan anak masa kini, misalnya orang tua menguliahkan anaknya ke perguruan tinggi Islam yaitu UIN, IAIN, STAIN atau STAIS; mereka menginginkan anaknya agar jadi ulama yang sholih atau sholihah, tahu-tahu kadang (dan tidak sedikit dijumpai) justru jadi pentolan aliran sesat, atau justru jadi liberal, mementingkan filsafat, dan oke-oke saja untuk maju bersama dengan barisan pemurtadan. Sedang yang ingin anaknya agar jadi ilmuwan yang tangguh dengan disekolahkan kemudian dikuliahkan ke perguruan tinggi umum, kalau salah dalam memilih sekolahan dan perguruan tinggi, tahu-tahu terpengaruh oleh kebiasaan tawuran, terkena narkoba, pergaulan bebas lelaki perempuan, dan jauh dari agama, bahkan anti Islam.

Berupaya memilih tempat pendidikan anak yang terbebas dari kesesatan, kemunafikan, kemunkaran, dan pergaulan bebas, adalah wajib bagi para orang tua yang akan menyekolahkan anak-anaknya. Di samping itu perlu disertai do’a, bermunajat kepada Allah SWT, agar ditunjuki jalan yang benar dan diridhoi-Nya. Kalau tidak, maka berarti orang tua pada hakekatnya adalah membiarkan anaknya untuk diyahudikan atau dinasranikan atas biaya dari orang tua itu sendiri. Betapa ruginya.

20 Tanggapan to “Awas Ada Pemurtadan Di IAIN/ UIN”

  1. artikel yang sip,seharusnya kita membentengi diri kita dari permurtadan yang dilakukan oleh musuh-musuh islam

  2. walah seolah olah benar sendiri…… pendapat orang kan beda2 jadi sebaiknya jangan menilai seenaknya sendiri… eh tapi ini kan blog punya sampeyan ya terserah lah….. thank’s infonya….

  3. Fatahillah said

    jadi alirannya si hartono ahmad jaiz pokoknya paling benar ya? hehe… seenaknya dia menghakimi yang tidak sealiran dengan dirinya..wah wah… kembali ke medieval period… Seharusnya kita harus mengacu langsung kepada sunnah dan teladan indah Rasulullah saw.

  4. Pembela Islam said

    @Fatahillah N Peduli Pendidikan: Kalian tuh orangnya suka nuduh ya? Gak ada statemennya Ahmad Jaiz dia punya kelompok2/aliran2 yg kamu tuduhkan itu. Tulisannya itu menunjukkan fakta2 yg terjadi pada umat Islam saat ini, bukan menghakimi. Kamu cari satu dalil dr Al-Qur’an atau Hadits Rasulullah yg menyatakan semua agama sama. Yg ada malah dalil yg sangat jelas dr Al-Qur’an dr ucapan Allah sendiri: Sesungguhnya agama yg diridhoi di sisi Allah adalah ISLAM. ISLAM memang agama yg paling benar. Kalau gak setuju dengan pendapatnya, ya gak usah jadi orang Islam. Gitu aja kok sewot.

  5. Jawaban kepada Hartono Ahmad Jaiz

    Hartono Ahmad Jaiz adalah penyemai teroris paling unggul. Saya jamin 100% pengikut Hartono Ahmad Jaiz pasti jadi teroris sejati. Hartono Ahmad Jaiz adalah thinker-nya Nurdin Muhammad Top. Makanya sudah kubilang; sampai ayam tumbuh gigipun orang Islam tidak mungkin bersatu. Sebab baginya …. Semua islam yang bukan golongannya adalah murtad dan kafir. Inilah pencetak teroris sejati. Makanya kubilang …. Hai Hartono Ahmad Jaiz…. Lebih baik kau hapus dua ayat di al qur’an mu itu yaitu surat 2 Al Baqarah :62, dan surat 5 Al Maa-Idah:69, karena ayat itu tidak cocok dengan kau. Kau kan lebih hebat dari nabimu Nabi Muhammad yang konon menerima wahyu dari Allah yang tertulis di dalam al qur’an mu itu. Ayat al qur’an mu yang perlu kau hapus adalah surat 2 Al Baqarah :62, dan surat 5 Al Maa-Idah:69, yang berbunyi sebagai berikut ini;

    Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (2 Al Baqarah :62)
    Dalam bahasa Arab dikatakan:
    Innal ladziina aamanuu wal ladziina haaduu wan nashaaraa wash shaabi-iina man aamana billaahi wal yaumil aakhiri wa ‘amilla shaalihan fa lahum ajruhum ‘inda rabbihim wa laa khaufun ‘alaihim wa laa hum yahzanuun. (2 Al Baqarah :62)

    Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, Shabiin dan orang-orang Nasrani, siapa saja (di antara mereka) yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (5 Al Maa-Idah:69).
    Dalam bahasa Arab dikatakan:
    Innal ladziina aamanuu wal ladziina haaduu wash shaabi-uuna wan nashaaraa man aamana billaahi wal yaumil aakhiri wa ‘amilla shaalihan fa laa khaufun ‘alaihim wa laa hum yahzanuun. (5 Al Maa-Idah:69).

    Dari dua ayat tersebut diatas, semua manusia sama dihadapan Allah. Siapa itu orang-orang mukmin = orang islam. Siapa itu orang-orang Yahudi = orang Israel. Siapa itu orang-orang Nasrani = orang Kristen. Siapa itu orang-orang Shabiin, = orang yang menyembah dewa-dewa baik dewa matahari dewa bintang dan dewa-dewa lainnya.

    Tapi bagi Hartono Ahmad Jaiz…. Selain kelompoknya adalah kafir. Yang lain semua masuk neraka… hanya kelompok Hartono Ahmad Jaiz yang masuk surga. Saya sangat yakin itu bahwa hanya kelompok Ahmad Jaiz yang masuk surga gang dolly atau kramat tunggak yang penuh dengan mesum karena bisa bersetubuh dan bermain sex dengan 70 bidadari yang dijanjikan al qur’an itu. Tapi caramu itu terlalu halus Ahmad Jaiz. Pakai pendidikan segala…. Pakai orang tua segala…. Itu terlalu lama. Dengan al qur’an mu itu dapat kok para pengikutmu dijadikan teroris sejati dalam sekejab. Caranya…. Kau iming-imingi dulu dengan surga yang penuh dengan hawa nafsu sex yang bisa bermain sex dengan 70 bidadari seperti filem porno yang paling seru karena satu laki-laki dilayani nafsu sexnya oleh 70 bidadari yang cantik-cantik dan perawan, dan satu perempuan dikeroyok oleh 70 pemuda yang tegap-tegap sampai bonyok…. Lalu kau tutup dengan surat 2 Al Baqarah :94. Maka jadilah para pengikutmu jadi teroris sejati Hartono Ahmad Jaiz. Dan mungkin kau tidak tau ayatnya…. Dan ini saya beritau ayatnya ya….

    Dan itu tertulis dalam al qur’an mu dalam surat 55 Ar Rahmaan : 46-76; surat 56 Al Waaqi’ah : 12-37; surat 44 Ad Dukhaan: 51-55; berikut ini:

    INILAH SURAT 55 AR RAHMAAN :46-76;

    46- Dan bagi orang yang takut akan saat menghadap Tuhannya ada dua surga. (55 Ar Rahmaan:46)
    48- kedua surga itu mempunyai pohon-pohonan dan buah-buahan.
    50- Di dalam kedua surga itu ada dua buah mata air yang mengalir.
    52- Di dalam kedua surga itu terdapat segala macam buah-buahan yang berpasangan.
    54- Mereka bertelekan di atas permadani yang sebelah dalamnya dari sutra. Dan buah-buahan kedua surga itu dapat (dipetik) dari dekat.
    56- Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin.
    58- Seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan.
    60- Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula).
    62- Dan selain dari dua surga itu ada dua surga lagi.
    64- kedua surga itu (kelihatan) hijau tua warnanya.
    66- Di dalam kedua surga itu ada dua mata air yang memancar.
    68- Di dalam keduanya ada (macam-macam) buah-buahan dan kurma serta delima.
    70- Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik.
    72- (Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih dipingit dalam rumah.
    74- Mereka tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin.
    76- Mereka bertelekan pada bantal-bantal yang hijau dan permadani-permadani yang indah.

    INILAH SURAT 56 AL WAAQI’AH : 12-37; PEREMPUAN YANG MASUK KE SURGA YANG DIJANJIKAN AL QUR’AN DILAYANI NAFSU SEXNYA OLEH 70 LAKI-LAKI YANG TEGAP-TEGAP DAN MUDA.

    12- Berada dalam surga kenikmatan. (56 Al Waaqi’ah)
    15- Mereka berada di atas dipan yang bertahtakan emas dan permata,
    16- seraya bertelekan di atasnya berhadap-hadapan.
    17- Mereka dikelilingi oleh anak-anak muda yang tetap muda,
    18- dengan membawa gelas, cerek dan sloki (piala) berisi minuman yang diambil dari air yang mengalir,
    19- mereka tidak pening karenanya dan tidak pula mabuk,
    20- dan buah-buahan dari apa yang mereka pilih,
    21- dan daging burung dari apa yang mereka inginkan.
    22- Dan (di dalam surga itu) ada bidadari-bidadari yang bermata jeli,
    23- laksana mutiara yang tersimpan baik.
    35- Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung,
    36- dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan,
    37- penuh cinta lagi sebaya umurnya,

    INILAH SURAT 44 AD DUKHAAN :51-55;

    51- Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman, (44 Ad Dukhaan)
    52- (yaitu) di dalam taman-taman dan mata-air-mata-air;
    53- mereka memakai sutera yang halus dan sutera yang tebal, (duduk) berhadap-hadapan,
    54- demikianlah. Dan Kami berikan kepada mereka bidadari.
    55- Di dalamnya mereka meminta segala macam buah-buahan dengan aman (dari segala kekhawatiran),

    Inilah model surga ORANG ISLAM YANG DIJANJIKAN AL QUR’AN ….. penuh dengan nafsu sex, nafsu birahi… segala macam permainan sex ada disana… makanya ORANG ISLAM harus latihan dari sekarang di gang dolly atau kramat tunggak. Khususnya pengikut Hartono Ahmad Jaiz.
    Makanya kau Hartono Ahmad Jaiz….. harus bilang sama FPI supaya jangan sok suci mengobrak tempat pelacuran karena surga ORANG ISLAM yang dijanjikan oleh Nabi Muhammad itu lebih parah dari komplek pelacuran.

    Makanya kubilang…. Untuk mencetak seorang teroris sejati dengan al qur’an ORANG ISLAM itu tidak butuh waktu lama. Setelah diimingimingi dengan surga yang penuh nafsu birahi bak komplek pelacuran itu…. Lalu ditutup dengan surat 2 Al Baqarah :94; berikut ini:

    94- Katakanlah: “Jika kamu (menganggap bahwa) kampung akhirat (surga) itu khusus untukmu di sisi Allah, bukan untuk orang lain, maka inginilah kematian (mu), jika kamu memang benar. (2Al Baqarah:94)

    Maka jadilah dia menjadi teroris sejati. Itulah sebabnya maka Nurdin Muhammad Top dengan mudah merekrut “calon pengantin” untuk dikorbankan menjadi pelaku bom bunuh diri. Tapi sayang…. Kau hanya memprovokatori orang-orang yang goblok dari kelompokmu. Kalau saya…. Lebih setuju kalau kau sendiri yang jadi pengantin pelaku bom bunuh diri. Supaya cepat kau bertemu dengan 70 bidadari itu Hartono Ahmad Jaiz!!!

  6. MUSLIM said

    Assalamualaikum…
    Saudara sesama muslim!!! Berhati hatilah Dijaman ahir ini akan muncul DAJAL, dajal itu bukan mahluk tertentu namun diri kita bisa menjadi DAJAL…
    Pekerjaan dajal adalah membuat sekenario agar umat islam menjadi musrik.
    Oleh karena itu wahai sesama muslim, bila ada masalah, kembalilah pada alqur’an dan hadis.
    Sebab Bisa saja orang kristen yang menulis atau mengabarkan sesuatu agar sesama muslim berselisih.
    wasalam…

  7. Rose said

    waduh mr. jhony, ngapain kasih komentar kalo cuma bisa copy-paste komenmu yg ngga bermutu itu, judul postingan ini berbeda tapi komentarmu masih yg murahan itu.
    dari pada sibuk komen di postingan lain, lebih baik kasih jawaban yang INTELEK dikit utk kadzim, karena perdebatan anda dengan kadzim makin tampak tidak seimbang, kok anda makin kekurangan stok jawaban…

  8. hai pembela Islam…. islam kok dibela…. berarti lemah sekali islam itu. sehingga dia membutuhkan pembelaan dari kau. maklumlah… agama ciptaan si mamad. jadi dia membutuhkan kau semua untuk membela ayat-ayatnya, bila perlu…. nyawapun harus kau korbankan untuk membela agama si mamad itu. emangnya…. surat 2 Al Baqarah :62, dan surat 5 Al Maa-Idah:69, itu bukan dalil yg sangat jelas dr Al-Qur’an dr ucapan Allah mu sendiri pembela islam???? kalau itu bukan dalil yang sangat jelas dr Al-Qur’an dr ucapan Allah mu …. maka hapus saja kedua ayat itu.

    Hai Rose….komenku menurutmu tidak bermutu karena menelanjangi kejelekan agamamu agama Islam itu. Tujuan dari semua artikel….komen yang ada disitus ini tujuannya hanya satu yaitu untuk menunjukkan bahwa agamamu paling hebat dan paling sempurna dan orang lain semua kafir. kalau sudah kau anggap kafir sudah layak diledakkan dengan bom bunuh diri. itu saja. makanya ayat-ayat komenku itu masih relevan pada semua artikel di situs ini.

    kalau soal si kadzim…. semua isi otaknya aku sudah tau. isi otaknya hanya isi buku Ahmad Deedat “The Choice” dengan “Muhammad Ahli Waris Yesus yang terhebat”. paling-paling nanti ditambah sedikit dengan buku Hj. Irena Handono. selebihnya… dia modifikasi sedikit-sedikit, tetapi makin dia modifikasi…. makin dia terjebak dengan pertanyaan dan jawabannya sendiri. kau lihat itu… tadinya dia bilang orang Kristen beribadah pada hari minggu karena disesatkan oleh Paulus. tapi setelah saya tanya; ‘apakah anda merasa bahwa orang Kristen beribadah pada hari minggu karena mengikuti ajaran dari Paulus? maka jawabnya, itu dilakukan orang kristen untuk memperingati kebangiktan Yesus. dan hal itu menjadi tradisi sampai sekarang.

    tapi …. si kadzim goblok …. karena dia tidak tau kalau Paulus itu, belum pernah sekalipun bertemu dengan Yesus selagi Yesus masih Hidup. Paulus menjadi pengikut Yesus…. lama sesudah Yesus mati, dan pada saat giat-giatnya Paulus membunuhi orang Kristen, disitulah Yesus menampakkan diri kepadanya, dan sejak saat itulah Paulus menjadi pengikut Yesus, dan dia lebih giat dan lebih berani memberitakan bahwa Yesus sebagai Juruselamat baik kepada orang-orang Yahudi, Yunani maupun orang-oranag Romawi daripada murid Yesus yang lain yang lebih kurang 3,5 tahun bersama-sama Yesus seperti Petrus, Yohanes, Yakobus, Andreas, Thomas dan lain-lain. tapi, itu tidak diketahui oleh si kadzim makanya saya bilang dia goblok. dia hanya memodifikasi dari buku-buku Ahmad Deedat.

    Tetapi postingnya yang sekarang ini, memang saya tunggu-tunggu dan saya sedang mempersiapkan jawabannya. dan memang saya sengaja supaya si kadzim mengeluarkan semua jurusnya, biasalah… lakon menang keri.

    kalau si Hartono Ahmad Jaiz ini, kenapa saya langsung thohok dia, supaya dia sadar, bahwa dalil-dalilnya itu langsung terpatahkan oleh ayat al qur’an sendiri. pilihannya hanya dua, sadar atau kafir kepada al qur’an yang dia yakini sendiri.

    kau tau Rose, kenapa Hartono Ahmad Jaiz kebakaran jenggot dengan IAIN dan UIN se Indonesia????? karena di IAIN dan UIN se Indonesia sudah diajarkan Hermeneutika. Hermeneutika adalah ilmu untuk mempelajari ayat-ayat Alkitab maupun ayat-ayat Al Qur’an supaya jangan melenceng dari maksud awal ayat itu ada. Tapi kelompok Ahmad Jaiz ketakutan, sebab kalau Hermeneutika diterapkan di IAIN dan UIN, maka orang Arab dan para habib dan Syekh tidak dibutuhkan lagi dan jadilah Islam membumi di Indonesia. dan itu mengurangi pasaran para habib. makanya Hartono Ahmad Jaiz berusah mati-matian mempertahankan supremasi para habib dan Syekh di Indonesia. Dan dia ingin mengganti IAIN dan UIN se Indonesia dengan IAIN dan UIN nya sendiri yang Rektornya Abu Bakar Baasyr. saya tau kok dia hanya kakitangannya Abu Bakar Baasyr.

  9. Farasydaq said

    Si Jhony Walker diuber uber Si Kadzim kok lari kesini, dia sepertinya udah kehabisan akal untuk adu argumen dgn Kadzim dan Robby. stelah sy amati dgn cermat, si jhony ini orang yg labil gara2 diusir oleh para pastor dari gereja. jadi dlm berdebat, jawabannya selalu kalang kabut, Ibarat tentara perang kehabisan pelor,tai kebo pun ia lemparkan.

  10. Fauzan said

    Hebat…. Mr. Jhoni Walker….. baru tau saya kalau surat 2 Al Baqarah :62, dan surat 5 Al Maa-Idah:69, itu demikian bunyinya. Kalau begitu, enggak ada dong istimewanya agama Islam itu. toh sama saja dengan menyembah dewa-dewa baik dewa matahari dewa bintang dan dewa-dewa lainnya. Pantesan boleh menyembah batu hitam di Mekah sana. Kalau begitu Allah-nya bukan satu dong…bisa berjuta-juta yaaa???? parah orang Islam ini.

  11. kadzim said

    Saya masih beranggapan Jhony orang yang waras / normal, tidak ada gangguan jiwa sebelum Jhony menulis -> Tapi kalau saya… saya berani debat sama kau semua orang Islam… berdasarkan al qur’an yang berbahasa arab dan Alkitab PL yang berbahasa Ibrani dan Alkitab PB yang berbahasa Yunani.

    Jika kalimat itu ditulis dari awal, tidak mungkin saya akan lanjutkan perdebatan dengan Jhony, lain kali sebelum debat dengan orang kristen, saya akan minta dia membawa surat keterangan dari dokter jiwa yang menyatakan dia tidak ada gangguan jiwa.

    Itu saya tulis bukan untuk menghina, tetapi Jhony memang mengalami gangguan jiwa yang dahsyat.

    orang waras tidak akan menulis sebagai berikut ->Tapi kalau saya… saya berani debat sama kau semua orang Islam… berdasarkan al qur’an yang berbahasa arab dan Alkitab PL yang berbahasa Ibrani dan Alkitab PB yang berbahasa Yunani.

    Dan jika saya masih melayani Jhony lagi, artinya tidak ada bedanya antara Jhony dengan saya 🙂

    Semoga umat kristen bahagia dengan hasil perdebatan yang mematikan dalil agama karya Saulus / Paulus.

    Terima kasih.

  12. Pemerhati jhony walker said

    Jhony Walker sang pembaca Al’Quran tapi sayang, betul-betul hanya membaca, diartikan sesuai dengan bacaanya…kasihan..!

    aku selalu ingatkan padamu agar “Jangan kamu gunakan bibirmu tuk berpikir..” Tidakkah engkau malu menggunakan senjata yang toh tidak kamu kuasai dengan mahir, kamu datang kawan hanya untuk mempermalukan dirimu sendiri… hanya untuk membuatmu mati percuma… karena kebodohanmu sendiri…

    Aku hanya ingatkan untuk kesekian kalinya padamu bahwa “Kamu tak lain adalah BIBIR YANG BERPIKIR ..”

    kemanapun engkau pergi, aku senatiasa akan selalu mendampingimu, kan selalu mengikutimu, dan tidak bosan-bosanya akan selalu menasehatimu agar bibirmu tak lagi berpikir….

  13. unlimitedtourism said

    Ingat saudara, cerita wali songo, ketika Syeh Siti Jenar mengajarkan ajaran “Manunggaling Kawula Gusti” yang menyimpang dari Syariat. Dia dihukum mati karena perbuatannya itu oleh kaum Muslim sendiri secara internal.

    Sekarang mengingat semakin banyak pemurdatan, kiranya juga perlu diterapkan hukum seperti itu muslim yang telah mengajarkan ajaran yang telah menyimpang dari Al Qur-an dan hadist harus dihukum oleh kaum Muslim sendiri secara internal, bukan oleh undang-undang negara. Secara UU negara orang berhak ngomong apa saja, memeluk agama apa saja. Tapi secara syariat, segala pelanggaran akidah adalah harus ditindak tegas!

    Jadi perlu dikaji apakah mungkin hukuman seperti yang diterima Syeh Siti Jenar perlu diterapkan untuk menghentikan kasus-kasus pemurtadan.

  14. Pinangye said

    tres

  15. Pinangye said

    Utk Hartono Ahmad jaiz :

    Percaya nggak, di Indonesia hanya LDII satu2nya organisasi yang mampu melaksanakan pengajian kitab2 hadis (Bukhori, Muslim, Nasai, Ibnu Majah, dll) hingga khatam secara rutin sampai di kalangan masyakat bawah/akar rumput. Organisasi/golongan lain termasuk anda belum mampu melakukannya. Silahkan buktikan sendiri…Suer…?

  16. Setia Jokam said

    Hartono Ahmad Jaiz adalah ahli tukang pembual dan tukang bohoooooong…………..!!!!!!!!!!!!!!!!

  17. Peduli Islam said

    Di dunia maya dengan mudah dijumpai keyword “LDII Sesat”, salah satu kesesatan yang dituduhkan pada LDII yaitu LDII mengkafirkan diluar kelompoknya.

    Itu semua adalah fitnah keji yang ditujukan pada LDII, semoga Allah mengampuni pada dosa mereka. LDII sebagai ormas Islam yang bergerak dibidang Dakwah amar ma’ruf nahi mungkar berpedoman pada Al-Qur’an dan As-Sunnah. Sesuai Firman Allah SWT dalam Surat Al-An’am : 153.

    وَأَنَّ هَـذَا صِرَاطِي مُسْتَقِيمًا فَاتَّبِعُوهُ وَلاَ تَتَّبِعُواْ السُّبُلَ فَتَفَرَّقَ بِكُمْ عَن سَبِيلِهِ ذَلِكُمْ وَصَّاكُم بِهِ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ
    dan bahwa (yang Kami perintahkan) ini adalah jalan-Ku yang lurus, maka ikutilah dia; dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai-beraikan kamu dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu bertaqwa.(QS.6:153)

    dan sabda Rasulullah SAW yang terdapat di sahih Bukhari dan Muslim :
    تَرَكْتُ فِيكُمْ أَمْرَيْنِ لَنْ تَضِلُّوا مَا تَمَسَّكْتُمْ بِهِمَا كِتَابَ اللَّهِ وَسُنَّةَ نَبِيِّهِ

    Telah aku tinggalkan untuk kalian, dua perkara yang kalian tidak akan sesat selama kalian berpegang teguh dengan keduanya; Kitabullah dan Sunnah Nabi-Nya.

    Bidang Da’wah LDII

  18. tonwsh said

    Satu penulis sejarah yang bisa dipertanggungjawabkan tulisan-tulisannya berdasarkan bukti nyata adalah Eusebius, yang menuliskan bahwa :
    1. Matius tewas disika dan dibunuh dengan pedang di Ethiopia.
    2. Markus tewas setelah badannya diseret hidup2 dengan kuda melalui jalan yang penuh batu hingga akhir ajalnya. ( Di Alexandria Mesir )
    3. Lukas mati digantung di Yunani.
    4. Yohanes direbus/ lebih tepatnya digoreng dengan minyak goreng mendidih di Roma tapi tidak mati dan meninggal karena tua. ( di Turki )
    5. Thomas mati ditusuk oleh tombak di India.
    6. Rasul Paulus, disiksa dan dipengg
    gal kepalanya di Roma Italia
    Dll

  19. Ya kembali lagi bagaimana kita membekali generasi muda kita. Jangan terlalu ketat, karena yang ketat itu justru banyak celahnya. Btw, terima kasih infonya.

  20. ngeri sekali….trimakasih artikelnya..jadi lebih banyak tahu,,,

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: