KabarNet

Aktual Tajam

Olga: Lu Assalammu’alaikum Terus ah, Kayak Pengemis Lu

Posted by KabarNet pada 26/06/2012

Jakarta – KabarNet: Kanal ‘Pojok Aduan’ di situs resmi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) hingga hari ini dibanjiri puluhan aduan masyarakat yang tidak terima dengan banyolan artis Olga Syahputra yang menyebut kalimat salam ‘Assalammu’alaikkum’ sebagai ucapan pengemis. Kasus ini pun berbuntut panjang.

Ucapannya yang tidak disaring, dinilai telah mempermainkan dan melecehkan ucapan salam (Assalammu’alaikum), saat tampil di acara Pesbukers yang tayang secara live di antv, Selasa (19/6/2012) lalu. Bahkan dirinya sempat dipanggil oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) setelah sebelumnya diprotes para penonton televisi dan juga Lembaga Swadaya Masyarakat pendamping korban pemerkosaan.

Olga melecehkan ucapan salam (Assalammu’alaikum), saat tampil di acara Pesbukers yang tayang secara live di ANTV. Secara tidak langsung Olga menyebut kalimat salam sebagai ucapan pengemis. Saat itu seorang penelepon menghubungi studio dan diterima oleh rekannya Julia Perez yang saat menyapa penelepon dengan ucapan salam. “Assalammu’alaikum,” kata Jupe saat itu. Namun Olga dengan maksud memancing tawa menimpali salam yang diucapkan Julia Perez dengan mengatakan, “Lu Assalammu’alaikum terus ah, kayak pengemis lu”.

Seorang warga dengan nama Rangga di Bali dalam Pojok Aduan KPI menyatakan ‘Olga menghina ucapan Assalamualaikum’… Rangga menulis: “Olga jelas-jelas telah melecehkan agama Islam, mohon KPI bertindak tegas, jangan hanya menegur Olga tapi berikan sanksi, ini PENGHINAAN, seolah yang mengucapkan salam adalah pengemis!! KPI mohon jangan lembek terhadap orang satu ini, dia sdh sering membuat masalah dan menghina orang secara fisik dan kasar ucapan2nya!! Jika tidak ada tindakan juga saya akan bilang ke organisasi muslim untuk melakukan demo dan menuntut Olga dan ANTV”.

Tak hanya itu, Olga juga mencela salah seorang penonton di Studio Dahsyat dengan kata-kata yang tidak patut diucapkan. Celaan itu bernada merendahkan seorang penonton yang diminta berdiri di depannya. “Kalau dia (Gisel) mah lahir dari rahim ibunya, kalau lo dikebutin kayak bangsat,” kata Olga seraya tertawa.

Atas ulah Olga, masyarakat mengadukan hal tersebut ke Komisi Penyiaran Indonesi (KPI). Bahkan organisasi Front Pembela Islam (FPI), pun turut mengadu. “FPI memang melakukan kontak dengan komisioner kami terkait ucapan yang berbau SARA yang dilontarkan Olga dan di media sosial juga ramai pengaduan tentang ucapan “Assalamu Alaikum” itu,” ujar Nina Mutmainnah Armando, selaku Koordinator bidang isi siaran KPI, di Hotel Trevia Menteng Jakpus, Senin, (25/6/ 2012).

Atas pengaduan tersebut, tayangan Pesbukers akan dikenai sanksi. Sebelumnya, acara tersebut sudah dua kali terkena sanksi. “Perbukers sudah mendapatkan dua kali sanksi, dan sanksi akan ditingkatkan. Peningkatan sanksi harus ada SOP yang harus dilewati oleh KPI, makanya kami undang ANTV untuk klarifikasi,” paparnya. Menurut Nina, sanksi yang ketiga untuk Fesbuker akan lebih berat. “Kami waktu itu minta antv untuk memperbaiki (tayangan Pesbuker), tapi ternyata tidak juga. (Sanksi ketiga) Bisa pembatasan durasi, atau penghentian sementara program,” paparnya.

Dalam catatan KPI, banyolan Olga Syahputra beberapa kali menuai protes masyarakat. Olga sempat dipanggil KPI karena melecehkan korban pemerkosaan. Olga juga pernah dilaporkan ke KPI karena melecehkan penonton pada acara Dahsyat. [KbrNet/itoday]

29 Tanggapan to “Olga: Lu Assalammu’alaikum Terus ah, Kayak Pengemis Lu”

  1. Kacang lupa kulitnya,.. begitulah pepatah orangtua yang harus diberikan oleh seorang OLGA,.. ingat OLGA anda itu mengaku Muslim…?? jangan main main dengan kalimat-kalimat Ilahi… bisa bisa kamu kembali keasalmu…

  2. Doni said

    biasalah, pelawak ngak makan bangku sekolahan…lawakan terkesan kasar, dan melecehkan orang..

    payah…

  3. zack said

    Dasar tolol, otak sama mulut gak nyambung

  4. Gk di sangka se orang Olga yang suka ngelawak mengeluarkan kata-kata tersebut kepada orang miskin,ingat Olga roda pasti berputar.

  5. Baby said

    Olga: Pengemis Teriak Pengemis….
    Biasanya nilai Olga yg katanya seorang “Artis” kalau sudah pamor turun, dia cepet cepet membayar agar berita dirinya yg kecilnya menderita bekerja sbg artis untuk memberangkatkan orang tuanya haji dll berita2 yg melankolis tentang dirinya ditayangkan oleh bebrapa acara Rumors/gosip. hal ini untuk menjaga image dan mendongkrak popularitas dengan cara MENGEMIS belas kasih dan rasa iba pemirsa… Percayalah sebentar lagi berita berita seperti yang saya tulis diatas akan tayang bahkan biasanya berhari-hari.
    – MENURUT Saya tipikal artis seperti Olga adalah “Artis Pengemis” dan berbudi jelek, contoh buruknya sebagai banci-bancian atau banci jadi-jadian lebih banyak ditiru penggemar nya dari pada seni manggungnya sendiri…

  6. Olga lagi yah…kayaknya tahun 2010, KPI pernah negur juga…
    ayo donk KPI Tegas donk !!!.
    bukanya benci ama olga, cma kadang-kadang org kaya gitu harus dikasih shock therapy juga.

  7. dewarata said

    ya dilihat dari aura mukanya ”olga”memang bangsat,

  8. Anonim said

    kayaknya si OLGA ini perlu di khitan 2 kali ya….

  9. anezutha said

    Saya heran…kok banyak ya yang ngidolain artis tengik, norak si olga yg gaya nya kayak bencong mengundang murka Allah..astagfirullah, saya mendukung langkah habib selon FPI yg akan mengadukan ke polisi atas pelecehan terhadap agama islam, manusia seperti olga harus diberi sangsi hukum yang seberat beratnya…

  10. Anonim said

    jangan saling mnyudutkan…olga manusia ya sadar.masyarakat butuh hiburan tp jgn yg mnyakitkan

  11. Anonim said

    olga tobat….hiburan biar hebat

  12. wisnu cuex said

    lain nkalinhati2 ya kk olga

  13. Mass Anto said

    Melawak kok pake berbau SARA……..contoh tu OVJ lelucon2 yang di buat tidak berbau SARA

  14. samsul maarif said

    Hati2 olga, terus belajar “lucu dan manusiawi” agar masyarakat menyukaimu

  15. azhar said

    Mas olga yg baik hati, siapa sieh orang yg tdk butuh hiburan,,,hmpir semua orang butuh hiburan, tetapi ingat mnrt agama islam hiburan ada batasan-batasan nya bukan hnya skdar mmbuat orng tertawa tapi agama di hina,,,tahukan anda ucapan salam itu ucapan yg mulia dan di contohkan oleh orng plng mulia Rasululloh saw..bahkan salah satu do’a keselamatan bg yg disalamkan.Apakah pantas orng yg mngcpkan salam di bilang sprt pengemis?? saya orng islam tdk ridho dgn ucapan mu yg rendahan itu.

  16. Makanya, klo ngebanyol tuch jangan asal.. !! dasar artis karbitan!!, lu tu gak bersukur sama Tuhan yg dah ngasih nasib baek ma lu.. sebel guwa lama2 sama si olga, gak cuma gw aja kalee?? tuch yg komen juga banyak kan yg gak suka sama dia…!

  17. Syafarudin.S said

    Jangan diberi maaf lagi dengan yg namanya OLGA, setiap tampil di TV lebih banyak menghina, melecehkan orang…..

  18. Anonim said

    tu kan Ga,.. “mulutmu harimaumu”… suatu saat bisa menerkam dirimu.. masalahnya dirimu ga belajar dari pengalaman, ntah uda berapa kali dirimu diterkam harimaumu sendiri.. semoga jadi pelajaran bagi kita semua…

  19. khaerunnisa said

    apa sihh kak olga ini,
    emang nggak pernah yahh belajar agama disekolahan ?
    emang kak olga udah sekian kali kasar gitu mulutnya pas lagi acara lawakan, udah dari dulu gw keselnya cuma bisa menghina tanpa mikirin perasaan orang lain !
    gimana dong ini KPI ?
    masih pengen diam aja ? ato nunggu penghinaan yang lebih hina lagi dari ini ?
    buru’ tuhh dikasi sanksi yang tegas ?
    nginjak2 islam tuhh namanya !
    kecewa gw !!!!!!

  20. Anonim said

    Barangkali Olga lupa bahwa melawak sesungguhnya berbeda dengan menghina.
    Pelawak harus cerdas….

  21. ope abdul said

    olga syahputra,.. mentang2 luh artis ternama luh seenaknya aja menghina orng, luh klo ngatain ma menghina orng gax ngaca diri luhh kali yaaa… luh pikir luh paling sempurna kaleee,.. haloowwww olga asal luh tau yech luh tuch kaya banci 1/2 1/2,. blng diri luh laki tp nyatanya luh kaya BANCI,. makanya belajar dari pelawak ovj,. dasar pelawak gax sekolahh luhhh…

  22. Anonim said

    islam liberal ……………….

  23. ya kak olga mkanya jng tau sok mng hina orang yg rndah louw gx nydr yach lo tuch artis terknal said

    ak olga gx bleh kyak gtu ma orng yg miskin sdr lo tuch lo lgi di cba ma yg mha kuasa

  24. Yg koment Kaya Monyet

  25. moetays said

    jgn cm ny nyalahin orag donk,,ngaca diri sndri bnr apa gk,jgn cm ngebela,kpi dan fpi,

  26. kOq...... said

    Semoga ka olga cepat sadar atas kesalahanya n bertaubat dg taubat hasuha….amin…

  27. alfaruq said

    jadi malin kundang si olga kalau balik k kampung ny…

  28. Anonim said

    Akhirnmya apa memang jadi pengemia obatin penyakit lu,jangan.main main sama yang diatas

  29. Anonim said

    Akhirnmya apa memang jadi pengemis obatin penyakit lu,jangan.main main sama yang diatas

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: