KabarNet

Aktual Tajam

Penjaga Makam Nabi SAW Datang Ke Indonesia

Posted by KabarNet pada 04/08/2009

syeh umar Kesempatan bertemu langsung dengan penjaga Makam Nabi Muhammad SAW, Syekh Maulana Said Adam Umar ke Indonesia, tak disia-siakan ribuan umat Muslim di Jakarta. Mereka pun berbondong-bondong menuju ke Masjid At-Tiin, Jakarta Timur, akhir pekan lalu, untuk menyimak pengalaman sekaligus berdialog dengan Syech Maulana.

Sebelumnya, kedatangan penjaga makam Nabi akhir zaman itu terwujud atas undangan Syekh Ali Aljabir, seorang imam Masjid Nabawi, asal Indonesia. “Sepekan lalu, Syekh Maulana diundang ke Maroko, tapi beliau tidak bisa datang. Namun, saat diundang ke Indonesia, beliau sanggup datang,” kata Syekh Ali.

Selama sekitar dua jam, Syekh Umar memaparkan pengalamannya menjaga makam Rasulullah SAW di Masjidil Nabawi, Madinah. “Saya sudah selama 65 tahun menjaga makam Rasulullah, sejak berusia 21 tahun,” paparnya.

Dirinya mengaku sangat bersyukur dapat menjaga makam Rasulullah. “Ini adalah amanah yang begitu istimewa,” ujar Syekh Umar. Syekh Aljabir lebih jauh menuturkan, keterpilihan Syekh Umar sebagai penjaga makam, karena ketulusan dan kesungguhannya. Hingga dia dipercaya oleh Raja Saudi untuk menjaga makam Nabi SAW.

Tugas pria yang kini berumur 88 tahun itu adalah menjaga dan membersihkan dan merawat makam Nabi. Suatu ketika, Syekh Umar bertemu Rasulullah dalam mimpinya. “Walaupun hanya sekali bertemu Rasulullah, saya seakan-akan bertemu Rasulullah setiap saat,” ungkap Syekh tersebut.

Menurutnya, mimpi bertemu Rasulullah adalah sebuah kebenaran. Sebab, setan ataupun jin tidak mampu menyerupai wajah Rasulullah SAW.Di samping makam Rasulullah SAW, terdapat dua makam sahabat yaitu Abu Bakar Assiddiq dan Umar bin Khattab. Selain itu, di tempat yang sama juga terdapat hujrah atau kamar makam putri Nabi yakni Fatimah Az-Zahra.

Makam Nabi berada di area Masjid Nabawi di Kota Suci Madinah. Selain menjaga makan, para khadim atau penjaga itu juga menjadi pemandu untuk para tamu negara yang akan melihat atau datang ke makan Nabi tersebut. Dikatakan Syekh Maulana, bagi umat Muslimin yang singgah ke Masjid Nabawi, diwajibkan berkunjung ke makam Nabi dan sahabatnya.

Syekh Umar lantas berpesan kepada kaum Muslimin untuk memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Minimal 10 kali dalam sehari. “Barang siapa yang mengucapkan shalawat, maka akan diangkat dosanya dan dimudahkan kehidupannya,” kata Syekh Umar.

Ia menambahkan, Allah SWT saja memberikan shalawat kepada Nabi. “Jadi, orang yang paling bakhil atau pelit adalah orang yang tidak membaca shalawat kepada Rasulullah,” ujarnya.

Saat ditanya tentang beredarnya pesan pendek atau SMS maupun di internet yang menerangkan bahwa hari kiamat akan datang pada waktu tertentu, dan bagi yang tidak menyebarkannya akan mendapat musibah, Syekh Umar membantahnya dengan keras.Pasalnya, kapan tibanya hari kiamat tidak ada yang tahu kecuali Sang Khalik, Allah SWT. Bahkan, Rasulullah SAW pun tidak tahu.

Syekh Umar justru menduga pesan seperti itu disebarkan oleh kaum Yahudi atau Nasrani yang ingin merusak akidah umat. Dalam Alquran ditegaskan bahwa umat Yahudi dan Nasrani tidak akan ridha terhadap umat Muslim hingga umat Muslim mengikuti ajarannya. “Jadi, sampai kapan pun mereka (Yahudi dan Nasrani-Red) tak akan rela,” ujar dia. Oleh karenanya, umat diminta waspada terhadap bahaya semacam ini, dan itulah pesan Syekh Umar yang kedua. (Republika)

51 Tanggapan to “Penjaga Makam Nabi SAW Datang Ke Indonesia”

  1. Sekalian tanya…. Nabi Muhammad sudah bangkit belum???? atau mungkin XXXXX XXXXXX XXXXX XXXXX menjadi tanah. Karena dulu memberitakan ada kebangkitan setelah kematian. Kalau enggak percaya ini ayatnya:

    36- Hanya orang-orang yang mendengar sajalah yang mematuhi, dan orang-orang yang mati, akan dibangkitkan oleh Allah, kemudian kepada-Nya-lah mereka dikembalikan.(Al Ann’aam:36)

    25- Allah berfirman: “Di bumi itu kamu hidup dan di bumi itu kamu mati, dan dari bumi itu kamu akan dibangkitkan. (Al A’raaf:25)

    Jangan-jangan Nabi Muhammad tidak termasuk orang-orang yang mendengar sehingga tidak bibangkitkan sampai sekarang.

    atau jangan-jangan XXXX XXXX XXXX sehingga masih perlu. malah minta 10 kali lagi sehari. berarti Nabi Muhammad XXXX XXXXXX disana.

  2. anti jhony walker said

    buat jhony :

    eh elo islam apa kafir? kalo islam pendidikan keislaman lo itu lebih rendah dr adek gw yg di TK. belajar Islan kok nggak menyeluruh..

    kalo lo kafir.. yaudah selese.. sampai ktemu di neraka aja deh, bukan sama gw ketemunya.. tp sm abu jahal..

    daaaaaaaa….

  3. kadzim said

    Saya masih beranggapan Jhony orang yang waras / normal, tidak ada gangguan jiwa sebelum Jhony menulis -> Tapi kalau saya… saya berani debat sama kau semua orang Islam… berdasarkan al qur’an yang berbahasa arab dan Alkitab PL yang berbahasa Ibrani dan Alkitab PB yang berbahasa Yunani.

    Jika kalimat itu ditulis dari awal, tidak mungkin saya akan lanjutkan perdebatan dengan Jhony, lain kali sebelum debat dengan orang kristen, saya akan minta dia membawa surat keterangan dari dokter jiwa yang menyatakan dia tidak ada gangguan jiwa.

    Itu saya tulis bukan untuk menghina, tetapi Jhony memang mengalami gangguan jiwa yang dahsyat.

    orang waras tidak akan menulis sebagai berikut ->Tapi kalau saya… saya berani debat sama kau semua orang Islam… berdasarkan al qur’an yang berbahasa arab dan Alkitab PL yang berbahasa Ibrani dan Alkitab PB yang berbahasa Yunani.

    Dan jika saya masih melayani Jhony lagi, artinya tidak ada bedanya antara Jhony dengan saya 🙂

    Semoga umat kristen bahagia dengan hasil perdebatan yang mematikan dalil agama karya Saulus / Paulus.

    Terima kasih.

  4. Pemerhati jhony walker said

    jhony walker nama yg bagus tapi sayang punya otak tak dipakai tuk berpikir, punya hati tak digunakan tuk merasa, kamu tak kan mengetahui isi rumah orang jika hanya melihat dari luar saja.janganlah kamu jadikan bibirmu tuk berpikir.aku sangat prihatin padamu kawan,
    sungguh …!!

    tak usalah saling memperdebatkan sesuatu yang toh takkan ada habisnya,kita diberi pemikiran dan ilmu untuk mencari dan memilih yang terbaik dan ingat bahwa kematian bagi seluruh mahluk pasti akan datang yang entah hari ini, besok atau mungkin setelah baca tulisanku ini….

    Aku hanya bisa berdoa untukmu kawan semoga sebelum kematian itu datang padamu cahaya kebenaran hakiki menerangimu…Amin!

  5. u kafir snagat kafir!!!ulang lagi sekolah u dari TK!!!tentang agama Islam…u gak tau ya!!!!!!!!!!!!!!!!

  6. tathmainnul quluub said

    walan tardhoo ‘ankal yahudu walan nashooroo khatta tattabi’a millatahum … ila akhiril ayat.

    Islam adalah agama yang Rohmatal lil’aalamyn.
    Moga Mr. Jhony Walker mendapatkan besarnya Rahmat Allah sehingga Allah berkenan membuka pintu hati Mr. Jhony Walker dengan hidayahNya dan menunjukkan jalan kebenaran Islam kepada mereka (hamba Allah) yang lupa.

  7. akbar said

    buat apa dilayanin………..kita lihat saja di akhir zaman nabi Isa turun untuk umat kristen atau umat islam….bangga hidup di dunia, masa iya dia tega membiarkan tuhannya ga pake baju….., Allahu Akbar

  8. sweety said

    subhanallah, sempet shok membaca comment dari jhoni walker, ini untuk pertama kalinya saya lihat ada orang yang tega bicara seperti itu tentang Nabi Muhammad, seluruh umat islam membanggakan kebaikan2 dan ilmu2 yg ditinggalkan beliau, kok ada ya orang yg berani dan tega bicara seperti itu, walaupun jhoni orang kristen or beragama lain diluar islam, rasanya tidak pantas untuk berkata demikian, seolah2 dia merasa paling hebat dan merendahan nabi, semoga ALLAH mengampuni dan memberikan hidayahnya untuk jhoni, wassalam

  9. Akhi wal muslim said

    wahai saudaraku sesama muslim, tidak ada gunanya kalian membalas segala sesuatu nya dengan segala sesuatunya.
    yakin-lah jika kalian percaya, ALLAH SWT yang akan membalas semua perbuatan mereka yang tidak diridhoi oleh NYA.
    sesungguh nya, Qta hanya dapat bertawakal kepadaNYA. agar hidup Qta senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menjalani hidup.
    Qta hanya dapat menunggu waktu yang ALLAH tetapkan sebagai hari pembalasan.
    Semoga ALLAH senantiasa memberikan petunjuk bagi kita semua sesama muslim.
    amin ya robbal alamin.

  10. Irlander said

    Jhony walker itu merk minuman keras…gini aja, katanya yesus kan minum anggur/arak.
    Nah….
    Coba suruh setiap umat kristen setiap mau sembahyangan bawa masing2 satu botol buat diminum sebelum nyanyi, kira2 diijinin apa nggak sama pasturnya, kalo gak diijinin alias gak pantas menurut pasturnya…..gak salah kalau kita menyebutnya kaum munafik dan tersesat……..

  11. unlimitedtourism said

    Johny tidak perlu dikomentari, sebagai muslim yang baik, kita tidak boleh terpancing membalas, ingat cerita ketika Nabi Muhammad diludahi orang?. Kita do’ain saja Johny agar mendapat hidayah sehingga dia akan perpandangan positif terhadap nabi SAW, suatu saat nanti dia akan sadar. Ya begitulah agama menyangkut sesuatu yang tidak kelihatan, sesuatu yang ada didalam hati.
    Orang baru percaya Allah SWT itu dekat dengan kita, mendengar doa kita, ketika kita tertimpa musibah, anaknya mati, hartanya dirampok, istrinya diperkosa, keluarganya dibunuh, atau hidupnya teramcam, atau terkena penyakit menahun, seperti diabetes, kolesterol, TBC dll. Mereka baru sadar bahwa kepada Allahlah dia minta tolong, perlindungan.

    Kalau orang Indonesia, mendatangi ceramah penjaga makam nabi Muahammad SAW. biasanya motivasinya ya ingin mendengar ceramahnya apakah pernah ada penampakan? seperti cerita penjaga makam keramat berhantu. Tapi tidak apa-apa nanti kita do’a in aja biar dari satulah meraka sadar bahwa nabi Muhammad tidak pernah bangkit secara fisik akan tetapi akan bangkit semangatnya dihati kaum muslim.

  12. Hamba Sahaya said

    saya setuju dengan pernyataan “unlimitedtourism”, sebaiknya kita sebagai umat MUSLIM tidak harus dan tidak boleh terpancing dengan hasutan2 yang sering di jejalkan kepada kita.
    justru sebaliknya lah, kita harus menerima semua itu dengan sabar, tabah dan tawakal.
    ingatlah akan janji ALLAH, dan yakin lah kepada segala perkataanNYA.
    bahwa ALLAH berjanji akan memusnahkan seluruh manusia yang munafik (yang didalamnya termasuk orang2 YAHUDI dan IBRANI) yang angkuh tidak mau mengakui agama yang benar yaitu ISLAM.
    dunia sudah mulai renta dan amat goyah, banyak kejadian yang tidak terduga. sampai pada awal nya nanti ketika sungai eufrat mengering dan di sertai munculnya kandungan emas didalamnya, sehingga banyak 1 dari 100 orang yang merasa dirinya yang akan bertahan dalam perebutan itu.

    ingatlah sahabat, kalau NABI saja bisa sabar dengan kerasnya dunia. maka kita sebagai murid sekaligus umatnya, seharusnya mencontohnya.

    semoga kita semua selalu mendapat perlindungan dari ALLAH SWT.

    amin.

  13. ceplease said

    assalam.senag sekali pennjaga makam Nabi dapat datang ke Indonesia.Smoga kita smua termasuk orang yang mendapatkan panggilan untuk berkunjung ke makam Nabi. Amie.n

  14. Anonim said

    jonyyy anjinggggggggggggggggggggggggggggggg

  15. alfaqiroh said

    johny walker u 2 gila y….. ?

  16. diqkin said

    walker-walker………..malang nian nazibmu hidup tak berfikir.sama anjing x y,yang g’punya akal(HEWAN YG DIKAU CIUMI ST MAU TIDUUUUUUUUUUR)

  17. dalban said

    pake slimut aja tuh yesusmu biar g kedinginan

  18. Naga bonar.. said

    Subhanallah… Jhon.. Mngkin kamu mabok x.. Aq g mau mencaci kamu jhon.. Tp mga kamu mndpt hidayah dari allah swt.

  19. Razaqoqoni said

    emang lho tinggal d mana Mr.Jhony walker? coba datang ke Balikpapan Temuin saya,Atas izin Allah lho pasti tdk selamat saya potong leher mu………

  20. key salamah said

    masya alloh…………….
    sy nyeri ulu hati bc tulisan jony itu.
    semoga alloh segera menunjukkan balasannya terhadap org yg melecehkan utusannya……smoga qt saudara mukmin bs semakin bersatu…..merealisasikan harapan baginda rasul saw.
    allohumma shalli ala muhammad.

  21. ELING said

    Enggak usah heran mbak.

    Jhony Walker itu memang belum lama keluar dari Rumah Sakit Jiwa, jadi masih dalam pengawasan ketat petugasnya. Mengapa belum sehat tapi kok sudah dikeluarkan ?
    Ya itu, menurut para petugas disana, mereka sebenarnya sudah kewalahan ngurusinnya mahluk yang satu ini, karena bikin penghuni lainnya pada gak betah. Daripada ngorbanin banyak penghuni lain, mereka lebih baik membuang yang satu ini.

    Tapi sayangnya pengajuan proporsal penempatan mahluk ini di kebon binatang sekandang dengan yang bergigi taring dan suka melolong jam 12 malam samopai gini ari belum di ACC juga mbak. Jadi sabar ya mbak, berdoa saja agar cepat di ACC biar aman dan damai.

  22. pakode said

    gini aj deh….
    ad gak kitab yang saat ini masih terjaga keasliannya dibandingkan Al Qur’an?
    apa benar kitab selain Al-Qur’an diturunkan langsung dari Tuhan Mereka?
    buktikan saja….

  23. Fitri said

    Hebatnya. . .komentar berisi kata-kata tidak pantas dari muslim tidak di hapus.

    Pilih kasih banget deh.

  24. Rustam said

    saudara ADMIN, tulisan cewek kampungan itu (Fitri), jangan digubris.

  25. Fitri said

    Saya memperhatikan tulisan di atas memakai kata KAMI. Sangat jelas bahwa Admin sering berganti nama karena blog ini tidak berdiri sendiri.

    Dan sangat jelas bahwa komentar saya yang tak seide dengan Admin di anggap kampungan.

    Sekarang saya tau tipikal muslim di kabarnet ini.

    Hanya karena kalah debat maka hanya bisa menyerang pribadi-pribadi lawan dengan cara menghina dengan sebutan anak kampung atau bisa juga dengan mengaitkan nama saya Fitri dalam konteks Islam.

    Hah! Cuma mengejek doang bisanya. Muslim di sini tak bisa memberi argumen yang berkelas. Pantas kalau Jhony Walker, maki-maki kalian. Karena kalian yang lebih dulu suka mengejek. Tapi tak apa lah, mengejek dan menghina saya kan bisa membuat pahala kalian bertambah. Yah, silakan di teruskan.

  26. K@barNet said

    @Ibu Fitri yg kami hormati.

    Menanggapi sangkaan Ibu Fitri.

    1.Kami tidak pernah melibatkan diri dalam perdebatan di blog kami, apalagi berganti nama seperti yang Ibu Fitri tuduhkan pada kami. Sangat kami sesalkan Jika ada pengunjung yang mengaku ADMIN K@barNet, karena hal itu tidak terpuji.

    2.Kami tidak pernah menggunakan nama kecuali A/N K@barNet atau ADMIN dan tidak ada orang lain satupun yang ikut mengatur blog kami.

    3.Kami samasekali tidak pernah bawa-bawa nama/ mencatut nama orang lain seperti yang Fitri tuduhkan. Lagi pula apa untungnya kami bawa-bawa nama Ibu Fitri? kami juga tidak pernah menghina Ibu Fitri sebagai anak kampung.

    Kami mohon dengan sangat jangan ada lagi prasangka yang aneh-aneh. Semua pengunjung di blog kami adalah para tamu yang wajib dihormati. Kami setiap hari sangat sibuk dengan berbagai aktifitas, hanya sedikit/hari waktu kami untuk ngurusin blog K@barNet.

    WE CREATED THIS BLOG ONLY TO ENTERTAIN US & EVERYBODY WHOSE HAPPY WHEN THEY VISITING. IF THIS BLOG WOULD’VE PUT TOO MANY PROBLEM FOR US, WE MIGHT CONSIDER TO CLOSE IT DOWN.

    Maaf & Salam, ADMIN.

  27. Kwek kwek said

    @fitri
    Saya memperhatikan tulisan di atas memakai kata KAMI. Sangat jelas bahwa Admin sering berganti nama karena blog ini tidak berdiri sendiri.

    Yo opo seh mbak…sampean mosok ndak paham kalo kata KAMI sering digunakan untuk kata ganti orang pertama tunggal alias SAYA dengan tujuan kesopanan, mbok ya kalau polos jangan kelewatan mbak ntar beda tipis sama oon..he..he bercanda mbak, ntar ngambek lagi sampean..

    tapi yang penting kita have fun aja saling berargumen di blog ini, jangan terlalu diambil hati..ndak usah pake hati gitu lho mbak..jadi bisa tetep saling tukar pendapat tanpa sensi segala..

    mana yang bisa kita ambil manfaat ya monggo..mana yang dianggap jelek ya ditinggal saja, gitu ya mbak fitri..

  28. tohir said

    janganlah saling mengejek satu sama lainnya, jika salah kasih tahu kalau itu salah. karena orang non muslim akan bangga apabila ejekan dia mendapat respon dari kaum muslim yang luar biasa. berarti dia menang, bukankah yahudi nasrani itu punya pikiran seperti itu. jadi kita selaku umat islam jangan terpancing setiap paerkataan non muslim itu.

    semoga bermanfaat

  29. Hamas forever said

    kepada mr johny walker,,jangan sembarangan klo bicara..!!!!
    atau anda akan di tahan,,,,,!!!!!!

  30. andri said

    jadi lah islam yg sebenar nya,,perbaiki akhlak sebenar-benarnya..mg kaum muslim bejaya smpai akhir jazan..

  31. Helmy said

    Jony,,,sini,,??dtg ke pekalongan,,tak jamin,,lho gue bunuh njing,!!, anjing!!,

  32. buat jhony………… ddidalam kubur itu ibarat orang tidur dan orang bangun……….., orang tidur terasa lebih cepat menuju pagi hari……, dan orang yang bangun merasa lama untuk mencapai pagi……, orang tidur (tidak mendapat siksa kubur)……, orang bangun (mendapat siksa kubur)………….,

  33. Subaidi said

    bwt Mr.jhony walker dan fitri
    semoga Allah swt Membuka mata hati kalian,,, Allahuakbar…………

  34. Anonim said

    ya allah hamba ingin ke rumahmu,,,,,bantu hamba untuk mendtngimu amin

  35. ZACK said

    Hinaan itu akan meniggikan derajat agama ISLAM………

  36. kua said

    kalo baca ya sambil dipahami isinya ,saya rasa si jon dodoh gatau makna dari isinya, hanya orang beriman lah yang berfikir benar amim

  37. Jhony Walker - Black Label said

    kasusnya 2009 baru ane balas 2012 mudah2an masih dibaca ama bg jhon 😀
    klw Al-Quran diartikan oleh org2 yg kurang iman pasti selalu salah, mksd ayat yg anda bilang itu Allah mengatakan saat hari pembalasan/kiamat yg sudah mati akan dihidupkan kembali utk diminta pertanggung jawaban atas perbuatannya…bukan pas mati lngsung dibangkitkan….ente ada2 aja

  38. orang mukmin said

    @jhony
    yg bodoh ente jhon klu ente sdh thu maksud dri ayat tersebut ngpain ente tanyai lagi bahluuuuuuuuuuuuull..!!!!! jika anda sebagai umat muslim yang mempunyia akhlak baik seharusnya anda tidak berkata seperti itu kepada Nabi SAW, sangatlah keji jhony melecehkan kekasih allah, ketika umat “manusia” khususnya umat islam melecehkan atau menghina kekasih ALLAH SWT yaitu Nabi Muhammad Saw maka org tersebut jga menghina ALLAH SWT.
    bagi teman-teman yg mengomentari blog ini yg menghina kekasih ALLAH SWT semoga di beri HIDAYAH oleh ALLAH SWT..!!!
    ALLAHUAKBAR-ALLAHUAKBAR….!!!!

  39. Anonim said

    jhony kw tu cucu ny firun hanak haram hasil perkawinn setan dan iblis…
    kw memng kristen tp bkan berrti loe boleh hina agam islam
    klau kurng senang jngan di comen goblok….gila….

  40. Anonim said

    ah si jhony mh org kampung ga ngerti agama…

  41. jhonny walker itu bukannya nama minuman keras ya???buat para muslimin dan muslimat,kita gausah pikirkan omongan si jhonny walker…dy kan hidupnya emang terlahir seperti alkohol dan keras kepala!!!serba sotoy dy…setuju ngga???

  42. kipong said

    jony cepatlah bertaubat

  43. hablullah firdausi said

    Subhanallah…kita sebagai muslim mmg pantas utk marah, kalau kita gk marah berarti keimanan kita perlu dipertanyakan. Tapi kalau mau sabar meniru Rasulullah SAW, ya kita doakan saja si jhonny biar dapt hidayah, kalau dia dah sadar pada akhirnya dia akan getol untuk mendakwahkan dengan sendirinya kebenaran tentang baginda Rasul SAW …gimana betul, kan…?

  44. yanuar said

    aku sering sekali melakukan dosa,baik d sengaja ataupun tidak,tpi aq selalu yakin dngn agamaku islam yg akan menjdikan q,manusia yg baik,sukses dan pastiny ahli surga Amin Ya ALLOH YA ROBBAL ALAMIM

  45. Sesungguhnya Kami telah menjadikan Al-Quran dalam bahasa Arab, supaya kalian memahaminya (QS. Az Zukhruf:3)

    Jadi untuk kalian semua tolong pahami dan pelajari dengan jelas makna dari perkataan Allah di Al-Quran إِنَّا جَعَلْنَــاهُ قُرْآَنًا عَرَبِيًّا لَعَلَّكُمْ تَعْقِلُـــــونَ

  46. tonwsh said

    Satu penulis sejarah yang bisa dipertanggungjawabkan tulisan-tulisannya berdasarkan bukti nyata adalah Eusebius, yang menuliskan bahwa :

    1. Matius tewas disika dan dibunuh dengan pedang di Ethiopia.
    2. Markus tewas setelah badannya diseret hidup2 dengan kuda melalui jalan yang penuh batu hingga akhir ajalnya. ( Di Alexandria Mesir )
    3. Lukas mati digantung di Yunani.
    4. Yohanes direbus/ lebih tepatnya digoreng dengan minyak goreng mendidih di roma tapi tidak mati dan meninggal karena tua. ( di Turki )
    5. Thomas mati ditusuk oleh tombak di India.
    6. Rasul Paulus, disiksa dan dipengggal kepalanya di Roma Italia
    Dll

  47. herry said

    Menurut saya al.quran bukan untuk di perdebatkan
    Karna kebenaran’a sudah tak bisa di ragukan lagi..
    Dan cuma org yg beriman yg mengerti maksud dan arti al.quran.

    Dan menurut saya ,
    Saya bangga sekali menjadi umat islam,
    Menyembah allah yg maha esa,
    Mempunyai bnyak nabi sebagai suri toladan,
    Dan di antara nabi kami,ada jga yg kalian jadikan tuhan,,
    Itu adalah nabi kami isa bin mariam

    Kalian lihat tuhan kami,
    Tuhan yang maha perkasa,tuhan yg pengasih penyayang.
    Yg tidak bisa di kalahkan.
    Tidak seperti tuhan kalian ,yg bisa di salib sama manusia,,

    Sadarlah wahai orang”kafir,
    Sesunguh’a kau berada di dalam kehidupan yg celaka.

    Pake otak kalian,

  48. Talenta said

    Wha yg kaya gini nih, pasti masuk Surga

  49. Anonim said

    Yg jelas org kristen agama kotor,masak anjing di makan,,kyk gk ada daging yg lain aj,,,? Huhuhu,,tu ambil tuhan km yg di jemur kasian,,,,,wkwkwk allahuakbar

  50. mr.usil said

    2014 sdh lama tp baru ikut, nulisny tertimpa musibah, baru ingat allah, trus dilanjutin minta doain aj minta kena kudisan, bintitan, bisulan tanganny biar ngg bisa mencet hp am laptopnx, kalo perlu doany bukan u.kaum islam y, berat.. buat mr. jony aj.. cuma curiga, jhony tu siapa? apa cuman mau nguji iman shingg berandanx pada jijai smua, apa mau buat penelitian ukur keimanan, apa penghinaan?? wong smua ketemu imam mahdi smua umat aj blum, nabi isa a.s juga malu kalo di bugilin, nabi isa kan nabi, mana mau beliu digituin, past malu banget,

  51. Riz said

    Allah SWT selalu membuka pintu tobat bagi org yg mau bertobat,mdh2an ente dberi hdyah sblm maut mnjmput..

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: