KabarNet

Aktual Tajam

Kiai Dawam Sebarkan ‘SMS’ Seruan Pemakzulan SBY

Posted by KabarNet pada 13/12/2011

KH. Dawam Saleh: Pemakzulan SBY adalah Wajib!

Lamongan – KabarNet: Seruan pemakzulan terhadap Presiden SBY lewat pesan singkat beredar. Pesan singkat yang juga diterima sejumlah kalangan, disebarkan oleh KH. Dawam Saleh, Pengasuh Pondok Pesantren, Al Ishlah, Lamongan, Jawa Timur,

Pesan singkat itu berbunyi: “Pemakzulan SBY adalah wajib. Siapa menunda sampai th 2014 adalah berdosa, jangan sia2kan satu nyawa Sondang. Sampaikan ini kpd siapa saja. Wass. KH. Dawam Saleh, Pengasuh Ponpes al-Ishlah, Lamongan.”

Kiai Dawam menyebarkan SMS tersebut ke sejumlah tokoh nasional dan anggota DPR yang ia kenal. Ia antara lain mengirim pesan singkat tersebut ke Hidayat Nurwahid dari PKS, Viva Yoga Muladi dari PAN, Zainun Ahmadi dari PDI Perjuangan, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan juga Prof. Muhammad, yang berdomisili di Jogjakarta. “Ada yang menanggapi, ada yang belum. Prof, Muhammad yang dari Jogja bahkan sangat mendukung,” jelas alumnus Pondok Pesantren Darussalam Gontor Ponorogo dan memimpin pesantren cabang Gontor tersebut.

KH. Dawam Saleh, mempunyai alasan menyebarkan pesan singkat seruan pemakzulan Presiden SBY ke sejumlah tokoh nasional. Dia menuding, SBY tidak bisa melaksanakan amanat rakyat. “Korupsi dan banyak masalah yang tidak bisa diselesaikan, malah ditutupi. Pemilu juga kita yakin curang. Itu tidak dibuka-buka,” katanya, (Selasa, 13/12).

Seruan pemakzulan yang disampaikan oleh alumnus Pondok Pesantren Darussalam Gontor Ponorogo ini bukan ajakan melakukan makar. Karena seruan dia untuk memakzulkan SBY harus ditempuh dengan cara-cara konstitusional. “Yaitu (memakzulkan) lewat DPR, menyatakan hak menyatakan pendapat,” jelasnya.

Selain itu, katanya, KPK juga harus menyeret Mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono dan mantan Ketua KSSK Sri Mulyani ke Pengadilan Korupsi untuk mempertanggungjawabkan kebijakan bailout Bank Century. Bila memang itu dilakukan KPK, tentu SBY juga akan ikut bertanggung jawab.

“Kan SBY bertanggung jawab atas kebijakan Boediono-Sri Mulani. Dalam pidatonya setelah Rapat Paripurna DPR soal Century, dia kan menyampaikan bertanggung jawab. Nah, kalau Boediono dan Sri Mulyani diseret ke pengadilan, dia harus bertanggung jawab. Itu juga sudah otomatis DPR menyatakan hak menyatakan pendapat,” jelasnya.

Lalu apa hubungannya dengan aksi bakar diri Sondang Hutagalung? “Jadi jangan disia-siakan satu nyawa Sondang. Kematian Sondang itu isyarat dari langit. Meskipun dia tidak menyuarakan, tapi dia melakukan itu di depan Istana Negara. Dan kemudian ada beberapa tanda zaman yang sebenarnya menunjukkan bahwa SBY-Boediono itu nggak berkah,” sebutnya.

Dia mengklaim, rakyat sudah tidak betah lagi melihat keadaan seperti ini. Selain itu, masih katanya, para kiai yang ada di desa-desa, yang mengikuti pemberitaan media, setuju dengan seruannya tersebut. [KbrNet/Slm/RMOL]

Sumber: Rakyat Merdeka

20 Tanggapan to “Kiai Dawam Sebarkan ‘SMS’ Seruan Pemakzulan SBY”

  1. peace said

    tangkap Boediono dan Sri Mulyani adili sby…….
    jangan jadikan rakyat sengsara

  2. Itu baru petuah seorang Ulama kharismatik beneran, memang tugas dan perang ulama ditengah-tengah bernegara adalah menyerukan Nahi munkar terhadap Pemimpin negara yang banyak melakukan kezaliman!!

  3. Ulam harus tegas begitu jangan dikendalikan sama umaro….

  4. […] Sumber -6.282168 106.684922 Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this post. Comments RSS feed […]

  5. Mas said

    Memang SBY ini jauh dengan para tokoh agama, padahal dalam mengemban amanat bangsa ini negarawan harus dekat dengan tokoh agama.

  6. bersabar saja dulu, toh akhirnya sampai pada batas juga… biar nggak tambah kacau negeri ini…

  7. teman said

    Sebaiknya agama jangan dicampur dengan politik. Pasti jadi kacau ! Negara2 yg kuat, kaya dan makmur, tidak ada yg mencampurkan agama dengan politik.
    Indonesia yg gudangnya ulama atau agama, buktinya ya kacau melulu: tempat pelacuran paling besar didunia, moral paling bejat, korupsi paling besar, orang miskin buanyaaaak, DPR markasnya bandit2 yg tidak pernah mementingkan atau membela rakyat.
    Ini kan sudah bukti yg konkrit, tidak bisa dibantah. Hanya manusia tolol yg akan membantahnya.
    Eh ……..nanti dibilang liberal, dll. Padahal kenyataan !

    Udah gak usah diturunkan SBY, kan yg milih dia kalian2 juga. Jangan bikin suasana tambah kacau dan parah. Kalau ekonomi macet, Indonesia tambah kacau, sengsara rakyatnya, tambah miskin, nanti musuh2 Indonesia tambah bergembira ria.
    Pilih mana ?

    Ganti presiden, paling nanti tambah parah lagi.
    Bersihkan dulu orang2 DPR yg pro koruptor.

  8. stmarajo said

    Rupa2nya masa berkuasa Presiden dan DPR yang lima tahun itu itu terlalu lama-,jadi kalau kelihatan mandek kita terus2an teriak2 saja mau melengserkan,padahal kita juga yang memilih dulu.Jadi sebaiknya cukup tiga tahun saja dan masksimal 3 kali bisa dipilih lagi,kemudian pilihan untuk anggota DPR juga harus lebih baik lagi.Rakyat tidak cukup memilih partai dan siapa yang duduk terserah partai tetapi juga ikut menentukan siapa yang akan ditunjuk jadi anggota DPR,ndak macam sekarang ini yang jadi anggota DPR cuma yang pamer kemewahan,tukang korupsi,malas ikut rapat,maunya jalan2 saja dan inginnya fasilitas mewah.

  9. Corn Syrup said

    ini baru kiayi keren

  10. hendro said

    butuh tindakan praksis n konkret! Gak butuh cuap cuap…kalau emang punya kekuatan lebih langsung aj! Gk usah bla bli blu. Rakyat jenuh udah cukup dpolitisasi d mobilisasi. Ayo Revolusi kalau punya nyali.

  11. Anonim said

    kalo uu hukuman suangat buerat buat pelaku korupsi berhasil ditelurkan, maka negara akan lebih teratur. tapi ayamnya semmuaa korupsi……kaya rantai setan aja nih…percuma dipkir. negara terlalu bobrok dibagian terpenting

  12. Anonim said

    setuju pak kyai…ayo kita rakyat selama ini cuma dibohongi…

  13. vawa-id said

    pak kyai-ku emang keren!!!!!!!!

  14. Yadi Wijayakusuma said

    Mau memakzulkan lewat kesalahan apa ? dalam UUD 45 Pasal 7A hal itu disebutkan alasannya hingga Presiden dan Wakil Presiden bisa dimakzulkan. Apakah melakukan Pengkhianatan terhadap negara, korupsi, penyuapan, tindak pidana berat lainnya maupun apabila terbukti sudah tidak lagi memenuhi syarat sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Menurut saya bisa saja alasan terakhir kita gunakan untuk menurunkan Presiden dan wakilnya ( sdh tidak memenuhi syarat sbg Presiden dan Wakil Presiden ). Akan tetapi pertanyaannya, Siapkah DPR melakukan itu ? Perjalanan ini tentu akan berliku dan tidak menutup kemungkinan malah akan terjadi chaos dan konflik horisontal di tengah masyarakat. Karena masih juga banyak pro pemerintah. Kita tidak mau hal ini malah membuat kita berada dalam ketidak pastian politik yg pada akhirnya RAKYAT juga yg sengsara. Ini perlu kita perhatikan betul. Saya bukan pro pemerintah, akan tetapi mari kita berfikir dan melihat masalah secara jernih. Siapa yg bisa menjamin kalau kita melakukan pemakzulan suasana politik tetap terjaga, kehidupan rakyat tetap tenang (walaupun kehidupan saat ini mencekik leher RAKYAT ).

  15. s_nahrowi said

    saya setuju dengan apa yang dii apa yang lakukan dengan KH.Dawam Saleh, bahwasanya ia benar memang negara kita perlu adanya tindakan seperti apa yang dikatakan KH.Dawam Saleh, karena sekarang para pemeritah sudah tidak lagi melihat bagai mana nasib rakyat nya yang ada di pinggiran sana. jagankan di pinggiran yang di jakarta ja yang dekat dengan para pejabat masih banyak yang sengsara palagi yang ada di ujung-ujung sana………

  16. Satrio Piningit said

    Pemakzulan dilancarkan lewat PROSES PIMILIHAN UMUM YANG CURANG, KARNA DI DAERAH SAYA RIBUT-RUBUT AKAN DIBERIKAN BLT JIKALAU SBY TERPILIH KEMBALI. nyatanya…. WARGA di daerah saya hanya bisa pasrah setelah BLT diberhentikan. SALAM REVOLUSI…..

  17. Anonim said

    lakukan yg terbaik untuk bangsa. jangan biarkan koruptor merajalela negri kita.

  18. ierul said

    klo g’ segera di makzulkan.,.,.,…,…,.,,,. tunngu saja besok akan ku ma’zulkan,,,,.,.,.

  19. karmon9 said

    stuju pak kyai… SBY memang wajib diturunkan, gk pantas orang munafik, pembohong,peragu,dan laknat jadi pemimpin negara ini.
    insyAllah oktober 2012 pemerintahan SBY tumbang. Amien..

  20. fans gusdur said

    SBY dan kroni2nya (anas,andi m, hatta ,budiono,dan semua mentrinya) memang bejat dan penghianat rakyat. SBY penghianat bangsa, sby perusak bangsa. Buat para mentrinya SAMA saja,punya presiden MUNAFIK kok mau, mending mundur semua saja. GANTUNG SBY. BAKAR SBY. MUAK SAYA PUNYA PRESIDEN PEMBOHONG DAN OMONG KOSONG DOANG.

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: