KabarNet

Aktual Tajam

PKS Bolehkan Minuman Keras Asal Bayar Retribusi

Posted by KabarNet pada 29/09/2011

Makassar – Allah SWT secara tegas mengharamkan khamr sebagai perbuatan syaitan dan senjata andalan setan untuk memprovokasi manusia supaya saling memusuhi dan menghalangi manusia dari zikir kepada Allah (Qs. Al-Ma’idah 90-91). Tapi ada anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berpandangan unik soal khamr/miras.

Menurut Wakil Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Makassar dari Fraksi PKS, Asriady Samad, untuk menekan jumlah pengecer miras, maka retribusi izin tempat penjualan minuman keras (miras) bakal dinaikkan dua hingga empat kali lipat. Nantinya, pengecer miras dihilangkan, dan hanya penjual langsung yang diperbolehkan.

“Kalau terlalu kecil retribusinya, pengecer bisa bertambah banyak. Pengecer diusulkan dihilangkan saja dan yang dipertahankankan hanya penjual langsung,” kata Asriady, Jumat (23/9/2011) seperti dilansir tribun-timur.

Penjual langsung yang dimaksudnya adalah pub, kafe, dan hotel. Usulan awal retribusi penjualan langsung senilai Rp 7,5 juta, namun jika naik hingga empat kali lipat, retribusi mencapai Rp 30 juta pertahun.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Makassar ini menambahkan, kenaikan retribusi ini juga sebagai upaya menekan perdagangan bebas miras. Nantinya, kadar alkohol dalam miras akad dikategorikan menjadi tiga golongan.

Golongan A atau kadar alkohol kurang dari lima persen diperbolehkan untuk dijual bebas, golongan B untuk miras dengan kadar alkohol sampai 20 persen, dan golongan C untuk miras dengan kadar alkohol mencapai 20 hingga 50 persen. “Nantinya miras hanya dijual untuk orang tertentu,” tutur Asriady.

Rasulullah SAW bersabda, maksud hadits: “Siapa saja yang minum khamar, maka Allah tidak akan ridha kepadanya selama empat puluh malam. Bila ia mati saat itu, maka matinya dalam keadaan kafir. Dan bila ia bertobat, maka Allah akan menerima tobatnya. Kemudian jika ia mengulang kembali (meminum khamar), maka Allah memberinya minuman dari “thinatil khabail.” Asma bertanya, “Ya Rasulullah, apakah thinatil khabali itu? Rasulullah menjawab, “Darah bercampur nanah ahli neraka” (HR Ahmad).

Dari Ibnu Umar ra. berkata, Siapa yang meminum khamar meski tidak sampai mabuk, tidak diterima shalatnya selagi masih ada tersisa di mulutnya atau tenggorokannya. Apabila dia mati maka dia mati dalam keadaan kafir. Bila sampai mabuk, maka tidak diterima shalatnya 40 malam. Dan bila dia mati maka matinya kafir. (HR An Nasai)

Saat ini jenis minuman keras dan arak sangat beragam. Nama-namanya juga sangat banyak, baik dengan nama lokal maupun asing. Di antaranya, bir, wiski, alkohol, vodka, arak, dan sebagainya. Di zaman ini pula, telah muncul golongan manusia sebagaimana disebutkan Nabi dalam sabdanya, maksud hadits: “Sungguh akan ada dari umatku yang meminum arak, (tetapi) mereka menamakannya dengan nama yanglain” .

Rasulullah SAW tidak hanya mengharamkan meminum khamar, sedikit atau banyak, tetapi Beliau SAW juga mengharamkan memperjualbelikan khamar, meskipun terhadap orang-orang non muslim. Maka seorang muslim tidak halal (alias haram) bekerja sebagai importir, eksportir, produsen, distributor, membuat kedai/bar untuk khamar dan bekerja di tempat-tempat tersebut.

Rasulullah SAW bersabda, maksud hadits: ”Nabi SAW melaknat sepuluh orang berkenaan dengan khamar ini, yaitu: orang yang memerasnya, orang yang minta diperaskan, orang yang meminumnya, orang yang membawakannya (menghidangkannya), orang yang dibawakannya, orang yang menuangkannya, orang yang menjualnya, orang yang memakan harganya (uang hasil penjualannya), orang yang membelinya, dan orang yang minta dibelikannya.” (HR. Tirmizi dan Ibnu Majah)

16 Tanggapan to “PKS Bolehkan Minuman Keras Asal Bayar Retribusi”

  1. Ganja yang mensucikan malah ilegal.
    Alcohol yang murni khamar malah legal.
    PKS memang Partai Keadilan Setan.

  2. Ganja yang mensucikan malah ilegal.
    Alcohol yang murni khamar malah legal.
    PKS memang Partai Keadilan Setan..

  3. Ganja tidak sama dengan Narkotika. Ganja di “narkobakan” oleh Freemason/Illuminati. Temanmu rusak bukan karena ganja, tapi karena memang sudah rusak secara budaya agama ekonomi pergaulan bebas kebanyakan nonton sinetron iluminasi televiSION (Zion). Pendidikanmu palsu, penuh subliminal, mencetakmu menjadi makanan empuk perusahaan alias (Company of Sion). Sumber: Google/Youtube.

  4. Marijuana jauh lebih baik daripada Kopi.
    Marijuana sangat jauh lebih baik daripada Rokok.
    Marijuana bukan narkotika dan sangat sangat jauh lebih baik daripada Alcohol.

    Marijuana atau Cannabis atau Ganja menumbuhkan Brain Cell.
    Brain Cell artinya kecerdasan spiritual, kesadaran, kebijaksanaan, mendorong lepas dari ilusi dualitas (realitas palsu) buatan Illuminati.

    Marijuana atau Cannabis atau Ganja melindungi DNA manusia.
    DNA MANUSIA adalah sasaran utama para satanist globalist elite serpent bloodline non-Adam (BUKAN MANUSIA).
    Sudah lama DNA manusia dicobai melalui medis dan farmasi seperti obat dan vaksin.

    Fakta: Para relijius sejati akrab dengan Marijuana.
    Contoh: Para Syiwa Buddhist, Holy Sadhu (India Himalaya), Nabi Suleiman (Borobudur – Jerusalem).

    Penglarang: Para Satanist Globalist. Contoh: Elizabeth I (Freemason) Paus Innosensius VIII dan The Company (Illuminati, Drugs Mafia). Disahkan lewat Federal Law.
    Karena mereka tidak suka, merusak ilusi dualitas dalam ritual di lodge Freemason.

    Marijuana tidak menyebabkan MABUK (negatif). Tidak ada orang menghisap ganja lalu berbuat kriminal.
    Islam melarang MABUK (khamr, api-cair, api-padat) bukan marijuana.

    Tidak perlu banyak bicara. GOOGLING dan YOUTUBE sendiri.

    http://www.legalisasiganja.com
    google.com/search?q=obama+marijuana
    google.com/search?q=marijuana+wikileaks
    images.google.com/images?q=freemason+lodge
    thegeneticatlas.com/Y-DNA_map.jpg
    uk.answers.yahoo.com/question/index?qid=20091119115218AA8J5VO



    Selamat Belajar.

  5. Densus 69 said

    Mancing dulu ah! Kurang sedap beritanya.. Terlalu ndablek..

  6. Deden Salafy, Lc said

    Barangsiapa yang menghalalkan apa yang diharamkan Allah, maka dia KAFIR
    tafsir QS Al Maidah ayat 44

  7. rani_tea said

    Untuk PKS tolong pecat yg bikin statment ini, bikin malu partai islam aja

    begitukah pemikiran2 partai islam setalah jadi besar..? mana ideologi yg dulu di sanjung2, idealis..

    sekrang setelah jadi besar berubha haluan jadi sekuler, semuaaaaa boleh

    ngak ada yg bener emang partai sekalipun partai islam

  8. Ogah said

    Mendingan ikutan lomba ngarang aja deh …..

  9. TUKANG AGAMAWAN YANG SUKA MENELITI DAN BELAJAR.

    1. TIADA KHOMER YANG BISA MENYEMBUHKAN PENYAKIT

    2. GANJA ITU HALAL THOYYIBAN KARENA MENYEMBUHKAN PENYAKIT

    “Sesungguhnya khomr bukanlah obat, namun sebenarnya dia adalah penyakit.”

    “Arak itu bukan obat, tetapi penyakit.” (Riwayat Muslim, Ahmad, Abu Daud dan Tarmizi)

    “Sesungguhnya Allah telah menurunkan penyakit dan obat, dan menjadikan untuk kamu bahwa tiap penyakit ada obatnya, oleh karena itu berobatlah, tetapi jangan berobat dengan yang haram.” (Riwayat Abu Daud)

    “Sesungguhnya Allah tidak menjadikan kesembuhanmu dengan sesuatu yang Ia haramkan atas kamu.” (Riwayat Bukhari).

    DENGAN DALIL DIATAS JELAS BAHWA GANJA ITU HALAL KARENA MENYEMBUHKAN ASMA, KANKER, STRESS, MELINDUNGI OTAK. JIKA GANJA HAROM MAKA TIDAK BISA MENYEMBUHKAN SATU PENYAKIT PUN. BELAJAR NUSANTARA! JANGAN MENIRU!

  10. ardhan said

    maksudnya apa nih, beda amat kepala berita sama isi?
    bolak balik baca atas bawah gk ketemu tersurat/tersirat membolehkan miras.
    oh cuma buat narik perhatian kali ya?
    wah nurunin kualitas donk …gk baik tuh,fitnah namanya.

  11. Indonesa..indonesa…
    Cuma ada di indonesia,hukum agama bisa si kondisikan sesuai dgn keadaan. kagak peduli parte islam,parte kristen,ato parte setan skalipun,kalo msk dlm lingkaran pnguasa,asal ada fulus,haram mnjadi boleh. Duh biyung,jaman skrg,antara haram ama halal emang beda tipis…

  12. Paul aja said

    Kalau rakyat kecil yg kasih usul atau suara,walaupun keluar air mata darah tak ada yg perduli.coba klu org penting yg bersuara pasti pd tkt dan semua kaya terkena HIPNOTIS aja . Betulkan? Mendingan kt diam aja.

  13. PENGHEMAT BBM BENSIN

    5-liter four-cylinder engine that creates 171 horsepower and front-wheel drive.
    The Economy of Scale ‘ As more and more people are converting to CNG,
    the economy of scale brings down the price premium of
    CNG vehicle within the liquid fuel vehicles. Though how much savings which might be done is dependent
    upon the kind of different fuel savers nonetheless its a fact that these fuel
    saver products have proven their effectiveness.



  14. tas murah said

    It’s very simple to find out any matter on web
    as comparfed to books, as I found this article at this site.

  15. Ijinkan Saya Berbagi peluang usaha. Silahkan Mampir ya…

  16. Ijinkan Saya Berbagi bisnis kuliner. Silahkan Mampir ya…

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: