KabarNet

Aktual Tajam

Berkedok Sedekah, Nama Ustaz Yusuf Mansur Dicatut

Posted by KabarNet pada 04/01/2011

Hati-hati jika Anda menemukan selebaran bergambar foto dai yang saat ini tengah kondang, Ustaz Yusuf Mansur. Selebaran tersebut akan meminta Anda untuk mentransfer sejumlah uang dan Andapun tertipu.

Betul, nama ustaz kondang Yusuf Mansur pun kini dicatut untuk penipuan. Di tempat umum beredar selebaran “Investor Sedekah”. Selebaran, menjual nama ustad kondang Yusuf Mansur. Sebagaimana dikutip oleh hidayatullah.com, seorang bernama Aprianus mendatangi kantor hidayatullah.com untuk menyerahkan selebaran yang temukan di sebuah masjid di daerah Bekasi. Selebaran tersebut isinya penipuan dalam bentuk tawaran investasi melalui transfer bank yang mencatut nama Ustaz Yusuf Mansur.

Masih di halaman sampul, tertera juga pesan berikut: “BACALAH DENGAN SEKSAMA MAKA ANDA AKAN MENDAPATKAN PERUBAHAN HIDUP SECARA DRASTIS YANG LEBIH BAIK”, menggunakan huruf kapital.

Dalam sampul selebaran tersebut berisi judul “SOLUSI TEPAT!!! Mengatasi Kesulitan Hidup”. Kemudian di tengah tengahnya tertulis dengan jelas “UST. YUSUF MANSUR” dengan huruf kapital bergaris bawah.

Di halaman 2 tampak jelas foto Ustadz Yusuf Mansur berkopiah dengan latar judul bukunya, “The Miracle of Giving” dengan tagline pada bottom up “BANTULAH orang lain terlebih dahulu/SEDEKAH dengan IKHLAS Kemudian Anda akan dibantu orang lain dengan balasan berlipat ganda”

Pada halaman 3 paragraf akhir selebaran ini juga menuang pesan dengan nada menyakinkan seperti berikut; “Semua informasi dalam bundel ini NYATA, perhatikan ketentuan di dalamnya. Baca informasi dan teliti dengan seksama sampai Anda mengerti dan paham sebelum Anda memutuskan untuk ikut serta dalam program ini”.

Modus Penipuan
Dugaan modus penipuan akan sangat kentara jika dibuka halaman ke-6 selebaran tersebut. Di sebutkan selebaran, beberapa langkah langkah yang diperlukan untuk mengikuti program yang disebut selebaran ini sebagai “investasi sedekah”.

Langkah langkah itu antara lain, peserta harus memiliki tabungan dan kartu ATM BCA. Jika belum punya, lanjut langkah langka itu, peserta diminta segera membuka tabungan BCA dan kartu ATM-nya. Dengan menggunakan ATM BCA, Anda akan terbebas biaya transfer, tulisanya.

Selanjutnya, peserta harus mentransfer uang ke-4 (empat) nomor rekening yang tertulis di halaman KOLOM INVESTOR BARU, masing Rp 20.000. Setelah itu, selebaran ini harus difoto copy dan disebarkan di tempat tempat umum.

Masyarakat harus hati-hati jika melihat selebaran seperti itu. Selebaran seperti ini jelas bernuansa penipuan. hanya saja, sampai berita ini diturunkan, pihak Ustadz Yusuf Mansur belum bisa dimintai konfirmasi. [HMINEWS]

530 Tanggapan to “Berkedok Sedekah, Nama Ustaz Yusuf Mansur Dicatut”

  1. Rahmat said

    Sy sdh mengikuti pis.br 2 bulan ini.lumayan ada hsilnya,ada lg neh kawan2 bisnis.tanpa biaya/modal.meraih sukses tanpa modal.100 gratis..buat tambahan uang jajan.byr kuliah.kontrakan.mbantu ortu.dsb…
    CLICKK AJA..
    http://indoboclub.com/?ref=Rahmat74

  2. cakra said

    BETUL PAM MAHDI ..SYA JUGA YAKIN YANG IKUT PROGRAM INI BUKANNYA ORANG KAYA KALO DIA DAH KAYA BORO2 PERCAYA MA INI PROGRAM DILIATPUN GAK ..JADI KALIAN YANG DAH PADA KAYA G USAH BANYAK KOMENLAH BIARLAH KAMI YANG MISKIN2 INI BISA JUGA MENIKMATI SEDIKIT HIDUP INI..KAMI INI BERBAGI SESAMA ORANG MISKIN BOS,KAMI TAK MAMPU SEPRTI KALIAN YANG BISA MAIN VALS, INVESTASI EMAS DENGAN MODAL MILIARAN..UJUNG2NYA DOBOS ..BANGKRUT ..UANGNYA DIBAWA KABUR TU BARU NAMA PENIPUAN… KAMI PUN KALO KETIPU CUMA RP. 80.000 ITUPUN DASARNYA KAMI IKHLAS MEMBERI KEPADA YANG DIATAS KAMI KARENA MEREKA TELAH MENUNJUK DAN MEMBUKA JALAN BUAT KAMI..ALLAH MAHA PENGASIH MANUSIA SALING MENGASIHI..ALLAH MAHA MEMBERI MANUSIA SALING MEMBERI….DIMANA SALAHNYA

  3. cakra said

    BETUL ..SYA JUGA YAKIN YANG IKUT PROGRAM INI BUKANNYA ORANG KAYA KALO DIA DAH KAYA BORO2 PERCAYA MA INI PROGRAM DILIATPUN GAK ..JADI KALIAN YANG DAH PADA KAYA G USAH BANYAK KOMENLAH BIARLAH KAMI YANG MISKIN2 INI BISA JUGA MENIKMATI SEDIKIT HIDUP INI..KAMI INI BERBAGI SESAMA ORANG MISKIN BOS,KAMI TAK MAMPU SEPRTI KALIAN YANG BISA MAIN VALS, INVESTASI EMAS DENGAN MODAL MILIARAN..UJUNG2NYA DOBOS ..BANGKRUT ..UANGNYA DIBAWA KABUR TU BARU NAMA PENIPUAN… KAMI PUN KALO KETIPU CUMA RP. 80.000 ITUPUN DASARNYA KAMI IKHLAS MEMBERI KEPADA YANG DIATAS KAMI KARENA MEREKA TELAH MENUNJUK DAN MEMBUKA JALAN BUAT KAMI..ALLAH MAHA PENGASIH MANUSIA SALING MENGASIHI..ALLAH MAHA MEMBERI MANUSIA SALING MEMBERI….DIMANA SALAHNYA

  4. Orang sabar said

    Mang manusia (termasuk saya) ni bodoh/serakah.baru dilihat ja kita dah percaya/apa lagi omongan orang yang telah m’giur langsung tampa pikir2 dulu langsung mau ikut.apakah rakyat indonesia lama d’jajah makanya penerusnya ga bisa berpikiran yang positip/negatip.sebelumnya saya minta maaf ma rekan-rekan/yang telah salah jalan makanya kita belajar dari kesalahan kita *Assalam mualaikum* ttd orang bodoh

  5. yang awam said

    yg kita tau bp ustad mengajarkan sedekah yg balasan hy berharap dr allah aja gak usah diributkan apalagi sampai2 mengatakan halal haram khan bukan bunga atau riba ada2 aja sedekah dikatakan haram

  6. hamsyah said

    dalih sedekah..tetapi berbisnis….ajaran sedekah mengatakan bersedekah tanpa pamrih tanpa ada embel-embel dibelakangnya..maaf sebelumnya…ini yg mkn agama di perdagangkan melalui kata sedekah…jd ajaran agama yang sebenarnya sudah di plintir oleh seorang…… Banyak orang mengajarkan ilmu kepada muridnya namun ia tidak mampu memberikan kefahaman, … banyak guru mengajarkan ilmu agama namun ia tidak dapat memberikan secuit iman, dan banyak guru mengajarkan solat dan rukunnya namun ia tidak dapat memberikan kekhusyu’an. Dan banyak majlis pembersihan jiwa namun ia tidak dapat membersihkan jiwanya……jd tentang pemahaman sedekah itu sendiri ya tanpa pamrih…jangan sampai pemahaman sedekah itu di plintir dan di obok-obok oleh sesuatu apalagi materi…..

  7. js eko said

    jalankan sj

  8. ajeng said

    ass.’.kalo Menurut sY prOgram ini bagus,,,masuk akal,,,cara fikir dari isi buku ini canggih bnget ,,,,,hebat!!!!

  9. bujang lapok said

    manusia bodoh yg percaya….sedekah yg dianjurkan bkan yg seperi ini… Kita kirim uang tu digunakan utk apa kt tdk tau…

  10. miauww said

    yg mau ikut,, ikut.. yg gak mau ikut ya sudah.. jgn saling menghujat..
    kalo saya perhatikan program sedekah yang dimaksud diatas tidak ada yang tertipu dan tidak ada yang menipu..
    org intinya koq ikhlas sedekah.. semuanya dari diri sendiri.. niatnya baik insya Allah hasilnya baik..

  11. aac said

    Ingin selesaikan kuliah sambil berusaha jujur klik the miracle of giving net http://alphayankee.netne.net , atau dapatkan komisi langsung http://giving.100webspace.net dan jula-jula online pribadi atau satu kantor atau satu arisan sekampung http://1k.100webspace.net

  12. Gitu Aja Kok Repot said

    Ada tiga macam orang yang berkomentar di sini:
    1. Orang bodoh yang tidak tahu konsep sedekah
    2. Orang pelit yang tidak mau sedekah
    3. Orang yang menulis komentar ini
    Gitu Aja Kok Repot…

  13. Gitu Aja Kok Repot said

    Kalau yang dibahas “Siapa yang diuntungkan?”, yang jelas pihak BANK yang jelas-jelas diuntungkan, karena setiap member akan membuka rekening baru kalau belum punya. Kalau yang dibahas “Infestasi Sedekah”, coba lihat tetangga sebelah dan sanak famili kita yang membutuhkan uluran tangan dari kita, mereka lebih layak mendapatkan sedekah dari kita, karena kita bisa melihatnya secara langsung betapa menderitanya mereka, ketimbang kita sedekah kepada orang yang belum tentu membutuhkan uluran tangan dan belum tentu lebih sengsara hidupnya.
    Gitu Aja Kok Repot…

  14. Gitu Aja Kok Repot said

    CATATAN:
    Belum tentu orang yang sukses dari “PROGRAM” ini adalah orang-orang yang ikhlas dan jujur. Mungkin saja karena mereka bernasib mujur, karena mendapatkan “KEUNTUNGAN” dari “BISNIS SEDEKAH” yang telah mereka geluti selama bertahun-tahun. Bagi yang sudah terlanjur mengikuti PROGRAM ini karena “IKHLAS dan JUJUR” saya do’akan semoga hidupnya MAKMUR. Dan saya menyarankan tidak usah berkomentar di sini. Biar bagaimanapun juga, Allah selalu menilai dari niat baik hati kita. TANGAN DI ATAS LEBIH BAIK DARIPADA TANGAN DI BAWAH. Tinggal pilih yang mana.
    Gitu Aja Kok Repot…

  15. Rara said

    setuju buat mas/mbak Gitu Aja Kok Repot…….
    bahkan kalau kita bersedekah tangan kanan memberi tangan kiri jangan tahu…..apalagi kalau mengharapkan keuntungan….iklasnya kita bersedekah itu dimana????
    semoga kita semua diampuni oleh Allah SWT…..

  16. saya sih oke oke aja ama program ini ,,,wong saya tukang fotokopi,,,hahha kan menguntungkan ,disitu ditulis fotocopy sebanyak banyaknya,,,,lumayan lah dr pada ku manyun…. 😀

  17. Rone Cakep said

    Sekarang ada sistem onlinenya Bro . . .
    Drpd menyebar Bosur/fotokopi
    SEDEKAH MEMBAWA NIKMAT…!
    shadaqah sedikit tapi hasil berlimpah..!!!

    http://keajaibanshadaqah.com/?id=Roneckp

  18. Rone Cakep said

    Sekarang ada sistem onlinenya Bro . . .
    Drpd menyebar Bosur/fotokopi
    SEDEKAH MEMBAWA NIKMAT…!

    http://keajaibanshadaqah.com/?id=Roneckp

  19. Raya asriyanto said

    Yuk gabung vsi yusufmansyur modal sedikit hasil mewah klik #http://tinyurl.com/medzn2o

  20. Yandi said

    apa itu tidak termasuk meminta-minta ya ? saratnya kan kita harus transfr ke 4 rekening, setelah itu disebarkan brosurnya, secara tidak langsung berarti kita meminta sedekah dari orang yang melihat brosur tersebut, kan meminta-minta itu tidak baik dlm pandangan agama, apa benar pendapat sya ?

  21. Agus Mardi Utomo said

    Saya hanya seorang kuli bangunan, dengan pendapatan 25rb sehari, harus kepanasan kehujanan demi sesuap nasi untuk menyambung umur.
    Itupun bila ada yang menyuruh, bila tidak.. terpaksa lapar di tahan dan hutang sana -sini supaya tetap bertahan hidup.
    Saya merintih siapa yang mendengar..?
    Saya menghiba siapa yang mau menolong..?
    Hidup tinggal di rumah orang tua angkat, hanya sepeda ontel usang yang selalu menemani bila hendak pergi.
    Di luar sana banyak orang yang pandai bicara, tapi setetes keringatnya berat untuk di bagi, (“Bisa ngomong, tapi gak mau nolong”).
    Saya mendapatkan brosur tersebut di sebuah toko, setelah saya baca dengan teliti ternyata bersifat tolong menolong, tidak ada unsur penipuannya, kalau penipuan tentu saya sudah merasa tertipu.
    Bismillah.., yakin.., itu saja. Orang lain mau bilang apa terserah mereka, waktu kita terjatuh belum tentu mereka mau menolong, ya kan..?
    Untuk sobat yang ingin mendapatkan brosurnya, silahkan kirimkan NAMA, ALAMAT LENGKAP dan KODE POS. Sms ke 083867918000. brosur secepatnya segera di kirim.
    (Bp. Agus Mardi Utomo).

  22. charudin said

    Terserah keyakinan anda pribadi aja deh,,
    Sedekah emang sudah di anjurkan untuk semuah umat-ciptaan tuhan,,

    Menurut saya sih,, sedekah yang baik itu, kepada sodara kita yang lebih membutuhkan,( lebih utama)
    Dan tidak mengharapkan imbal-nya,, tidak akan pernah berkurang harta yng di sedekah kan melainkan bertmbah,, meminta kepada allah swt agar d terima amal sedekah.a,,
    Cukup tau aja allah maha pengasih lg maha penyayang,,,.

  23. Anonim said

    semua orang punya masalah hidup…..tapi disanalah kesabaran dan keikhlasan kita diuji….bukan dengan cara menghalalkan yang belum tentu kebenarannya…..salam damai.

  24. Saya ingin ikut.mohon ustad mansur membantu saya.doakan saya.saya perubahan hidup.dicukupi semua

  25. Saya cuman minta doa.hidup saya tercukupi.mohon ustad mansur mendoakan..cukup itu.rejeki lancar.biar tidak di ejek orang.saya percaya allah.

  26. joko said

    setau saya itu bukan penipuan lho, orang bodoh aja yang bilang itu penipuan kaena pastinya dia ga pernah baca tuh brosur, justru dengan cara seperti itu lah kita bisa membantu dan meningkatkan kesejahteraan bersama, sama kayak MMM cuma sitemnya aja yang berbeda, ini lebih ikhlas kita ikut atau ga, lo ga ikut ya ga maksa juga, kasih ja tu brosur ke orang yang mau, klo lu anggap tu penipuan ya lu makan ja tu brosurnya, bodoh

  27. juki said

    ini siapa sih yang bikin , justru lu itu yang bikin nama ustad buruk, kita ikut ni program ikhlas karena sedekah dan membantu, bukan penipuan oon

  28. Anonim said

    dalm hal ini saya jamin tidak ada unsur penipuan, dimana qta untuk menyebarkan agar semua yang dapat hal ini atau bundelan yg tak seberapa ini menjadi bersedekah dan amal nya untuk akhirat nnty,….

  29. oleds said

    ada yg persi online nya juga di sini http://www.keajaiban-sedekah.com/?id=oleds

  30. adi nugroho said

    Bagi saudara- saudara sekalian yang berminat untuk bisa mengikuti program The Miracle Of Giving, silahkan hubungi email saya di Nugrohoadi07@yahoo.com atau hubungi 087809964492.
    atau bisa download langsung di link berikut : https://drive.google.com/file/d/0B3YOy5or48eRX3JBVG53c2pGRjg/view

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: