KabarNet

Aktual Tajam

Habib Rizieq Menentang Aksi Bom Bunuh Diri

Posted by KabarNet pada 18/08/2009

habib-rizieq Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab menentang aksi bom bunuh diri yang mengatasnamakan Islam, karena merupakan tindakan jihad menyimpang dan berdampak buruk bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Jihad dalam Islam bukan seperti itu,” kata Habib Rizieq di Palembang, Senin (17/8) malam di hadapan ratusan umat Islam pada syukuran dan tausyiah peringatan HUT ke-64 Kemerdekaatn RI

Menurut Rizieq, aksi bom bunuh diri bukanlah perbuatan umat Islam yang baik, karena akibat yang ditimbulkan berdampak buruk bagi orang banyak yang tidak bersalah.

Ia menegaskan, berjihad dalam Islam merupakan perbuatan terpuji namun bila itu dilakukan bukan pada tempatnya, maka perbuatan tersebut menjadi tindakan yang tercela.

Dia menilai, aksi bom bunuh diri yang dilakukan itu, pelakunya hanya menjadi korban dari orang yang akan menghancurkan dan memecah belah umat Islam di Indonesia.

“Mereka sangat mudah mempengaruhi korbannya dengan menggunakan syiar agama untuk meracuni kepribadian korbannya,” ujar Habib.

Karena itu, dia menyatakan sangat setuju dengan tindakan aparat yang menangkap dan mengadili para pelaku teror dan pengeboman bunuh diri itu.

“Aparat silakan tangkap dan membongkar semua pelaku bom bunuh diri yang menelan banyak korban tersebut,” kata dia pula.

Namun Habib mengharapkan kepada segenap aparat jangan sampai pesantren atau tempat menuntut ilmu bagi umat Islam dijadikan “kambing hitam” dan dianggap menjadi tempat berkumpul para teroris atau menganggap orang yang berjubah adalah teroris.

Dia menilai, tindakan tersebut justru bisa menjatuhkan nama baik dan menyudutkan lembaga pendidikan yang bernuansa Islami.

“Kalau dibiarkan terus, tindakan seperti itu oleh aparat justru dapat memprovokasi mereka untuk tidak percaya dengan aparat yang dinilai telah berlaku sewenang-wenang,” ujar dia.

Karena itu, Habib Rizieq mengajak semua jemaah yang hadir dan tampak antusias mengikuti tausyiah tersebut untuk tidak sampai terjebak dengan hal-hal yang melenceng dari ajaran Islam dan harus menentangnya bersama-sama. (Surya)

24 Tanggapan to “Habib Rizieq Menentang Aksi Bom Bunuh Diri”

  1. jazzcorpio said

    setuju

    harusnya pemuda punya kepribadian yang kuat supaya tidak mudah di-provokasi oleh doktrin-doktrin tidak jelas

    mari kuatkan persatuan NKRI

    keamanan Indonesia tanggung jawab kita semua

  2. bsru ksli ini FPI/Habib Raziq setuju dengan pemerintah…..

  3. Yang perlu diketahui oleh umat Islam adalah:
    1. Medan jihad itu batasannya apa? Apakah berjihad di Indonesia bukan disebut Jihad.
    2. Kenapa berkali-kali Habib Rizieq, bilang…serahkan kepada Aparat kepolisian?…Padahal Aparat kepolisian ini sering terlambat dalam bertindak. Menurut hemat kami, munculnya FPI sebagai ormas disebabkan kinerja aparat kepolisian yang tidak optimal. Nah…kenapa sekarang FPI malah bersahabat dengan Polisi? membela polisi? ada apa ini? Kenapa Habib Rizieq kok bisa melunak, dan terkesan akrab dengan polisi? Bukankah Polisi ini sering merugikan aktifis Islam dan banyak melakukan dosa besar terhadap FPI dan laskar Islam sendiri. Saya gak setuju tuh kerja sama dengan Polisi. Gak ada untungnya…
    3. Jihad itu kan macam-macam, kalau misalnya Noordin M.Top berjihad untuk menghancurkan Hegemoni Amerika-israel di Indonesia dengan meledakkan Hotel-hotel yang dipake sebagai tempat maksiat,prostitusi, mabuk-mabukkan, dll. kenapa dilarang…biarin aja????? Bukankah FPI era awal berdirinya juga menghancurkan tempat2 maksiat. Bedanya FPI pake pentungan….Noordin M.Top pake bom….itu aja…FPI nggak usah cari muka pada polisi….ane nggak suka itu…lebih baik FPI diam…Diam itu emas…daripada berkomentar tapi nggak strategis dan taktis…
    4. Polisi udah bobrok…Wahai Al-Habib…kenapa antum mengandalkan polisi untuk menangani ini…yee…kalau ane…nggak mau tuh kerja bareng Polisi. apalagi jadi intelijen polisi…amit-amit..Polisi itu mafia, sama aja…Tugas umat Islam ini adalah AMAR MA’RUF NAHI MUNKAR, DAN JIHAD FI SABILILLAH. Takutlah ame Allah, jangan takut ame polusi…eh posisi…maksud gue POLISI.
    4. Tidak ada untungnya membela polisi. Polisi ini penipu….Telah berbohong kepada bangsa Indonesia dan dunia International, dengan memberitakan berita bohong besar, yaitu memberitakan bahwa Dr.Azhari dan Noordin M.Top telah mati. Padahal keduanya masih hidup. …ironisnya sang Polisi pembohong ini dibela oleh habib…Astaghfirullah…Ada apa ini? Tobat akhi…

  4. Jangan main mata dengan polisi? Ane Juga Islam? Yang Ngebom itu bukan Ane..(Noordin M.Top,dkk). Tapi oknum Polisi sendiri…mereka main sandiwara…
    Biasalah maling teriak maling, polisi juga teriak polisi…Sandiwara basi

  5. Masukan dan saran buat Habib Rizieq:
    1. Tidak perlu Habib Rizieq membela polisi yang sudah berbohong kepada rakyat Indonesia, dan telah mencoreng citra polisi sendiri.
    2. Habib Riziq adalah tokoh amar ma’ruf nahi munkar, seharusnya antum tetap fokus dan istiqamah dalam amar ma’ruf nahi munkar, jangan ikut-ikutan jadi komentator BOM. Itu tugas saya sebagai komentator politik di negeri ini. Jangan ambil tugas saya dong.
    3. Masih banyak tema lain seperti apa keterkaitan 17 Agustus dengan Islam. kenapa habib Riziq diundang untuk ceramah 17 Agustusan dan Milad FPI ke-11, kok ngomongin BOM…he..he…he…(Jaka sembung naik ojek…nggak nyambung jek).
    4. Seharusnya habib Rizieq lebih pas ngomong tentang bagaimana FPI ke depan, 5 tahun atau 10 tahun mendatang. Jangan ngomongin masalah yang sudah panas…apalagi bela polisi…yeeeeeeeeeee…turunlah wibawa FPI. Karena ternyata sekarang FPI dan Polisi jadi akur, main mata…padahal kemarin FPI dijelek-jelekin oleh Polisi. bahkan Habib Riziq sendiri dipenjara oleh polisi. Kini sang polisi dan habib telah akur…INI BETUL-BETUL TIDAK LUCU…NGGAK MENARIK…Sebagai penggemar Habib Riziq…SAYA KECEWA BERAT.

  6. GUS DUR said

    Habib…kok sampean saiki koncoan karo polisi…malu-maluin umat Islam aja…Gitu Aja kok Repot

  7. ketahuan sekarang…ternyata habib riziq adalah mafianya polisi…pantesan aja…minta Ahmadiyah di bubarin….

  8. Salim said

    Mas, stlh sy baca beritanya, gak ada urusan habib rizieq bekerja sama ama polisi???? sepertinya anda mengada ada saja. biarlah fpi berjuang untuk Islam dengan caranya. menurut sy ucapan habib rizieq sangat tepat.. nama anda dlm komentar kok berbeda beda??? padahal kalo di klik nama2 tersebut bersumebr dari http://www.gatra.com ??? 😆

    Maunya jelek2kin habib rizieq, malahan kejelekanya sendiri terbongkar. masak orang Islam jadi tukang bohong? kalo anda muslim, bertobatlah!

    Astaghfirullah..

  9. Hai Habib Rizieq….. kau munafik!!!! Kenapa kau baru sekarang bicara seperti itu???? Kau pahlawan kesiangan!!!! Padahal kaulah pencetak teroris kelas madya, sedangkan Nurdin Muhammad Top dengan mudah mendapatkan para ‘pengantin’ karena kau sudah mempersiapkannya. Kau semua mencoba bermulut manis…. seperti Abu Bakar Baasyir dll. Kau terlambat Habib Rizieq!!!! Sudah banyak korban tu!!!! Mau kau apain itu? Bisakah kau hidupkan kembali yang sudah menjadi korban itu???? Dasar goblok!!!!!

  10. Itu si Pejuang Islam itulah hasil karyamu Habib Rizieq. Dan itulah teroris. Dia tinggal menunggu pinangan dari Nurdin Muhammad Top menjadi salah satu pengantin untuk meledakkan dirinya. Makanya dia kecewa sama kau. Jadi tinggal kau hitung saja … berapa sudah kau ciptakan teroris di Indonesia ini????? Karena di kecewa sama kau Habib Rizieq, dia akan ledakkan dirinya di markas FPI di Jl. Petamburan situ. selamat menunggu!!!!!

  11. kadzim said

    Aku kira kau sudah dilarang sama hutabarat nulis di kabarnet, ternyata ngumpet lagi.

    kan jhony pernah bilang aku kalah di tausiah dan namaku sajuki, trus pemilik blog buka forum debat jhony vs kadzim, sampai forum itu ditutup jhony tidak pernah nongol di sana, anggap saja aku pernah debat di tausiah dan namaku sajuki, lalu kenapa debat soal agama berhenti?

    Urusan politik ada orang-orangnya sendiri dan aku hanya pengen tuntaskan urusan agama karya Saulus / Paulus.

    Apa sudah ada orang kristen yang siap debat dengan aku tentang ketuhanan dengan menjadikan Alkitab sebagai rujukan?

    soal habib rizieq bagaimana beliau bisa membungkam mulut orang-orang kristen, jhony liat aja di sini…

    Jadi bukan level jhony dan bukan level semua orang kristen bicara lawan habib rizieq.

    pertanyaanku; Apa sudah ada orang kristen yang siap debat dengan aku tentang ketuhanan dengan menjadikan Alkitab sebagai rujukan?

    Mohon dijawab sesuai pertanyaan.

  12. kadzim said

    jhony, tadi ada kesalahan, ini yg benar.

  13. Biarin aja, Habib Rizieq maunya apa? kita ini kok seneng mengomentari orang lain. Jika Habib saat ini mendukung Polisi…ya sudahlah…? nggak usah diperdebatkan.

    yang jelas teroris itu hanya satu yaitu AMERIKA ISRAEL ZIONIS.

    Jelas kan?

  14. Habib Rizieq itu cerdas dan pemberani, yang goblok adalah Mr.Jhony Walker. Bisanya Jhony hanya goblokin orang lain…dasar Jhony Goblok.

  15. Buat Jhony Walker…hati2 kalo lu komentar tentang habib Rizieq. Pendukung Habib Rizieq ada 50 juta orang.
    Jangan sembarangan komentar gak bener…atau ngata-ngatain beliau.
    Jakmania seluruh jakarta adalah pendukung Islam.

  16. Buat..Salim….Salam Perjuangan

  17. Kadzim…kami mendukungmu…Jhony walker dah keok…

  18. kadzim said

    Salah satu pendeta di mesir datang ke desa mansurah-mesir, untuk misi kristenisasi, di sana pendeta cerita panjang lebar tentang Yesus hingga matinya di atas tiang salib dengan tangan yang dipaku ke kayu salib.

    Setelah bicara panjang pendeta membagi-bagikan salib kepada penduduk desa untuk di pasang di rumah mereka masing-masing.

    Salah satu petani yang ikut mendengarkan ceramah pendeta usul kepada pendeta yang isinya;

    Pendeta tadi cerita bahwa Yesus dalam bepergian dari satu daerah ke daerah lain mengunakan keledai sebagai kendaraan.

    Artinya Yesus senang dengan keledai yang dapat digunakan untuk mengurangi beban perjalanan panjang.

    Dan pendeta juga bilang kalau Yesus sakit di atas tiang salib, artinya Yesus menderita apalagi tangannya dipaku ke tiang salib.

    Bagaimana kalau kita pasang patung keledai pada dinding rumah kita?, sebab keledai adalah hewan yang pernah meringankan beban Yesus dari pada tiang salib yang membuat Yesus menderita.

    Hanya gara-gara seorang petani yang dengan lugunya berbicara, program pendeta yang datang ke mansurah untuk meng-kristenkan penduduk desa itu gagal.

  19. striker said

    ada-ada saja cerita kadzim ini

  20. Selamat menunaikan ibadah puasa

  21. Alif said

    Habib Rizieq udah jadi domba ya?. kok berubah total gitu ya?, apa lapak nya yang gudang duit itu udah dibalikin ?. Hei Rizieq tidak ada yang menganggap umat islam itu kambing hitam tapi kambing aja, hitamnya udah dibuang. Dan bung kadzim, tampaknya paham betul ama injilnya orang kristen itu. Hati-hati, ada lagu yag bilang Benci Tapi Rindu. Atau jangan-jangan setelah membaca komentar si kadzim ini justru banyak muslim yang eksodus?, karena muak ama pendapat ente yang udah mirip-mirip si Rizieq ama Baasyir?. Nenek moyang ente hindu kan ?, jadi sebaiknya ente ikut agama nenek moyang ente aje. Ingat si Rizieq aja udah bisa mesra ama polri, bentar lagi ente peluk-pelukan ama kristen.

  22. Anonim said

    SI CERDAS DAN SI TOLOL

    Ketika Penasehat Khalifah Harun Ar-Rasyid meninggal dunia. Maka ada keinginan dari Khalifah Harun ar-Rasyid untuk mengangkat penggantinya.

    Dari sekian ribu pelamar. Terpilihlah 1 kandidat yang akan menduduki posisi PENASEHAT KHALIFAH.

    Dalam wawancara terhadap kandidat itu, hanya ada 1 pertanyaan yang diajukan oleh Khalifah Harun Ar-Rasyid.

    Pertanyaannya adalah Apa bedanya CERDAS dan Tolol?

    Si kandidat yang bernama Abu Nawas ini menjawab.

    Ciri-Ciri orang yang cerdas adalah apabila berkomentar dia memiliki argumentasi yang baik, valid dan memberikan solutif, serta menyampaikannya dengan akhlakul karimah.

    Sedangkan ciri-ciri orang yang tolol adalah apabila berkomentar dia marah-marah, mencaci maki yang lain, dan bahasanya kasar.

    Nah…kayaknya si Alif dan Mr.Jhony Walker termasuk kelompok yang TOLOL.

    HA…HA….Kacian deh lu..

  23. Perindu isa said

    Hallo KADZIM masih ingat saya,saya cuma mau kasih tahu kepada semua yang pakai blog ini.
    COBA KALIAN BUKA TENTANG KESAKSIAN KYAI DULADI. Buka aja duladi.com
    KADZIM
    KADZIM KALAU KAMU BACA INI….SILAHKAN KAMU TANYA PADA DULADI. Sebab pengertianmu thdap alkitab itu dari sudut pandang ajaranmu. Maka dg orang ya seperti bpk Duladi yg bisa ngejelasin ke kamu.
    Terima kasih.

  24. Perindu isa said

    Kadzim,kamu bilang siapa orang yang siap berdebat dengan kamu.
    Silahkan anda perkenalan dengan bpk duladi.

    JACKMANIA,TOLONG JANGAN BAWA BAWA NAMA JACKMANIA UNTUK MEMBACK UP DIRI KAMU. I’m the jackmania too. Jackmania universal pecinta persija,bukan cuma milik segelintir orang kayak kamu. Terima kasih.

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: