KabarNet

Aktual Tajam

“Saya Akan Bunuh Orang Islam Setiap Hari”

Posted by KabarNet pada 14/08/2009

macgregor Seorang warga Skotlandia yang telah melakukan tindakan rasis , dibebaskan setelah sebelumnya ia mengancam untuk membunuh semua orang Islam sampai semua masjid di negara-negara Eropa dibongkar.

Sebuah pengadilan sherif Glasgow pada Jumat lalu melepaskan Neil MacGregor (36 tahun), setelah dia membuat ancaman untuk membunuh umat Islam sampai semua masjid di negara Eropa dibongkar.

“Kami meminta adanya konsistensi,” kata Asif Ahmad, pimpinan dari Scottish Islamic Foundation (SIF) kepada surat kabar The Scotsman.

Pengadilan hanya menjatuhkan hukuman percobaan selama 3 tahun walaupun Neil MacGregor secara nyata-nyata melakukan tindakan rasis dan anti-Muslim.

“Saya bangga menjadi seorang rasis dan anggota front nasional,” kata MacGregor dalam sebuah e-mailnya yang di kirimkan ke Polisi Strathclyde.

“Kami sebagai sebuah organisasi telah memutuskan untuk menangani ancaman dari umat Islam di Inggris dengan cara kami sendiri, seperti nenek moyang kebanggaan kami.”

“Tuntutan kami sangat kecil. Tutup semua masjid di Skotlandia,” katanya melanjutkan.

“Jika tuntutan kami tidak dipenuhi sampai Jumat berikutnya, kami akan menculik satu orang Muslim dan mengeksekusi mati mereka dan akan kami tampilkan di internet, seperti yang mereka lakukan terhadap Ken Bigley.”

Rasis Skotlandia ini juga menelpon polisi, mengancam akan meledakkan Masjid di pusat Glasgow.

Macgregor telah ditangkap akhir tahun lalu antas tuduhan mengancam dan anti-Muslim.

Alih-alih dirinya di dakwa oleh hakim pengadilan atas pelanggaran terorisme, dia hanya diadili oleh seorang kepala polisi daerah dan didakwa atas tindakan melakukan gangguan ketenteraman, yang dihasut oleh kebencian rasial.

Standar Ganda

Umat Islam Skotlandia menuduh sistem pengadilan Skotlandia telah menerapkan “standar ganda.”

“Pihak berwenang harus menjelaskan perbedaan yang mencolok atas sikap mereka terhadap MacGregor,” kata Ahmad.

Pimpinan SIF mengatakan bahwa jika seorang Muslim yang melakukan tindakan ancaman serupa, maka dia akan segera berurusan dengan hukuman yang sangat menekan.

Dia kemudian menyebutkan kasus yang menimpa Muhammad Atif Siddique, seorang siswa yang telah dipenjarakan selama delapan tahun untuk tuduhan pelanggaran teror lewat internet.

“Jika anggota organisasi sayap kanan yang melakukan ancaman untuk membunuh atau melakukan penganiyaan, maka mereka akan dihadapkan dengan Undang-undang kuno dan kekuasaan hukum yang ada,” kata pengacara muslim bernama Amir Anwar.

“Jika anda memiliki janggut dan berkulit hitam, anda akan dituntut di bawah undang-undang anti terorisme.”

Anwar yang pernah menjadi pengacara Muhammad Atif Siddique, mengatakan bahwa terdapat persepsi bahwa sistem undang-undang Skotlandia menerapakn standar ganda dalam memutuskan hukuman terhadap kasus seperti ini.

“Ada kemarahan yang nyata dalam masyarakat.”

Terdapat lebih dari 50.000 umat islam di Skotlandia, kurang dari satu persen dari total penduduk Skotland, menurut laporan Scottish Islamic Foundation.

Umat Islam merupakan agama nomer dua terbesar di Skotlandia, memiliki tiga puluh masjid, termasuka dua belas masjid ada di kota Glasgow.

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan pemerintah mendapatkan bahwa separuh dari warga asli Skotlandia melihat umat Islam sebagai sebuah ancaman bagi negara dan kebudayaan mereka.

257 Tanggapan to ““Saya Akan Bunuh Orang Islam Setiap Hari””

  1. CosmicBoy said

    @ Raden,

    @CosmicBoy.. saranku, tinggalkan adatmu yang tidak menghormati selain bangsamu, berdialoglah dengan sopan, jadikan alkitab sebagai rujukan dalam dialog, gunakan bahasa yang baik saat membahas ilmu agama.

    semoga kau bisa berubah menjadi orang yang sopan.

    Para pembaca bukan bodoh Raden…***mikir***.

    Tulisan2 kamu justru membuktikan kamu seorang yg kasar dan kurang santun. Juga seorang yg tidak berminat dalam diskusi yang bersifat ilmiah. Juga seorang yang suka mempamerkan kebodohan dan tingkat intelektualitas yg rendah dan parah.

    Mark my word.

    Itu nasihat saya.

  2. CosmicBoy said

    Raden:

    bedanya, semua tulisan2ku jika menyerang kristen.. slalu disertai ayat2 dari alkitab.. itu yg kamu tdk pernah bisa, sbb kamu bisanya hanya sewot melulu.

    Itu gampang, saya juga bisa (terhadap Al-Quran kalian) kalau saya mau…cuman copas…gampang kan, ngga perlulah org cerdas, anak TK aja juga bisakan.

    Jangan kamu pikir hanya dengan mengcopas2 ayat2 Al-Kitab kamu itu hebat…hehehe.

    Sebagai org yg tau tentang kitab saya, ayat2 yg kamu bawa2 itu ngga nyambung…spt org yg kurang kerjaan.

    Jadinya males.

    Karena itulah kamu akan liat ngapa org2 spt saya ngga mau memberi respon…mau respon apa, ngga tau apa yg kamu mau ngomong, ngerti?

    ***RENUNGKAN***

    Semoga kamu bahagia dalam memperliatkan kebodohan dan kebebalan kamu itu sendiri.

  3. Zam" said

    Kalian tahu tidak?? Air zam” itu adalah air dari PDAM’nya arab saudi. Tapi orang-orang meyakininya lain.

  4. Wong jowo said

    Kamu tidak jawab karena kamu bodoh,
    takut kebusukan muhamaad terungkap,
    kamu tidak bisa menutupi kenyataan kalau islam itu buatan muhammad.

  5. Alexa said

    @Raden

    Ane liat2 ente udah semakin banyak ngomel nya, kenapa cing ?
    Apa karena si sejuki cem-2 an ente udah mabur?, jadi ente udah ga bisa ber-sayang2an lagi?
    Atau karena encok ente lagi kumat?

    Ga pa2 deh …. nih ane kasih tips buat ente …..

    Ada tiga orang pelajar, yang mempelajari ttg kesorgaan, mereka adalah yahudi, kriste, dan islam. Oleh penguji dibuatlah quiz yang harus dijawab oleh ketiganya …

    Quiz nya gini …
    Air apa yang anda gunakan untuk masuk surga ?
    a. Air suci b. air kehidupan c. air mani d. semuanya salah

    Yahudi menjawab a
    Kristen menjawab b
    Islam pasti menjawab c

  6. Kebenaran@sejati said

    Islam itu intinya bener karena bersumber pada Allah. Tapi masalah nabi muhammad,itu adalah kesalahan fatal.
    Dia masih memohon umatnya untk mendoakannya…

    ITU SEMUA KARENA DOSA-DOSANYA SENDIRI.

  7. Raden said

    @Wong jowo, baca tulisanmu & ayat alkitab serta komentarku.

    Wong jowo berkata
    28 Oktober 2009 pada 19:14
    Kamu tidak jawab karena kamu bodoh,

    alkitab: 14Tetapi Ia tidak menjawab suatu kata pun, sehingga wali negeri itu sangat heran.
    MATIUS 27:14

    —————————-
    @Wong jowo
    komentarku;
    setiap pertanyaan org2 kristen selalu aku jawab & semua tertulis blom terhapus jadi ada bukti.

    kau tulis (Kamu tidak jawab karena kamu bodoh) tulisanmu itu pantas untuk yesus bukan untuk aku, coba baca kembali ayat dari Matius yg aku tulis, yesus menjawab atau tidak ?

    14Tetapi Ia tidak menjawab suatu kata pun, sehingga wali negeri itu sangat heran. MATIUS 27:14

    @Wong jowo, sdh jelas kan yg bodoh itu kamu & tuhanmu ?

    makasih ya.. 🙂

  8. Raden said

    @CosmicBoy, sebetulnya aku ga tega membantai ajaran yg kamu yakini kebenarannya di sini..
    tapi apa bole buat/terpaksa.

    aku tdk butuh & tdk pernah butuh diakui sebagai org cerdas krn aku bukan org selevel “jelasnggak”.

    copas memang gampang kalo kamu mau lakukan, tapi tdk mungkin org bisa menulis ayat dari alkitab sesuai dgn yg sedang diperbincangkan kecuali org yg m’ngerti alkitab.

    contoh: ketika dialog ttg cuci tangan, aku bawa ayat alkitab ttg cuci tangan.. ketika kamu bilang aku pengecut, aku tulis ayat alkitab ttg paulus yg pengecut.. dan seterusnya.

    di situ terserah kamu, kau bole bilang aku org bodoh, ga’ ngerti alkitab dll.. tapi org2 tdk sebodoh kamu CosmicBoy, faham kan??? 🙂

  9. Raden said

    Yang Terhormat Saudara FBI,
    agar anda tdk susah2 debat panjang lebar dgn org kristen,
    di sini aku kasih anda bahan pertanyaan yg lucu ttg alkitab..

    di injil/alkitab, seluruh ayat di tulis dgn angka yg berurutan, contoh; stlah ayat 1 pasti ayat 2 dan seterusnya.

    tapi di injil Yohanes pasal 18, stlah ayat 37 ada ayat 38a lalu 38b baru ayat 39.

    kalo anda tanya ke seluruh org kristen, mengapa ada a & b di ayat No 38, dan itu hanya ada di injil Yohanes pasal 18..? tdk akan ada satu pun org kristen bisa menjawabnya.

    jangankan masalah Tuhan/Trinitas dll,
    soal a & b aja org2 kristen tdk bakal bisa jawab, apa ga lucu ? 🙂

    thx.

  10. Alexa said

    Wah si Raden masih ga mau nanggepin komen ane…. musuhan ya ???
    Jangan suka gitu ah …. ga enak diliat tetangga …..

    Ceritanya kali ini ttg si Raden juga ……
    PPB ngadain KTT dan pesertanya dari amerika, rusia, dan si Raden ditunjuk mewakili umat islam sedunia ….
    Topiknya, demi menjaga stabilitas dunia dari gangguan ….

    Amerika bilang, ‘demi menjaga dunia, kami memiliki stok senjata yang cukup’

    Rusia ga mau kalah, ‘demi membela islam, kami juga memiliki stok senjata yang cukup’

    Si Raden yang wakil islam, bilang ‘Demi melaksanakan syiar islam, kami memiliki stok sperma yang cukup’

    Amerika + Rusia : ??????????????

  11. Raden said

    120.

    @CosmicBoy,

    CosmicBoy berkata
    29 Oktober 2009 pada 20:15

    @ Raden,

    Saya tidak menemukan spt apa yg kamu tuduh.
    Sila copaskan di sini, supaya bisa saya check.
    Berani???
    Atau kamu masih spt dulu, pengecut!

    Sabar dulu ya, baca baik2:
    Tulisan CosmicBoy; (((Saya tidak menemukan spt apa yg kamu tuduh.
    Sila copaskan di sini, supaya bisa saya check.
    Berani???)))

    Jawaban Raden:
    37Maka kata Pilatus kepada-Nya: “Jadi Engkau adalah raja?” Jawab Yesus: “Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku.” 38a Kata Pilatus kepada-Nya: “Apakah kebenaran itu?” 38b Sesudah mengatakan demikian, keluarlah Pilatus lagi mendapatkan orang-orang Yahudi dan berkata kepada mereka: “Aku tidak mendapati kesalahan apapun pada-Nya. 39Tetapi pada kamu ada kebiasaan, bahwa pada Paskah aku membebaskan seorang bagimu. Maukah kamu, supaya aku membebaskan raja orang Yahudi bagimu?”
    YOHANES 18:37-39

    Tulisan CosmicBoy:(((Atau kamu masih spt dulu, pengecut!)))

    Jawaban Raden:
    Apa CosmicBoy.. aku pengecut ???
    coba baca orang yang menjadi sumber bagi agamamu;

    10:1 Aku, Paulus, seorang yang tidak berani bila berhadapan muka dengan kamu, tetapi berani terhadap kamu bila berjauhan, aku memperingatkan kamu demi Kristus yang lemah lembut dan ramah.
    10:2 Aku meminta kepada kamu: jangan kamu memaksa aku untuk menunjukkan keberanianku dari dekat, sebagaimana aku berniat bertindak keras terhadap orang-orang tertentu yang menyangka, bahwa kami hidup secara duniawi.
    2 KORINTUS 10:1-2

    intinya kamu & org2 kristen yg sejenis dgn kamu selain bodoh juga pengecut.. itu disebabkan masalah kejiwaan..
    krn kamu & temanmu yg pakai nama “jelasnggak”, bukan lelaki jg bukan perempuan, sebagaimana yesus & Paulus yg tdk menikah krn ada masalah kejiwaan juga.

    NB: kalau Nabi Isa As.. ya menikah & punya keturunan.

  12. Wanita pembenci rasul said

    Gw kecewa bgt setelah tahu seluk beluk islam,arab,dan muhammad.
    Semua adalah kepalsuan,untuk dan demi kepentingan pribadi muhammad dan pengikutnya,bangsa arab,yang telah menunggangi ajaran ILAHI.

  13. Wong jowo said

    UNTUK FBI.

    Anda tidak mengerti ajaran kami,karna perjanjian lama dan baru itu saling berhubungan.
    YESUS ADALAH TUHAN,KATA-KATANYA ADALAH KATA-KATA TUHAN. Dalam perjanjian lama Tuhan menciptakan peraturan supaya manusia mematuhi,tapi dalam perjanjian baru Tuhan Yesus menjelaskan kenapa peraturan it dibuat, misalnya perihal apa yang diharamkan dlm perjanjian lama,apa yang harus dan tdk boleh dimakan. Tapi Yesus berkata makanan dan minuman adalah untuk tubuh,duniawi.

    saya mengibaratkan anak sekolah dilarang membawa senjata tajam di sekolah. Itu peraturan.
    Di sini Yesus berkata,diperjelas,anak sekolah boleh membawa senjata tajam di sekolah. Karna apa? Diliat fungsinya bung….kalo buat kerja bakti???
    Perjanjian baru lebih menjelaskan apa dibalik peraturan itu dibuat. Menjadikan kita lebih dewasa dan tahu mana yang benar dan tidak.

    MUDAH MUDAHAN ANDA PINTER,GAK BODO DALAM MEMAHAMINYA.

    anda berkata banyak pendeta masuk islam?? Data dari mana?? Siapa saja?? Ada berapa?? Harus valid…dari lembaga survey mana??
    Jadi jangan asal ngomong. Misalpun ada yang masul islam pastilah dia akan menyesal bila tahu sebenarnya islam dan nabi cabul yang menjadi junjungannya.

    terima kasih.

  14. Raden said

    @Wong jowo & Wanita pembenci rasul yang sedang mengikuti agama sesat (kristen), kalian memang tdk se-level dgn aku, itu hal yg pasti.

    Di blog ini ada juga org kristen yg sgt bodoh, pemakai nama CosmicBoy & jelasnggak, aku yakin ato ada kemungkinan.. keduanya lbh pandai dikit dari pada kalian berdua,
    (Wong jowo & Wanita pembenci rasul)

    lucunya, org yg menurut aku lbh pandai dikit dari pada kalian berdua/pemakai nama “CosmicBoy” ternyata tdk tau kalo di alkitab ada ayat 38a & 38b di Yohanes 18 :).

    jadi bkn dia tdk sanggup menjawab;
    mengapa ada a & b ..
    tapi dia tdk tau kalo ayat itu ada di alkitab.

    trus apa aku perlu melayani kalian? 🙂

    oya.. sebelum lupa..
    ini lho ayat yg aku maksud ada a & b.

    37Maka kata Pilatus kepada-Nya: “Jadi Engkau adalah raja?” Jawab Yesus: “Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku.” 38a Kata Pilatus kepada-Nya: “Apakah kebenaran itu?” 38b Sesudah mengatakan demikian, keluarlah Pilatus lagi mendapatkan orang-orang Yahudi dan berkata kepada mereka: “Aku tidak mendapati kesalahan apapun pada-Nya. 39Tetapi pada kamu ada kebiasaan, bahwa pada Paskah aku membebaskan seorang bagimu. Maukah kamu, supaya aku membebaskan raja orang Yahudi bagimu?”
    YOHANES 18:37-39

  15. Wong jowo said

    FBI
    KENAPA KAMU TIDAK PERCAYA YESUS ITU TUHAN, ADAKAH AJARANNYA YANG MENGAJARKAN KESESATAN,ATAU MENGAJARKAN BERZINA,MERAMPOK,MEMBUNUH,,,NAFSU SEX BESAR ???
    SIAPA ALLAHMU ???

    BATU BERHALA HAJAR ASWAD ???

    APAKAH AWLOH’MU ITU BATU ???
    APAKAH AWLOH’MU ITU AIR ???
    APAKAH AWLOH’MU ITU ANGIN ???

    Karna AWLOH DALAM ISLAM KAN ZAT.
    ZAT YANG MANA ???

  16. Wong jowo said

    DEN PAK RADEN JAWABANMU MANA ??? KOK GAK JAWAB MALAH DAKWAH NGALOR NGIDUL.

    YANG DIBUTUHKAN ITU JAWABANMU…!!!

    MANA JAWABANMU ????

    KAMU ITU TAK SURUH JAWAB…!!!
    MALAH NGOMONG GAK NYAMBUNG.
    Kabelmu pedot siji piye???

  17. Ian said

    Udah tau agama salah,muhammad salah,ajaran salah. Mbok ya diakui aja mas, gak usah ngeyel. Malah anda terlihat kaya orang ketipu yang mencari pegangang.

  18. Ian said

    Mana kadzim??? Bantu donk raden.

  19. Mas Tho said

    Lucunya kristiani ini, menjerit-jerit berasa dah menangan, padahal sudah berulangkali dijawab pertanyaan kayak gitu.
    Coba deh sebutin dongeng seperti yg dituduhkan @wongjowo dan @wanita pembenci cucian itu ada dimana? dibuku apa?
    Terkadang menuduh Aisyah menikah aja gak jelas, ada yg bilang 6 th, 9 th, 10 th, 12 th. Blm lagi tuduhan jumlah istri Nabi ada yg bilang 10 ada yg 15 ada yg 20.

    Sudah gak jelas rujukannya kenceng lagi nanyanya.

    @Wanita pembenci Rasul (termasuk Isa kali ye)
    Kalo nantang konsekuen loh ya, jgn lari sana lari sini, kayak anak kambing ilang induknya. Terus jgn lupa rujukan yg dipakai apa, bukan asal teriak2 kayak tukang obat kagak laku gitu, hehe…

  20. Memeng said

    Bila ada kebenaran aq ciap ngedukung.

  21. Wanita pembenci rasul said

    Buat mas tho,

    SAHIH BUKHARI VOL 7, BOOK 62, NUMBER 64.
    Diriwayatkan oleh Aisha bahwa nabi menikahinya UMUR 6 TAHUN, dan MENYETUBUHINYA UMUR 9 TAHUN.

  22. Wanita pembenci rasul said

    MUHAMMAD juga PEMBUNUH.

    Selain membunuh orang” dalam peperangan, dia juga otak dari pembunuhan Ashma binti marwan.
    (sumber Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam Jilid 2 Hlm 623-624)

    pembunuh bernama Umair bin Adi Al-Khathmi, dia membunuh setelah mendengar rasullullah bersabda tentang pembunuhan Ashma.

    setelah mengetahui sudah dibunuh Umair, rasul berkata HAI UMAIR BIN ADI AL-KHATHMI ENGKAU TELANG MENOLONG ALLAH DAN RASULNYA.

  23. Raden said

    @Wanita pembenci rasul, sebetulnya aku malu debat sama org bodoh kayak kamu, tapi sekali2 ga’papa-la.

    untung yesus dibunuh duluan, kalo tdk wah parah lho…

    coba baca ayat dari alkitab di bwh ini TANPA KOMENTAR;

    19:27Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan bunuhlah mereka di depan mataku.”
    19:28Dan setelah mengatakan semuanya itu Yesus mendahului mereka dan meneruskan perjalanan-Nya ke Yerusalem.
    LUKAS 19:27-28

  24. Andalusia said

    Wanita pembenci rasul berkata
    #71
    30 Oktober 2009 pada 06:18

    Buat mas tho,

    SAHIH BUKHARI VOL 7, BOOK 62, NUMBER 64.
    Diriwayatkan oleh Aisha bahwa nabi menikahinya UMUR 6 TAHUN, dan MENYETUBUHINYA UMUR 9 TAHUN.

    SALAH & BOHONG!!!!

    Itu pasti data PALSU yang dimuat pada Situs2 Palsu penghujat Islam.

    [[[[[[[[[ Siti Aisyah menikah dengan Rasulullah SAW pada umur DIATAS 20 tahun. (Baca Syarah Bukhari: “Telaah Kritis tentang Umur Siti ‘Aisyah r.a. ketika menikah dengan Rasulullah SAW”)- ]]]]]]]]]

    Anda kalau GOBLOK, DUNGU, TIDAK BERILMU, TAK PERNAH MEMBACA ya jangan berkomentar di blok ini!!

    GET LOST TO WHERE U R BELONG!!!

    Ngerti??? Pasti nggak ngerti… orang goblok gimana mau ngerti.

  25. Raden said

    @Wanita pembenci rasul, biar kamu tdk tambah kelihatan bodoh..
    kalo bawa argument dari kitab PEDOMAN aja ya..

    kayak aku gitu lho.. 🙂

  26. Andalusia said

    @Raden

    Semakin lengkaplah DAFTAR PANJANG orang2 “abnormal” di blog ini.

    Dulu aku pernah mengeluh sama kamu tentang perilaku dan moralitas beberapa pengunjung blog ini:

    – ada yg bodoh, goblok, dungu, dan idiot.
    – ada yg tidak berpendidikan
    – ada yg intelegensia sangat rendah
    – ada yg tidak sopan & tak bermoral
    – ada yg sakit jiwa, bahkan…..gila

    Akhir2 ini udah ketambahan lagi bbrp orang SIFATNYA BAGAIKAN SETAN DAN IBLIS!! Bahkan BINATANGpun masih lebih mulia daripada mereka, karena BINATANG TIDAK PERNAH MENGHUJAT dan MEMFITNAH!!

    Apakah salah penilaianku???

  27. Raden said

    @Andalusia,
    sama sekali tdk salah penilaian anda, aku sebetulnya jg males & malu debat dgn keledai2 kristen itu (Wanita pembenci rasul dkk)

    tapi.. anggap aja sambil jalan 🙂

  28. Raden said

    @Andalusia, Anda org yg berwawasan luas jadi enak diajak bicara ttg ILMU.. di sini aku tulis dikit yg tdk ada hubungannya dgn keledai2 kristen.

    (1) ada org punya rumah, dia tdk pernah mikir soal dia punya rumah.. krn dia tau kalo dia punya rumah.

    (2) org itu juga tdk pernah mikir rumahnya akan digusur, krn dia tidak tau kalo rumahnya akan digusur.

    pertama mikir krn mengetahui.
    kedua tdk mikir krn tdk mengetahui.

    ok..?

    tiba2 dia dapat kabar kalo rumahnya akan digusur.. saat itu dia mulai berfikir, timbulnya fikiran krn adanya benturan antara yg dia ketahui dan yg dia tidak ketahui.

    mulai dia bertanya2 apa sebabnya rumahku akan digusur ?
    apa krn surat2 tdk lengkap, ato tanah milik pemerintah dll,
    dgn berfikir & bertanya dia akan mendapatkan keterangan.

    begitulah awal timbulnya fikiran.

    mengetahui = (+) & tidak mengetahui = (-).
    lampu menyala juga krn adanya benturan anrata (+) & (-).
    oleh sebab itu fikiran juga disebut terang/cahaya.

    Di dalam alkitab terdapat ayat sebagai berikut;

    Maka berpalinglah Yesus dan sambil memandang murid-murid-Nya Ia memarahi Petrus, kata-Nya: “Enyahlah Iblis, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia.”
    MARKUS 8:33.

    (((“Enyahlah Iblis, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah,))) Dari kalimat yang diucapkan oleh yesus itu.. kita ketahui bhw di dalam keyakinan kristen, terdapat keyakinan “tuhan berfikir” sesuai ayat tersebut.

    Pertanyaan:
    Mengapa tuhan kristen harus berfikir jika tuhan kristen maha mengetahui?

    bukankah fikiran timbul disebabkan benturan antara mengetahui = (+) & tidak mengetahui = (-).

    Dari ayat tersebut kita ketahui bahwa tuhan kristen bukan tuhan yg maha mengetahui.. jadi tuhan kristen tdk ada bedanya dgn orang-orang biasa, ini juga bukti nyata kesesatan agama kristen.

    Andalusia, ini obrolan aku buat untuk Andalusia, Cool Man & teman2 Muslim yg lain.. jgn sampe org2 kristen tau lho..
    takutnya mereka sudah tdk faham.. marah lagi, thx.

  29. Andalusia said

    @Raden
    #78
    Benar sekali uraian Anda.

    Ada satu hal yg menarik perhatian saya tentang apa yg tertulis pada Alkitab, MARKUS 8:33.

    “Maka berpalinglah Yesus dan sambil memandang murid-murid-Nya Ia memarahi Petrus, kata-Nya: “Enyahlah Iblis, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia.”
    MARKUS 8:33.”

    Pertanyaan:
    – Apakah yg dituju Yesus dg kata2 “IBLIS” itu adalah Petrus muridnya yg sedang dimarahinya??

    – Kalau Ya, masa figur Yesus yg kata orang2 Kristen: “Yesus Juru Selamat yg Penuh Belas Kasih” kok sampai menghardik dengan mempergunakan kata2 “iblis” kepada muridnya sendiri.

    – Mana kata2 Damai, Kasih, Sejahtera dsb yg selalu di-agung2kan itu?

    Thx.

  30. Raden said

    @Andalusia,
    kalo soal yesus ngomel, caci-maki org kayak bromocora itu sdh hal biasa..
    byk ayat2nya di alkitab seperti yg aku tulis di No 48.

  31. Alexa said

    Disini jelas banget klo si Raden udah selingkuh ama Andalusia ….. Jangan lupa pake kondom ya?, supaya aman gitu looohhhhh…..

    Raden n Andalusia, klo ente menyimak setiap tulisan, setiap kalimat, maknanya adalah menyadarkan anda berdua, klo anda sudah ditipu mentah2, tapi dasar kepala batu, muka tembok, masih saja mencari pembenaran dgn menyodorkan asumi2, dalil2, analisa2, definisi2, bahkan menyadur dari literatur yg kalian pungut dari tong sampah ……
    Abis itu, masih juga bilang orang laen bodoh, idiot, de el el …
    Trus sampe bawa2 iblis segala ….. hebatnya ente berdua …..
    Sekolahnya dulu ga diajarin kritis ya?, ga diajarin mikir ya?, malah disuruh makan mentah2 doktrin yg disodorkan ….

    SEKALI LAGI, GA PERLU PAMER KEPINTARAN, GA PERLU PAMER TITEL … SILAHKAN GUNAKAN AKAL SEHAT, GUNAKAN NALURI KEMANUSIAAN, LALU KUPAS BAIK2 SIAPA SEBENARNYA MUHAMAD ……

    Terakhir dan wajib dicamkan …. jika anda belum mau menerima ajakan ini, maka anda berdua masih termasuk genus keledai …..

  32. rasis dan penuh benci? mungkin dia seorang kristen sejati.

    Bila Allah hendak menolong, walau seluruh dunia ingin membinasakan maka selamatlah.
    Bila Allah hendak membinasakan, walau seluruh dunia ingin menolong maka binasalah.

  33. Wanita pembenci rasul said

    Mengapa orang islam belum juga terbuka pikirannya padahal bila mereka telaah, kebenaran dan kebusukan sudah seharusnya mereka lihat.

  34. Wanita pembenci rasul said

    Kalian seharusnya sadar. Muhammad sudah menipu kalian,tapi kalian masih berkelit.

    kenapa saya bilang seperti itu??

    banyak kebohongan yang diajarkan dalam islam….
    Contohnya kalian tidak bisa menjawab tentang kurban ibrahim yang adalah ismael dalam islam.

    kemunafikan,kebusukan.

    tentang mariyah budak yang dizinahi muhammad…. Apakah awloh kamu mengajarkan hal demikian ??

    kenapa hajar aswad dikeramatkan,dipuja dan disembah,orang rela antri berdesak desakan hanya untuk mencium BERHALA ???

    DAN SEHARUSNYA KALIAN JUGA SADAR APAKAH AWLOH KALIAN ITU MENGAJARKAN NAFSU SEX ???

    berapa istri muhammad???
    Apakah awloh anda mengajarkan kenikmatan sex ?? Seperti yang tertulis di quran, laki-laki akan dikelilingi wanita cantix yang memanjakan, bla bla bla. . . .

    ITUKAH SURGA ISLAM?? Penuh NAFSU.
    Ayat ayat itu adalah made in MUHAMMAD.

    kalau kalian memuja dan meyakini ajaran muhammad, apabila hidup kalian meniru muhammad kalian akan masuk surga.
    mbok ya yang realistis, muhammad aja belum di surga,
    TAPI SAYA YAKIN BILA KALIAN MENGIKUTI JEJAK MUHAMMAD KALIAN BUKANNYA MASUK SURGA TAPI MASUK PENJARA TERLEBIH DAHULU.

    Kalian tidak usah mencari ayat alkitab untuk memojokan kristen.
    Karena pemahamannya tdk bsa kamu mengerti.

    TAPI KEBUSUKAN SEX MUHAMMAD ITU NYATA, BAHKAN MATINYAPUN DIBUNUH ISTRINYA SENDIRI.

    APA KEUNGGULAN MUHAMMAD SELAIN DI BIDANG SEX, RAMPOK, PEMBUNUH,,??
    Juga Menciptakan ayat ayat karangan sendiri. . . . .dari mana al quran ???

    jatuh dari langit kah??? Atau jatuh dari mulut muhammad…??

    ALLAH KOK ZAT….!!! Darimana rumusan itu??? Kapan muhhamad mengerti zat ??? Zat apa ???

    SADARLAH, TERBUKALAH, JALAN MUHAMMAD SESAT, HIDUPNYA SESAT, MATINYA PUN MENDERITA, SURGA JUGA ENGGAN MENERIMA…HANYA ISA YANG BISA MEMBERIKAN SHOLAWAT PADANYA….karena ISA ADALAH ALLAHISALAM (PEMBERI SHOLAWAT)

    MUHAMMAD ADALAH SAW (PEMINTA SHOLAWAT)

    DI MANAKAH YESUS ??? SURGA MAS…SADARILAH ITU.

    APAKAH MUHAMMAD DI SURGA ??? BELUM MAS. . . . .
    SADARILAH HAL ITU.

    jadi seharusnya pilihan kepada siapa bisa ditentukan sekarang.

  35. Raden said

    @Wanita pembenci rasul.. kamu & seluruh kristen paling takut membahas ttg ketuhanan padahal masalah ketuhanan adalah pokok perbedaan agama.

    roh kudus/hantu ciptaan Paulus oleh kristen dijadikan sebagai senjata & krn terpenuhi roh kudus maka org2 kristen tdk sanggup berfikir bahkan bersedia mengkorbankan akal sehatnya demi hantu yg bernama roh kudus.

    ISLAM memiliki buku PEDOMAN kitab suci AL-QUR’AN kristen punya buku PEDOMAN buku dongeng alkitab.

    ketuhanan dapat dibahas tuntas dgn menjadikan buku PEDOMAN sebagai sumber/rujukan.. tetapi setiap org kristen akan lari jika diminta unk membahasnya krn mereka tahu buku mereka “alkitab” tdk lebih dari buku dongeng belaka.

    aku tdk keberatan berdebat/berdiskusi dgn anda jika permasalahan yg akan dibahas jelas yaitu;

    ttg ketuhanan dan menjadikan buku pedoman sebagai sumber rujukan.

    jika anda tetap ingin mengelak, maka anda tlah membuktikan bahwa anda sedang meyakini agama yg tdk dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

    lalu untuk apa aku harus berdebat atau melayani org yg tdk yakin dgn kebenaran agamanya sendiri ?

    @Wanita pembenci rasul, bagaimana ???

  36. Raden said

    @all4JC, Injil Yohanes itu perjanjian baru Pak, bukan perjanjian lama, kalo aku tanya ttg ayat 38 dari Injil Yohanes pasal 18 & anda tdk bisa jawab ya sdh..
    tdk perlu anda bilang aku bawa2 dari perjanjian lama.

    Yang menjadi masalah;
    Pertama, mengapa hanya di Yohanes 18:38 ada ayat a & b ?
    Kedua,pertanyaan pilatus di 38a; “Apakah kebenaran itu?”
    Mana jawaban yesus unk pertanyaan itu ?
    apakah yesus tidak menjawab dan karena yesus tidak menjawab lalu pilatus berkata: (Aku tidak mendapati kesalahan apapun pada-Nya). ???

    aku tulis ayatnya dan coba baca lagi;

    37Maka kata Pilatus kepada-Nya: “Jadi Engkau adalah raja?” Jawab Yesus: “Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku.” 38a Kata Pilatus kepada-Nya: “Apakah kebenaran itu?” 38b Sesudah mengatakan demikian, keluarlah Pilatus lagi mendapatkan orang-orang Yahudi dan berkata kepada mereka: “Aku tidak mendapati kesalahan apapun pada-Nya. 39Tetapi pada kamu ada kebiasaan, bahwa pada Paskah aku membebaskan seorang bagimu. Maukah kamu, supaya aku membebaskan raja orang Yahudi bagimu?”
    YOHANES 18:37-39

  37. Raden said

    @all4JC,anda dan seluruh umat kristen berkeyakinan bahwa perjanjian baru menggenapi apa yang tertulis di perjanjian lama.

    coba anda baca LUKAS 24:44-46,
    24:44Ia berkata kepada mereka: “Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur.”

    24:45Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.

    24:46Kata-Nya kepada mereka: “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,
    ………..
    kalau sudah kelar baca, coba baca kembali 39 kitab perjanjian lama “kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur.” dan cari apa yang telah dikatakan oleh yesus:
    (((Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,))) seperti yang tertulis di Lukas 24:46.

    jika anda dapatkan apa yang dikatakan oleh yesus, agama anda bisa dianggap agama yang benar, tapi jika tidak..
    anda boleh pilih salah satu dari dua;

    (1) yesus berbohong.
    (2) alkitab palsu.

    selamat melibatkan seluruh uskup, pastor, pendeta, romo, roh kudus, tuhan bapa, tuhan anak dll.. untuk mencari kalimat yang diucapkan oleh yesus tersebut.

  38. age said

    @raden..
    salut buat dakwah nya…
    ALLOHUAKBAR

  39. Alexa said

    OOOOhhhhhh ternyata Raden lagi ngomongin Yesus ama alkitab toh?
    Kok ga ngomong dari dulu …… aduh kacian dehhhh….

    Nah ini ane jawab ;

    Klo Yesus itu adalah nama seorang nabi, bahkan udah di Tuhan kan ama orang kristen ….. dan Yesus sendiri adalah penghuni dunia yang sudah diangkat ke surga ……. Ngiri ?
    Sedangkan alkitab itu adalah panduannya orang kristen dalam beribadah ….. di dalam alkitab berisi petunjuk menuju jalan ke sorga ……. Ngiri juga ?

    Sekarang ane nyang nanya ya?, kudu jawab ya ?, ente kan nanyanya 2, jadi ane juga nanya nya dua ….. ok?

    Kenapa Syeh puji kawin ama Adek Ulva ?
    Kenapa Raden harus di usrok-2 ama si Mei Lan ?

  40. jelasnggak said

    Kenapa Syeh puji kawin ama Adek Ulva ?
    Kenapa Raden harus di usrok-2 ama si Mei Lan ?
    ———————————–
    hu hu hu uuu aaa ha ha ha..

    aduh.. ini kok ketawa teyusss..

    wakakaka..

    ehem..

    .
    .
    .

    btw.

    Saya belakangan ini jadi sering merenung sendiri.

    Kok ada ya.. manusia yang senengnya niru kelakuan ayam.

    Lihat ayam jantan itu, mana pernah punya pikiran bahwa tindakan esek-sana-sini-nya itu akan menyakiti hati istri betinanya…..?

    ngga pernah kan…?

    Karena apa,,,?

    Karena ayam itu ngga punya pikiran.

    Nah.

    Kita sbagai manusia yang punya pikiran, seharusnya bisa mikir TIDAK seperti ayam-ayam itu.

    Ehh…

    ini….

    di islam kok justru malahan di suruh ngikutin cara-cara ayam…

    (boleh esek-sana-sini….)

    Itu kan menyakiti hati istri terdahulu…bener ngga sih..?

    rusuh banget ngga sih…?

    yeah…

    kembali merenung lagi deh.. he he he he

  41. Raden said

    apakah komentar Alexa & jelasnggak itu untuk membela agama yang mereka anut dan yakini kebenarannya ??? 🙂

  42. jelasnggak said

    Raden Bertanya :

    kalau sudah kelar baca, coba baca kembali 39 kitab perjanjian lama “kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur.” dan cari apa yang telah dikatakan oleh yesus:
    (((Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,))) seperti yang tertulis di Lukas 24:46.

    Jawab:

    Ngga usah pake pastor, romo ahli agama dll,,,….. cuman modal google sama bahasa ENGGERIS aja… udah deh.. beres…

    Emang kalau intelektual kurang standar, agak-agak susah juga ya memahami alkitab… (alkitab itu kan penuh bahasa alegori)

    “Now shalt thou be laid waste, O daughter of the robber: they have laid siege against us, with a rod shall they strike the cheek of the judge of Israel.” Micheas 5:1

    “I have given my body to the strikers, and my cheeks to them that plucked them: I have not turned away my face from them that rebuked me, and spit upon me.” Isaias 50:6

    “As many have been astonished at thee, so shall his visage be inglorious among men, and his form among the sons of men.” Isaias 52:14

    “Despised, and the most abject of men, a man of sorrows, and acquainted with infirmity: and his look was as it were hidden and despised, whereupon we esteemed him not. Surely he hath borne our infirmities and carried our sorrows: and we have thought him as it were a leper, and as one struck by God and afflicted. But he was wounded for our iniquities, he was bruised for our sins: the chastisement of our peace was upon him, and by his bruises we are healed.” Isaias 53:3-5

    “So wasted are my hands and feet
    that I can count all my bones. They stare at me and gloat;
    they divide my garments among them; for my clothing they cast lots.” Psalm 22:16-17

    “And the Lord was pleased to bruise him in infirmity: if he shall lay down his life for sin, he shall see a long-lived seed, and the will of the Lord shall be prosperous in his hand.
    Because his soul hath laboured, he shall see and be filled: by his knowledge shall this my just servant justify many, and he shall bear their iniquities.” Isaias 53:10-11

    “I have become a mockery to them; when they see me, they shake their heads.” Psalm 109:25

    “All who see me mock me; they curl their lips and jeer; they shake their heads at me.” Psalm 22:7

    “My God, my God, why have you abandoned me? Why so far from my call for help, from my cries of anguish?” Psalm 22:1

    “As dry as a potsherd is my throat; my tongue sticks to my palate.” Psalm 22:15

    “Instead they put gall in my food; for my thirst they gave me vinegar.” Psalm 69:21

    “…and they shall look on him whom they have thrust through.” Zechariah 12:10

    “And if anyone asks him, “What are these wounds on your chest?” he shall answer, “With these I was wounded in the house of my dear ones.” Zechariah 13:6

    And of His resurrection on the third day.

    The miracle at the tomb of Elisha foreshadows the Resurrection. 2 Kings 13:20-21

    “For you will not abandon me to Sheol, nor let your faithful servant see the pit.” Psalm 16:10

    “LORD, you brought me up from Sheol; you kept me from going down to the pit.” Psalm 30:4

    “He will revive us after two days; on the third day he will raise us up, to live in his presence.” Hosea 6:2

    “But the LORD sent a large fish, that swallowed Jonah; and he remained in the belly of the fish three days and three nights.” Jonah 2:1

    peace

  43. Raden said

    jelasnggak ingin membela agamanya & dia tulis;

    Ngga usah pake pastor, romo ahli agama dll,,,….. cuman modal google sama bahasa ENGGERIS aja… udah deh.. beres…

    Emang kalau intelektual kurang standar, agak-agak susah juga ya memahami alkitab… (alkitab itu kan penuh bahasa alegori)
    ———————————
    Raden:
    Kenapa musti pake bahasa english, emang alkitab yg berbahasa english & indonesia berbeda ?

    coba copas alkitab yg berbahasa indonesia agar org2 kristen yg tdk bisa berbahasa english bisa membaca & mengetahui..

    apakah ayat2 yg kamu copas itu sama dgn yg aku tanyakan ?

    kan kasian kalo mrk harus tertipu melulu krn mrk hanya menjadi korban kejahatan & penipuan org2 seperti kamu.

  44. Raden said

    Ngga usah pake pastor, romo ahli agama dll,,,….. cuman modal google sama bahasa ENGGERIS aja… udah deh.. beres…
    ——————————-
    Raden:
    Tulisan di atas ini menunjukan bahwa bagi “jelasnggak” google lebih menjanjikan ketimbang yesus & roh kudus yang katanya setia menyertai umatnya, apalagi pastor.

    dulu “jelasnggak” menuduh org2 ISLAM termasuk aku hanya dapat merujuk pada Google, stlah berapa minggu ternyata dia sendiri menulis dengan tangannya sendiri bahwa dia-lah yang hanya dapat merujuk pada Google.

    Keajaiban yang terjadi di tengah2 Diskusi, atas pengakuannya sendiri aku ucapkan Thx.

  45. Raden said

    “jelasnggak & CosmicBoy”.. sudah la kalian jangan pura2 masih sanggup debat dengan Raden, cara kalian berdua sudah cukup untuk bukti bahwa kalian berdua hanyalah pengecut.

    lebih baik kalian di blog milik org yg nggakjelas, sebab di blog itu “jelasnggak” dipandang sebagai Cendekiawan kristen, Pahlawan kristen, Pemenang setiap terjadi perdebatan agama dll.

    Sedangkan di blog ini “jelasnggak” & CosmicBoy tidak lebih dari keledai yg tidak tau apa yg dipunggungnya.

  46. jelasnggak said

    Siip!

    (biar cepet! )

    Tapi..
    Yang pengting..

    Raden udah puas kan dengan jawaban saya itu…?

    Good!

    salam dik @Raden.
    ps. Jauhkan dirimu dari kebencian, lepaskan dirimu dari roh muhammad. Baca Injil, kenali Yesus.

  47. Raden said

    jelasnggak berkata
    31 Oktober 2009 pada 22:58
    Sebagai bantuan kepada @Raden..(yang lagi senang mempelajari alkitab)
    Isaiah itu YESAYA
    Psalm itu = masmur/zabur
    Micheas itu = Mika
    —————————
    Raden:
    jelasnggak Makin nggakjelas 🙂

    di alkitab tidak ada kitab Mika yang ada Mikha 🙂

    Mikha bukan Mika

    okay untuk kamu jelasnggak, tolong aku benar2 tdk mau debat lagi dgn kamu krn bodohmu sudah melewati batas normal.

    Bye.

  48. jelasnggak said

    jelasnggak Makin nggakjelas

    di alkitab tidak ada kitab Mika yang ada Mikha

    Mikha bukan Mika

    okay untuk kamu jelasnggak, tolong aku benar2 tdk mau debat lagi dgn kamu krn bodohmu sudah melewati batas normal.

    Bye.

    ————-

    Iyak!

    Sipp! (biar cepet!)

    Saya yang salah…

    Itu maksud saya MIKHA…
    .
    .
    ..

    Tapi..
    Yang PENGTING..

    Adik Raden udah puas kan dengan jawaban saya itu…?

    Good!

    salam dik @Raden.
    ps. Jauhkan dirimu dari kebencian, lepaskan dirimu dari roh muhammad. Baca Injil, kenali Yesus. Niscaya kau akan melihat SHIROTOL MUSTAQIM itu. amin

  49. Raden said

    @jelasnggak, aku tidak tulis (tolong libatkan pastor, pendeta, romo, uskup, tuhan bapa, tuhan anak,roh kudus dan semua tuhan kalian kalau masih ada stock)kecuali krn pertanyaanku tidak mungkin dapat dijawab.

    sangat tidak lucu jika org seperti kamu sanggup menjawab pertanyaan yg tdk mungkin dijawab oleh roh kudus dan yesus sekalipun.

    Jangan biarkan dirimu menjadi penipu orang2 awam kristen, menipu adalah perbuatan penjahat & yesus tidak suka kepada para penipu.

    sekali lagi jangan biasakan dirimu menipu orang2 kristen yang tidak mengerti apa2.

  50. jelasnggak said

    sangat tidak lucu jika org …..dst.

    ==> wakakakak 😆

    Lagu mu itu Deeen..den…

    (ketawa ngakak.com gue..)

  51. jelasnggak said

    @Raden

    Kamu kan bertanya..

    Dan sudah saya jawab.

    Ehh..

    Kok sekarang malahan bilang-bilang : “si Jelasnggak itu ngga bisa menjawab, karena Roh Kudus, Pastor saja ngga bisa jawab”

    WAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAk 😆

    nanya.

    Udah dijawab oleh saya.

    eh, sekarang malah ngomong si jelasnggak PASTI ngga bisa jawab.

    Ahak..

    Ahak..

    Ahak..

    AAAAAAAA…aaaa..aaaaaaaaaa hha ha ha ha ha ha ha ha ha…

    (saya kira cuman PDI saja yang ada perjuangannya,… eh.. di sini ternyata ada SEJUKI perjuangan… ahk…. ahk…. ahkk…

    Akhhhhhaaaaaaaaaa ha ha ha ha ah….
    )

    .
    .
    ….

  52. jelasnggak said

    ehem..

    Udah ah..

    Kasihan dik @Raden.

    Nanti nangis.

    .
    .

    Oke.

    Sori ya @Raden..

    Sip!

  53. kimochi said

    @raden,
    saya akan coba untuk menjawab beberapa pertanyaan anda tentang ayat2 yang ada di alkitab.
    Sebelumnya, saya minta maaf jika mungkin jawaban ini kurang memuaskan anda, karena saya bukan ahli riset alkitab, hanya ingin menjawab yang kebetulan saya tahu saja.

    1. Tentang apakah Yesus menjawab atau tidak sewaktu ditanya oleh Pilatus : “Apakah kebenaran itu?”, coba perhatikan kata-kata selanjutnya.
    Saya kutip lagi :

    38a Kata Pilatus kepada-Nya: “Apakah kebenaran itu?” 38b Sesudah mengatakan demikian, keluarlah Pilatus lagi mendapatkan orang-orang Yahudi…

    Dikatakan “Sesudah mengatakan demikian..”, jadi setelah Pilatus mengatakan “Apakah kebenaran itu?”, Pilatus keluar mendapatkan orang2 Yahudi.

    Kenapa Pilatus melakukan hal ini, yaitu tidak menunggu jawaban dari Yesus atas pertanyaannya?
    Kemungkinan Yesus tidak menjawab pertanyaan Pilatus tsb, karena memang tidak semua pertanyaan yang diajukan Pilatus, Yesus mau menjawabnya. (lihat juga Matius 27:11-14 dan Yohanes 19:8-10)
    Dan dari hasil interogasinya, Pilatus merasa cukup untuk mengambil keputusan, yaitu Yesus tidak bersalah dan sebenarnya ia tahu bahwa alasan para imam Yahudi menyerahkan Yesus adalah karena iri hati.

    Kalau begitu, kenapa Yesus tidak menjawab pertanyaan2 Pilatus?
    Yesus menganggap percuma saja kalau Ia banyak bicara, karena ia tahu kecenderungan hati Pilatus, yang meskipun mungkin tulus ingin membebaskannya, tapi akan lebih menyerah pada rasa takut akan manusia, terutama penguasa Romawi pada saat itu. (bandingkan dgn sewaktu Yesus di hadapan Herodes, ia sama sekali tidak menjawab satu patah katapun [Lukas 23:8,9])

    Kenapa Pilatus merasa takut, apalagi setalah mendengar kalau Yesus mengaku “Putra Allah”? (Yohanes 19:7,8)
    Sedikit latar belakang : Para kaisar Romawi setelah Julius Caesar, diberi gelar “divi filius”, yg berarti “Putra Pribadi Ilahi” atau “Putra Allah”. Gelar ini merupakan gelar suci bagi para kaisar.
    Maka setelah mendengar tuduhan para imam Yahudi bahwa Yesus mengaku sebagai putra Allah, berarti para imam menuduh Yesus sudah menggunakan gelar suci untuk kaisar, yang berarti pengkhianatan dan bahkan pemberontakan, karena Yesus juga mengaku sebagai raja.
    Pilatus takut, karena kaisar pada saat itu adalah kaisar Tiberius, yang terkenal suka membunuh musuh-musuh politiknya. Dan para imam juga mengancam tentang hal tsb. (Yohanes 19:12 “Sejak itu Pilatus berusaha untuk membebaskan Dia, tetapi orang-orang Yahudi berteriak: “Jikalau engkau membebaskan Dia, engkau bukanlah sahabat Kaisar. Setiap orang yang menganggap dirinya sebagai raja, ia melawan Kaisar.” )

    Jadi kesimpulannya Yesus tidak menjawab pertanyaan Pilatus yang ada di Yohanes 18:38a, karena ia mengganggap percuma bila Ia menjelaskan panjang lebar. Hal yang sama ia lakukan juga terhadap Herodes yang hanya mengganggap Yesus hiburan semata.

    Mengenai mengapa ada ayat 38a dan 38b, terus terang saya masih belum menemukan jawabannya, tetapi saya perhatikan di beberapa terjemahan Alkitab lainnya, hal tsb tidak ada. (Terjemahan Bahasa Indonesia Sehari-hari dan versi King James)
    Dan saya mengganggap isi dari Alkitablah yang lebih penting dan lebih menunjukkan bahwa Alkitab memang Firman Allah. Tapi nanti kalau saya temukan bahan yang lebih akurat, saya akan coba utk share lagi.

    2. Mengenai ayat di Lukas 24:44-46

    24:44 Ia berkata kepada mereka: “Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur.”

    24:45 Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.

    24:46 Kata-Nya kepada mereka: “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,

    Memang tidak ada kata2 yang persis seperti “Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga”. Alkitab/Yesus tidak selalu mengutip kata per kata sesuai dengan apa yang sudah ditulis dalam kitab2 sebelumnya. Tapi kadang langsung menerapkan apa yang ada dalam tulisan nubuat kepada apa yang terjadi pada saat itu.

    Sebagai referensi ayat lain yang menunjukkan hal ini, coba bandingkan ayat2 berikut ini:

    (Lukas 4:17-19)
    4:17 Kepada-Nya diberikan kitab nabi Yesaya dan setelah dibuka-Nya, Ia menemukan nas, di mana ada tertulis:
    4:18 “Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku
    4:19 untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.”

    (Yesaya 42:1-3)
    42:1. Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.
    42:2 Ia tidak akan berteriak atau menyaringkan suara atau memperdengarkan suaranya di jalan.
    42:3 Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, tetapi dengan setia ia akan menyatakan hukum.

    dari kedua kutipan ayat di atas, terlihat bahwa ayat di kitab Yesaya menyebutkan mengenai “buluh yang patah” dan “sumbu yang pudar nyalanya”, sedangkan di kitab Lukas hal ini diterapkan bagi orang-orang miskin, orang buta, dan yang tertindas.

    Kembali ke ayat di Lukas 24:44-46. Apakah ada ayat-ayat dari kitab sebelumnya yang mendukung hal ini? Ada.
    Perhatikan kedua kutipan ayat-ayat berikut:

    (Yesaya 53:5)
    53:5 Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

    Ayat ini menunjukkan bahwa Mesias harus menderita demi kita semua.
    (O ya, perhatikan juga ayat selanjutnya di Yesaya 53:7 yang adalah nubuat tentang Yesus mengenai hal yang saya catat pada point 1 di atas)

    (Hosea 6:2)
    6:2 Ia akan menghidupkan kita sesudah dua hari, pada hari yang ketiga Ia akan membangkitkan kita, dan kita akan hidup di hadapan-Nya.

    Ayat ini menunjukkan bahwa sebelum kematian Mesias/Kristus, kita bisa dibilang “mati” di hadapan Allah. Ini karena dosa yang Adam dan Hawa lakukan waktu dulu. Tetapi dengan kematian Kristus dan kebangkitanNya, kita ditebus dari dosa warisan Adam. Jadi dengan kebangkitan Yesus, kita juga bisa dikatakan dibangkitkan. Karena kita tidak lagi mati di hadapan Allah, tapi dengan korban tebusan Yesus, “kita akan hidup di hadapan-Nya”.

    (Yunus 1:17)
    1:17 Maka atas penentuan TUHAN datanglah seekor ikan besar yang menelan Yunus; dan Yunus tinggal di dalam perut ikan itu tiga hari tiga malam lamanya.
    (Matius 12:40)
    12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

    Kedua kutipan di atas menunjukkan gambaran nubuat tentang kematian Yesus selama tiga hari tiga malam.

    Jadi dari contoh2 di atas, kita perlu memperhatikan nubuat yang Alkitab catat secara keseluruhan. Jangan hanya kata per kata, tapi apakah tema atau isi dari kitab-kitab lain saling mendukung atau tidak.
    Dan Alkitab menunjukkan bahwa meskipun ditulis oleh bermacam-macam latar belakang penulisnya dan ditulis dalam jangka waktu sekitar 1600 tahun, Alkitab secara keseluruhan menunjukkan keselarasan dan keakuratan, termasuk dari segi sejarah dan ilmu pengetahuan.

    Akhirnya…

    Sebelumnya saya minta maaf kalau ada kesalahan ketik, kata atau kutipan yang saya buat. Atau mungkin saya terkesan menggurui atau sok suci. Saya hanya mengharapkan bahwa mungkin yang belum mengerti bisa mendapat sedikit manfaat dari apa yg saya tulis ini.

    Dan saya harap semuanya juga bisa menghentikan untuk saling menghujat satu sama lain. Karena Yesus pun rela mati untuk kita semua, bukan hanya utk orang Kristen, tapi semua manusia. Dan ajaran kasihnya Yesus dan ajaran perdamaiannya Nabi Muhammad SAW jauh lebih besar dari yang kita kira.
    Terima kasih..

  54. Raden said

    @kimochi,
    Sebelumnya Aku sangat berterima kasih atas jawaban Anda walaupun ada beberapa catatan darinya.

    Akan tetapi demi menghormati Anda yang menghormati Nabi Muhammad SAW, Aku kesampingkan seluruh catatanku.

    Aku sangat faham bahwa beberapa orang kristen yang bergabung di blog ini yang selalu menghujat Nabi Muhammad SAW tanpa dasar, sama sekali bukan mewakili mayoritas umat kristen.

    Para penghujat hanyalah segelintir orang yang ingin menciptakan jurang pemisah dan usaha mereka jelas tidak akan berhasil.

    Memang benar ajaran kasihnya Yesus dan ajaran perdamaiannya Nabi Muhammad SAW jauh lebih besar dari yang kita kira.

    Dan pada akhirnya demi menghormati Anda yang menghormati Nabi Muhammad SAW, Aku tidak akan terlibat dalam perdebatan yang tidak sehat.

    Terima kasih.

  55. Raden said

    @kimochi Yang Aku hormati,
    mungkin dengan surat pendek / teguran dari Anda untuk orang-orang kristen yang bergabung di blog ini, tulisan yang senada dengan yang Aku copy-paste di bagian akhir komentar ini dapat mereka hentikan.

    Kebetulan pemakai nama “Mr. Jhony Walker” adalah orang pertama yang mencaci-maki Nabi Muhammad SAW di blog ini, padahal sebelumnya tidak ada satu pun dari para pembaca yang saling menghujat agama.

    Dan untuk membuktikan kebenarannya, Anda dapat Click yang di bawah ini.

    https://kabarnet.wordpress.com/?s=Teroris+Itu+Zionisme+Berwajah+Amerika

    Copy-paste yang Aku maksud adalah;

    Mr. Jhony Walker berkata
    1 November 2009 pada 04:46

    Jangan takut Pak Ahmad Naf’an. Maju trus! Kalau tidak ada yang berani maka Indonesia akan terus dijajah oleh orang arab melalui agama Islam. Kalau tidak ada yang berani, maka Indonesia ini akan terus menjadi budak orang arab.

    ***
    Semoga semuanya menjadi jelas bagi Anda siapa orang pertama yang sengaja menyalakan api perdebatan tidak sehat.

    Terima Kasih.

  56. Jew said

    Sebetulnya ini merupakan perdebatan yang menarik. Sayang sekali, dikotori oleh perkataan yang tidak pantas diucapkan seseorang yang menjadi perwakilan dari suatu agama.

    Jika anda merasa mempunyai intelegensi dan pemahaman yang baik terhadap agama, jangan asal ngomong. Tolong berdebat dengan bukti yang bisa dipertanggung jawabkan.

  57. submit said

    Nubuat di dalam Yesaya 42 menceritakan tentang Ahmad, ‘Hamba Allah’ yang akan berperang dan mebawa keadilan pada agama Allah. Dia juga akan membebaskan Arabia dari amalan penyembahan berhala. Gurun, desa-desa dan kota-kota Arabia akan memuliakan dan memuji Allah. Ini adalah apa yang terjadi sehingga ke hari ini. Seluruh Arabia memuji dan mengagungkan Allah, menyanyikan kalimat Allah setiap hari.

    Dan seterusnya kita membaca Yesaya 42:18 – 25; perihal Bani Israel akan tetap tuli dan buta karena mereka mengabaikan perintah Allah yang dibawa oleh ‘Hamba Allah’ ini.
    ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~

    Dalam Yesaya 42:1, ianya bukanlah kebetulan jika kita melihat pada penulisan אתמך (Atmc) אחמד (Ahmd). Dan kalimat sebelum אתמך (Atmc), adalah עבדי (Abedi ~ Hamba Ku). Nubuat ini tidak lain; hanya merujuk pada Ahmad, Abedallah (Ahmad, Hamba Allah).

    Istimewanya penulisan אתמך (Atmc), ia satu kalimat yang meperihalkan nubuat akan datangnya Hamba Allah serta ditulis sekali sahaja dalam Alkitab. [Apakah pena yang menulis salah menyalin atau ianya kesalahan yang disengaja?]

    Bani Israel telah menerima nubuat kedatangan Ahmad namun malang, hanya sedikit yang menerima.

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: