KabarNet

Aktual Tajam

LIHAT “Emanuel Shahaf” LAPORKAN !!

Posted by KabarNet pada 28/08/2009

es Emanuel Shahaf, Chief Executive Officer (CEO) Teknologi Asia Consulting Ltd terpilih sebagai Ketua Kamar dagang Israel di Indonesia.

Shahaf adalah pensiunan diplomat Israel yang bertugas di Asia Tenggara 2000-2003. Dia juga aktif menulis rubrik opini di surat kabar The Jakarta Post, tidak jarang tulisannya di kirim langsung dari tempat tinggalnya di Jerusalem.

Anat Katz, seorang attaché komersial Israel di Singapura mengatakan ia menghabiskan waktu tiga tahun untuk membangun hubungan bisnis agar diizinkan oleh hukum di Israel dan Indonesia untuk mempermudah perjalanan. Kunjungan diselenggarakan oleh Lembaga Ekspor Israel dan bekerjasama dengan Lembaga Internasional dan Perindustrian, Perdagangan serta Departemen Tenaga Kerja.

Namun hingga hari ini keberadaan kantor Kadin Israel di Jakarta itu masih dirahasiakan. Oleh karena itu, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) meminta para pemuda dan umat Islam yang melihat Emanuel Shahaf dan menemukan kantornya agar segera menginformasikan kepada FUI.

Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia MS Hidayat membantah isu bahwa Israel telah membuka kamar dagang di Indonesia.

“Itu sama sekali tidak benar. Tidak mungkin ada pembentukan kamar dagang sebelum ada hubungan diplomatik, kecuali dengan Taiwan,” kata Hidayat.

Alasan Indonesia dengan Taiwan bisa dilakukan, menurutnya, lantaran hubungan Indonesia dengan Taiwan telah menjadi tradisi. “Hubungan dagang dengan Taiwan telah lama terjalin dan diketahui oleh RRC,” kata dia.

Hidayat menambahkan, hubungan dagang dengan Israel tidak mungkin dilakukan dalam situasi seperti sekarang. Hal ini merujuk kepada sensitifitas hubungan Israel dengan Indonesia.

“Terlebih sebagian masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim menolak,” tandasnya.

Namun begitu, Hidayat memaparkan sejumlah keuntungan seandainya Indonesia benar-benar menjalin hubungan dagang dengan Israel. Pernyataan hidayat ini sesungguhnya menguatkan indikasi hubungan dagang Israel-Indonesia sudah terjalin cukup lama, jika di kaitkan dengan Komentar attaché komersial Israel di Singapura, Anat Katz.

Menurut Sekjen Forum Umat Islam, jika menolak kerjasama perdagangan dengan Israel di Indonesia karena tidak memiliki hubungan diplomatik, lalu kenapa Taiwan bisa di kecualikan. Jika Taiwan yang notabenenya adalah negara yang tidak terlalu kuat, bisa di kecualikan, apalagi Isreal!

Bagi kita ada ataupun belum ada hubungan dagang, kita Umat Islam menolak hubungan dagang dengan penjajah zionis Israel, juga kita menolak dibukanya kadin Israel di Jakarta. Sebab, kita tidak ingin bangsa ini mengulangi kesalahan nenek moyang memberi desempatan Kompeni Belanda membuka kantor dagang VOC di Jakarta!, tegas sekjen FUI Muhammad Al Khaththath. (Suara Islam)

8 Tanggapan to “LIHAT “Emanuel Shahaf” LAPORKAN !!”

  1. PANGERAN ISLAM said

    BUKTI KEJAHATAN DAN KEBIADABAN ISRAEL

    Di kawasan Tepi Barat Sungai Jordan dan bagian timur kota Beitul Maqdis, Israel membangun pagar pemisah beton sepanjang kurang lebih 700 kilometer yang 80 persennya di bangun di dalam wilayah otonomi dengan merampas tanah milik warga Palestina. Tindakan rezim Zionis yang memasukkan wilayah Palestina dengan membangun pagar pemisah itu sekaligus menunjukkan kebohongan klaim bahwa pagar hanya dibangun untuk keamanan dan mencegah penyusupan para pelaku operasi mati syahid ke dalam wilayah Israel.

    Dengan memasukkan banyak lagi wilayah tepi barat ke dalam kekuasaannya, Rezim Zionis praktis telah menambah jumlah pemukiman Zionis sebanyak 190 ribu jiwa. Israel juga tidak mengindahkan keputusan mahkamah internasional Den Hagg yang memberikan status ilegal untuk tembok pemisahnya. Imbaun internasional agar tembok itu dihancurkan juga tidak digubris.

    Seburuk apakah dampak dari pembangunan tembok itu bagi warga Palestina? Bagi orang Palestina yang tinggal di kawasan antara garis hijau perbatasan dan tembok pemisah, ada undang-undang khusus, sebab kawasan ini telah ditetapkan sebagai daerah tertutup. Mereka tidak bisa leluasa pergi ke tempat kerja atau sekolah karena harus mengantongi izin keluar masuk ke wilayah tepi Barat, sementara pihak rezim Zionis tanpa alasan yang logis sering menolak untuk mengeluarkan izin bagi mereka. Hal ini membuat banyak warga di sana terpaksa meninggalkan kampung halaman mereka, sehingga lahirlah gelombang pengungsi Palestina yang baru. Di negara-negara lain, cara yang dilakukan kaum Zionis lazim disebut dengan istilah pemusnahan etnis.

    Di wilayah Tepi Barat, Israel mendirikan 520 pos pemeriksaan yang berarti 40 persen lebih banyak dibanding tahun lalu. Dengan adanya pos pemeriksaan ini, kota-kota di tepi terpisah satu dari yang lain, sehingga menyulitkan penyuplaian barang-barang kebutuhan warga di sana. Rezim Zionis juga melakukan penyiksaan mental dengan melakukan penghinaan kepada mereka yang melalui pos-pos pemeriksaan. Di banyak kawasan, pos pemeriksaan didirikan di tempat yang tidak memiliki keamanan sama sekali. Tujuannya hanya untuk unjuk kekuatan dan menakut-nakuti warga Palestina. Di selatan kota Al Khalil, Rezim Zionis mendirikan dinding yang memisahkan perumahan warga dari ladang dan tanah perkebunan mereka. Di Beitul Maqdis Timur, tembok pemisah ini memasukkan banyak wilayah otonomi ke dalam kekuasaan Israel.

    Selain masalah pagar pemisah dan pos keamanan, rezim Zionis juga meningkatkan aksi kekerasannya terhadap warga Palestina. Agresi militer, penembakan, pembantaian, pengeboman, penculikan, pengerusakan rumah, ladang perkebunan dan teror yang dilakukan para serdadu Zionis di Palestina sudah menjadi berita harian. Aksi pendudukan dan perampasan tanah lebih banyak lagi, juga terus dijalankan. Saat ini sekitar 10 ribu warga Palestina termasuk ratusan anak-anak dan perempuan mendekam di penjara-penjara Israel.

    Krisis lain yang dapat melahirkan terjadinya tragedi kemanusiaan adalah tingkat kemiskinan warga Palestina di Tepi Barat yang mencapai 40 persen. Mereka memerlukan uluran tangan dan bantuan darurat untuk bisa menyambung hidup. Meski kondisi menyedihkan ini masih lebih baik dibanding Jalur Gaza, tetapi cukup mengkhawatirkan bagi para pemerhati internasional. Angka pengangguran juga melampaui 40 persen, sementara 23 persen mereka yang bekerja tidak mendapatkan upah.

    Kondisi yang menyedihkan ini diperparah oleh embargo ekonomi yang dijatuhkan negara-negara Barat terhadap Palestina hanya karena Hamas berhasil memenangi pemilu legislatif dan membentuk pemerintahan. AS dan negara-negara donor otoritas Palestina menghentikan bantuan dana sebagai bentuk protes atas kemenangan Hamas yang dipandang radikal oleh Barat. Antara 50 sampai 60 juta Dolar pajak yang didapatkan pemerintah otonomi Palestina juga dibekukan oleh rezim Zionis. Akibatnya, proyek-proyek pembangunan terhenti dan para pegawai pemerintahan berbulan-bulan lamanya tidak mendapatkan gaji.

    Bantuan yang diberikan oleh lembaga-lembaga internasional jauh dari mencukupi. Sejak tahun 1994, Palestina secara praktis bergantung pada bantuan dana negara-negara lain. Karena itu jika bantuan tesebut dihentikan, petaka lah yang bakal terjadi. Embargo yang diberlakukan negara-negara Barat atas Palestina saat ini dalah yang paling parah, sejak 12 tahun lalu.

    Dalam melakukan kejahatan terhadap rakyat Palestina, rezim Zionis Israel tidak mengenal batas dan hukum internasional. Di saat yang sama, lembaga-lembaga internasional terutama Dewan Keamanan PBB yang semestinya membela rakyat Palestina dan mencegah berlanjutnya kejahatan Zionis, justeru bisu seribu bahasa. Dewan Keamanan dibuat tak berdaya oleh AS yang siap memveto setiap resolusi anti Israel. Jika pun DK berhasil meratifikasi resolusi, tidak pernah ada jaminan eksekusinya.

    Masyarakat dunia sudah menyadari bahwa Israel adalah rezim ilegal yang dibentuk di atas penderitaan sebuah bangsa yang terusir dan terampas hak-haknya. Israel adalah rezim yang dibentuk dengan darah dan kezaliman. Teror dan pembantaian sudah menjadi bagian tak perpisahkan dari rezim ini. Sejarah 60 tahun berdirinya rezim ini di negeri Palestina penuh dengan darah dan pembantaian. Sebut saja pembantaian Sabra dan Shatila yang terjadi pda dekade 1980-an, atau tragedi Qana pertama dan kedua. Tragedi kemanusiaan di kamp pengungsian Jenin yang terjadi di tahun-tahuh awal intifada Masjidul Aqsha masih lekat di ingatan. Meski demikian, tidak pernah ada langkah yang konkret dari lembaga-lembaga dunia untuk memaksa Israel menghentikan kejahatannya di Palestina.

  2. raden said

    العَرَبِيَّة

    العِبْرِيَّة

    النطق بالعربية

    أَب

    אבא

    أبا

    إبْن

    בן

    بِن

    أَخ

    אח

    أح

    أُخت

    אחות

    أحوت

    أُسبوع

    שבוע

    شَبُوع

    إسْمي

    שמי

    شمِي

    أَكْل

    אוכל

    أُكِل

    إلَهي

    אלוהי

    إلوهي

    أُمّ

    אם

    إم

    أنَا

    אני

    أنِي

    أَنْتَ

    אתה

    أَتَه

    إنْتِقام

    נקמה

    نِقمَه

    برق

    ברק

    بَرَك

    َبَركَة

    ברכה

    برَكه

    بَصَل

    בצל

    بَتْصَل

    بَطْن

    בטן

    بِطِن

    بَنَات

    בּנות

    بَنوت

    بَيْت

    בית

    بَيِت

    تَحْت

    תחת

    تَحَت

    تَرْجَمة

    תרגום

    تَرجُم

    جِبْنَة

    גבינה

    جبِينه

    جَزَر

    גזר

    جِزِرْ

    جَمَل

    גמל

    جَمَل

    جَهَنَّم

    גהנום

    جِهِنوم

    جُوز

    אגוז

    إجوز

    حِمار

    חמור

    حَمور

    حَياة

    חיים

    حيِّم

    دَم

    דם

    دَم

    ذباب

    זבוב

    زِفُف

    رَأس

    ראש

    رُوش

    رِجْل

    רגל

    رِجِل

    رَحْمَة

    רחמנות

    رَحمَنوت

    رُوح

    רוח

    رُوح

    رِيح

    ריח

    رِيَح

    رِيح

    רוח

    رُوح

    زَيْتُون

    זית

    زيِت

    ساعَة

    שעה

    شاعة

    سَفِينَة

    ספינה

    سفينه

    سِكّينِ

    סכין

    سَكين

    سَلام

    שלום

    شَلُوم

    سَماء

    שמים

    شَمايِم

    سِن

    שן

    شِن

    سَنَة

    שנה

    شَنَه

    سُوق

    שוק

    شُوق

    شَعْر

    שער

    سِعر

    شِمال

    שמאל

    سمال

    شَمْس

    שמש

    شِمِش

    طَبِيعَة

    טבע

    طِبَع

    ظِل

    צל

    تصِلْ

    عاَلَم

    עולם

    عُولَم

    عَيْن

    עין

    عَيْن

    قدس

    קדוש

    قَدوش

    قَرْن

    קרן

    قِرِن

    قَلْب

    לב

    لِبْ

    كِتابَة

    כתיבה

    كِتيبه

    كُل

    כל

    كُل

    كَلْب

    כלב

    كِلِب

    كَمْ؟

    כמה?

    كَمَه

    لا

    לא

    لو

    لَهَب

    להב

    لَهَب

    لَيْل

    לילה

    لَيْله

    مِسْمار

    מסמר

    مَسْمِر

    مَطَر

    מטר

    مَطَر

    مُفْتاح

    מפתח

    مَفْتِياح

    مَفْتُوح

    פתוח

    فَتوح

    مُقَدَّس

    מקודש

    مِقُداش

    مِلْح

    מלח

    مِلَح

    مَلِك

    מלך

    مِلِك

    مَوْت

    מות

    مُوت

    مِياه

    מים

    مَيِّم

    نحن

    אנחנו

    أَنحنُ

    نَهَر

    נהר

    نَهَر

    وَلَد

    ילד

    يِلِد

    يَمِين

    ימין

    يِمين

    يَوْم

    יום

    يُوم

    מספרים رَقْم

    العَرَبِيَّة

    العِبْرِيَّة

    النطق بالعربية

    واحِد

    אחד

    إحَد

    إثنان

    שניים

    شنايِّم

    ثلاثة

    שלושה

    شلوشه

    أَرْبَعَة

    ארבעה

    أربعه

    خَمْسَة

    חמשה

    حَمِشْه

    سِتَّة

    ששה

    شِشْه

    سَبْعَة

    שבעה

    شِبْعَه

    ثَمانِيَة

    שמונה

    شمونَه

    تِسْعَة

    תשעה

    تِشْعَه

    عَشْرَة

    עשרה

    عسَره

    مائة

    מאה

    ميه

    ألْف

    אלף

    إلِف

  3. Mahbud said

    Si Pangeran Islam ini ga tahu etiket, topiknya tentang israel buka kadin di indonesia, malah komentarnya muter-muter sampe ke jalur gaza. Padahal topiknya ttg israel buka kadin di indonesia. Ga perlulah ngebelain islam terus-terusan bro, soalnya udah nyata banget kalo di indonesia islam itu melahirkan teroris kelas dunia. Maka sebenarnya indonesia pun layak disebut zionis, krn menindas umat lain seperti diskriminasi thp kristen, hindu, budha, apalagi kepercayaan. Bung Pangeran Islam, sekali lagi ingat mega kuningan udah meleduk oleh produk zionis “islam” indonesia, Si Ulfa yang masih kecil di kawin oleh zionis “islam” syech puji. Oh ya, kalo orang indonesia mau mati syahid langsung aja ke palestina. Dijamin sukses. Orang palestina aja ga mau konyol gitu, kalo mau udah pada mati semua. Berarti orang palestina pintar-pintar.
    Kalo si Raden lain lagi ngomongnya. Karena budaya arab sudah mengalahkan budaya jawa, maka si Raden lebih suka pake tulisan arab. Padahal budaya jawa jauh lebih beretika dan bermoral. Nah, kalo disingkat artinya jadi, islam itu kafir terburuk sedunia. Klo ga percaya tanya aja sama di raden. Btul kan Den ?. Dendeng kali!!!

  4. iniJelasininggak said

    @mahbud.

    Saya jadi ingat karikatur wartawan denmark.

    Disitu ada gambar seorang arab dengan pedang terhunus dan ada darah masih menempel di pedangnya(karena dia baru saja menjagal manusia), dan orang arab itu berteriak-teriak : “ISLAM ADALAH AGAMA DAMAI”

    Walah.

  5. iniJelasininggak said

    @admin.

    Tak tahu mengapa.. tapi semua komen saya pada Mental…

    Saya berharap (bukan menuduh)…. , ini tidak di sengaja……

    Salam
    Jelasnggak 😆
    ______________________________________

    Maaf, untuk “Jelasnggak”/ “inijelasininggak”/ “inijelasnggak” agar tidak berbohong. Kami tidak perna mementalkan atau menghapus semua tulisan anda, kecuali satu saja komentar anda yang kemarin terpaksa kami hapus. Sebab anda tidak mengindahkan peringatan kami tentang larangan menampilkan AVATAR yang tidak bermoral, dan itu berlaku untuk semua pengunjung blog ini tanpa terkecuali.

    Pemilik Blog

  6. M. Sejuki said

    @IniJelasininggak

    Weh… ganti nama ya?

    ANDA KOMEN :

    Saya jadi ingat karikatur wartawan denmark.

    Disitu ada gambar seorang arab dengan pedang terhunus dan ada darah masih menempel di pedangnya(karena dia baru saja menjagal manusia), dan orang arab itu berteriak-teriak : “ISLAM ADALAH AGAMA DAMAI”

    TANGGAPAN SAYA :

    Itu kan karikatur. Karikatur dijadikan rujukan. Payah. Kehabisan argumen ya? Hehehe….

    Yang bener itu semestinya sebagaimana cerita nyata di bawah ini :

    Ada sekelompok manusia BERJUBAH SOK SUCI yang mengklaim sebagai Champion HAM, mengklaim paling bermartabat, demokratis dan segudang klaim yang serba baik dan serba modern lainnya. Sekelompok manusia BERJUBAH SOK SUCI tsb telah, sedang dan akan terus menyembelih sekelompok manusia lainnya yang mereka anggap sebagai ‘BINATANG KORBAN SEMBELIHAN’, dan darah ‘BINATANG KORBAN SEMBELIHAN’ muncrat ke JUBAH SOK SUCI-nya tadi, sehingga jubahnya penuh dengan darah binatang sembelihan tsb. Kemudian begitu ingin menyembelih ‘BINATANG KORBAN SEMBELIHAN’ yang lainnya, ternyata malah melawan dengan begitu gigihnya, karena tidak mau disembelih seperti yang dialami temannya.

    Apa yang terjadi kemudian? Ternyata sekelompok manusia BERJUBAH SOK SUCI tadi melalui PEMIMPINNYA malah berteriak ke semua orang : “Coba kalian semua lihat, betapa jahatnya manusia ‘BINATANG’ ini, dia sudah melukai saya sampai saya berdarah-darah. Nih coba lihat ke sini (sambil menunjuk ‘JUBAH SUCINYA’nya yang berlumuran darah). ‘BINATANG’ ini pantas dicap sebagai TERORIS…!!!”

    Komentar :

    Itulah type orang-orang yang suka menipu, licik, culas namun juga kejam. Kelompok seperti inilah sebetulnya yang pantas diperangi dan layak dilenyapkan di muka bumi ini.

    Bagaimana? Ada komentar lebih lanjut?

  7. kadzim said

    Perlu kalian yang ber-agama kristen ketahui bahwa saya menolak pendapat orang yang mengatakan pesta perkawinan di Kana yang tertulis di INJIL YOHANES 2:1-12, adalah pesta perkawinan Yesus.

    menurut pandangan saya, pendapat semacam itu (perkawinan Yesus di Kana) selain tidak dapat dipertanggung jawabkan juga terkesan mengada-ada, disebabkan tiga hal;

    PERTAMA, Yesus ke pesta perkawinan bersama-sama dengan para muridnya.
    KEDUA, Yesus datang ke pesta perkawinan setelah Bunda Maria.
    KETIGA, Yesus pulang bersama dengan ibu dan para muridnya.

    Seandainya acara itu betul pesta perkawinan Yesus, maka Yesus akan datang ke pesta bersama atau diiringi oleh ibu-nya dan juga Yesus tidak pergi ke Kapernaum bersama ibu-nya beserta murid-murid-nya setelah acara perkawinan, melainkan Yesus akan menetap di rumah pengantin wanita sesuai adat Yahudi.

    Pokok Masalah.
    Layaknya setiap pesta pernikahan keluarga mempelai lebih memusatkan perhatian kepada para tamu undangan, sedangkan masalah penyediaan makanan, minuman dan lain-lain yang dibutuhkan oleh para tamu, biasanya diserahkan kepada mereka yang memiliki usaha catering. pembagian tugas seperti itu membuat acara dapat berjalan dengan lebih lancar.

    jika ada keterlambatan atau kekurangan persediaan untuk para tamu baik berupa makanan, minuman dan lain-lain, yang wajib bertanggung jawab adalah orang yang telah diberi kepercayaan (pemilik catering).

    Di dalam INJIL YOHANES 2:1-12, dikisahkan bahwa Bunda Maria adalah pemilik catering yang bergerak dibidang pemasok minuman ber-alkohol,
    tak terkecuali pada pesta perkawinan di Kana.

    Pada saat pesta perkawinan di Kana berlangsung , entah karena banyaknya tamu yang datang atau sedikitnya persediaan yang jelas Bunda Maria kehabisan minuman ber-alkohol (anggur) dan hal itu cukup membuatnya cemas, mengingat tanggung jawabnya yang besar dihadapan penyelenggara pesta.

    Tapi kesedihan Bunda Maria tidak berjalan lama berkat bantuan Yesus Putranya, Yesus di pesta perkawinan itu untuk pertama kalinya melakukan hal yang dipandang orang awam mustahil, bahkan peristiwa itu membuat murid-murid Yesus semakin percaya akan kebenaran Yesus, bagaimana tidak? Yesus merubah AIR menjadi minuman ber-alkohol (anggur), Bunda Maria pun cerah ceria karena berkat Yesus nama catering-nya tidak sampai tercemar.

    Mungkin ada dari pembaca yang ingin membantah tulisan saya dengan mengatakan: Bunda Maria datang ke pesta perkawinan di Kana bukan sebagai pemasok minuman keras / pemilik catering, melainkan sebagai tamu undangan biasa.

    Yang perlu diperhatikan oleh siapa saja yang ingin membantah adalah ucapan Bunda Maria:
    Ketika mereka kekurangan anggur, ibu Yesus berkata kepada-Nya:
    “Mereka kehabisan anggur.” YOHANES 2:3

    Mengapa Bunda Maria tidak bersikap seperti para undangan yang lain, duduk santai sambil menunggu datangnya hidangan, apa yang membuatnya gelisa ?

    Di bawah ini saya sertakan ayat-ayat INJIL yang mendukung kebenaran tulisan saya.

    INJIL YOHANES:
    2:1 Pada hari ketiga ada perkawinan di Kana yang di Galilea, dan ibu Yesus ada di situ;
    2:2 Yesus dan murid-murid-Nya diundang juga ke perkawinan itu.
    2:3 Ketika mereka kekurangan anggur, ibu Yesus berkata kepada-Nya: “Mereka kehabisan anggur.”
    2:4 Kata Yesus kepadanya: “Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba.”

    2:11 Hal itu dibuat Yesus di Kana yang di Galilea, sebagai yang pertama dari tanda-tanda-Nya dan dengan itu Ia telah menyatakan kemuliaan-Nya, dan murid-murid-Nya percaya kepada-Nya.

    2:12 Sesudah itu Yesus pergi ke Kapernaum, bersama-sama dengan ibu-Nya dan saudara-saudara-Nya dan murid-murid-Nya, dan mereka tinggal di situ hanya beberapa hari saja.

    Terima Kasih.

  8. kadzim said

    Begitulah cara Saulus / Paulus menghina Bunda Maria dan Yesus yang tidak pernah kalian bisa fahami selama lebih dari 2000 tahun.

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: