KabarNet

Aktual Tajam

10 Ribu Anak Diperkosa oleh Para Pemimpin Gereja

Posted by KabarNet pada 24/09/2012

Melbourne – KabarNet: Berita tentang maraknya skandal pelecehan seksual terhadap anak-anak dibawah umur yang banyak dilakukan oleh para pemimpin gereja di seluruh dunia seperti tak hendak usai. Kali ini Gereja Katolik Roma di Victoria, Australia, mengakui lebih dari 600 anak telah menjadi korban pelecehan seksual oleh para pemimpin gereja di negara itu sejak tahun 1930-an. Namun kelompok LSM pengkampanye kasus pelecehan seksual anak-anak oleh para pemimpin gereja Katolik ini mendata jumlah korban jauh lebih besar, mencapai 10 ribu anak! Uskup Melbourne, Denis Hart, menggambarkan peristiwa ini sebagai hal yang mengerikan sekaligus memalukan.

Denis Hart - Uskup Agung Melbourne-Australia

Denis Hart – Uskup Agung Melbourne-Australia

“Kami mencermati penyelidikan ini untuk membantu penyembuhan mereka yang telah dilecehkan, untuk menguji tanggapan Gereja dalam konteks luas, khususnya yang terjadi sepanjang 16 tahun terakhir, dan membuat rekomendasi untuk meningkatkan perhatian pada korban dan membuat langkah-langkah pencegahan yang sekarang dilakukan,” demikian pernyataan Uskup Agung Denis Hart dari Gereja Katolik Melbourne-Australia, yang disiarkan oleh sejumlah kantor berita internasional seperti dikutip oleh Tempo dan juga koran Inggris The Telegraph, Sabtu (22/9/2012).

Pengakuan Gereja itu dirilis sehubungan adanya pengajuan untuk melakukan penyelidikan oleh parlemen tentang kasus ini. Gereja mencatat ada 620 kasus yang kebanyakan terjadi antara tahun 1960-an dan 1980-an. Dan ada 45 kasus lagi yang masih diselidiki.

Kelompok pengkampanye kasus pelecehan seksual anak-anak oleh para imam Katolik ini mendata jumlah korban jauh lebih besar, mencapai 10 ribu anak! Jumlah itu baru yang terjadi di wilayah Victoria saja, dan masih belum mengungkapkan kasus-kasus serupa yang terjadi di wilayah lain. Kasus pelecehan seksual anak-anak oleh para imam Katolik merupakan isu besar di Australia beberapa tahun terakhir.

Selama berkunjung ke Australia pada Juli 2008 lalu, Paus Benediktus XVI bertemu beberapa korban dan menyatakan permintaan maaf atas pelecehan seksual di hadapan warga Australia. [KbrNet/The Telegraph/adl]

24 Tanggapan to “10 Ribu Anak Diperkosa oleh Para Pemimpin Gereja”

  1. Agama sampah kl dipikir pake nalar mana ada kebaikan yg dikerjakanya.
    Itu baru saja sekelumit kasus” gereja,blm lagi ditambah dg kasus” pembantaian ras(genosida oleh gereja),perdagangan budak,perdagangan Narkoba dsb.

    Agama sesat walaupun pintar menutup”I boroknya,lama” akan terkuak juga!!!!
    Tamatlah kau kristen!!!!
    Haleluya=terpujilah dewa bulan…
    Ayo beribadah dihari minggu tanpa mematuhi hari Sabath(sabtu) yg diperintahkan Tuhan…

    Minggu=Sunday…
    Sun=Matahari.
    Day=hari—
    ——————– = Hari Dewa Matahari!!!!
    Pagan Roma(wi) banget!!!

  2. ajaran kasih terinspirasi ayat2 kidung”porno”agung. Smakin dibaca tuh ayat maka smakin banyak korban pelecehan seksual oleh pemuka agama kristen. Klo pemimpin agamanya moralnya bejat kayak binatang apalagi jemaat biasa.

  3. Anonim said

    aaah berita biasa banget, ga berbobot… komen 1. juga sama ga berbobot malah cenderung blo’on

  4. wong pikun munggut madiun said

    saya heran setiap kali yang dicari kebuurukan agama lain. apa nggak ada kerjaan ?
    kebusukan apa yang dipendam islam ?????
    lho kitab suci ber -ayat setan itu punya siapa ya ? baca karya shlaman rusdy dulu baru kasih komentar ! BACA DULU !
    aku malu ! malu sekali ada peristiwa korupsi cetak al quran di negeri ini. ITU KITAB SUCI ! ITU KITAB
    PANUTAN UMAT SEDUNIA ! itu terjadi di negeri ini ! Mana ada muslim mengakui boroknya !

  5. @ Wong Pikun ora ngomong

    Hehehe,,, gue heran ama lo, elo barkoar kalo Islam menyimpan kebusukan dengan ayat ayat setan tapiii…. bukan yg terdapat di dalam Al Qur’an melainkan dari kitab buatan Si Dajjal Salman Rushdi yang isinya jauuuuuuh bertolak belakang dgn isi ayat ayat suci Al Qur’an hehehe….

    elo berkoar menyuruh orang baca buku Salman Rushdi, tapi gue yakin seyakin100xnya dari komen elo kalo elo sendiri aza pun belom pernah baca walaupun cuman 1 ayat.

    Jika elo udeh pernah baca 1 ayat aza trus lo bandingkan sama yg di Al Qur’an, gue jamin sejamin1000xnya, elo bakalan malu nantinya.

    Masalah korupsi Al Qur’an, emang opo hubunganya rek dengan agama Islam ? hehehehe….

    Yang salahkan oknumnya bukan ajaran Islamnya sebab islam tidak akan pernah kompromi dgn korupsi karena KORUPSI = MENCURI = HARAM , beda dengan permasalahan pelecehan seksual di dalam agama kristen, ADANYA KORELASI antara ajaran kristen didalam bibel dgn tindakan pelaku para gerejawan kepada jemaatnya termasuk anak2x (PEDOFIL).

    Didalam Bibel baik PL maupun PB, sangat banyak terdapat cerita2x PORNO dan para gerejawan/wati sudah terbiasa membaca cerita2x porno ini sehari2x maka tidaklah mengherankan jika ketika ada KESEMPATAN DALAM KESEMPITAN mereka MENGAMALKANYA KARENA TERANGSANG DAN TERINSPIRASI DARI AYAT AYAT PORNO TERSEBUT.

    Oleh sebab dan karena itulah makanya gue sarankan kepada PARA DEDENGKOT2X AGAMA KRISTEN UNTUK KEMBALI MEREVISI KITAB BIBEL UNTUK YG KESEKIAN KALINYA SEKALIGUS MENGUPGARDE DENGAN VERSI YG LEBIH BARU DGN MENGELUARKAN AYAT DAN CERITA PORNO DALAM BIBEL MAKA PELECEHAN SEKSUAL, PELACURAN, HOMOSEKSUAL, PEDOFILIA YG SUDAH MEWABAH DILINGKUNGAN GEREJA AKAN DAPAT DIELIMINASI DENGAN SENDIRINYA.

    CASE CLOSE!

    gitu aza kok repot

  6. Anonim said

    Udah, ga perlu diperdebatkan… Semua agama secara normatif mengajarkan kebaikan. Kalau ada kejadian-kejadian seperti ini kesalahan ada disisi pribadi-pribadi nya… Yang Islam diajarkan ga boleh mencela agama lain, karena akan menyebabkan orang lain mencela agama islam. Akibatnya adalah, orang Islam menjadi penyebab agama islam itu dicela orang seperti yang terjadi diatas… Hayo, saling minta maaf dan dimulai dari yang pertama kali mencela….

    Kalau mau berdakwah, tonjolkan kelebihan agama masing-masing… Seperti yang saya katakan diatas, semua agama secara NORMATIF mengajarkan kebaikan, itu benar… TAPI ISLAM tidak sekedar NORMATIF, namun juga APLIKATIF. Kelebihan Islam adalah harus difahami secara benar. Salman Rusydi dalam karya nya itu menafsirkan hanya berdasarkan pemahamannya, bukan pemahaman ISLAM yang komprehensif… Jadi kalau anda ingin mempelajari Islam, salah kalau membaca karya salman rusydi… Karena anda pasti niatnya bukan mencari kebenaran, tapi pembenaran atas apa yang anda yakini… Hal itu saya maklumi… Tapi coba deh cari contoh diskusi Islam Kristen seperti Ahmed Deedad atau Dr. Zakir Naik, dll…. keduanya memiliki porsi yang sama untuk saling tanya jawab, memberikan keterangan dan membantah… Nah nanti keliatan kan…

    Saya ingin buktikan bahwa Islam agama selain normatif juga aplikatif dalam beberapa contoh :
    1. Normatif : Mengajarkan kebaikan
    – Ketika Perang (contoh langsung ke kondisi yg ekstrim ya…) diperintahkan : Tidak boleh membunuh orang tua, wanita dan anak-anak (selama mereka tidak mengancam jiwa : kebaikan kepada sesama manusia), dilarang menebang pepohonan, tidak boleh membakar rumah (kebaikan kepada lingkungan), tidak membunuh yang sudah menyerahkan diri, dll….
    2. Aplikatif : Mengatur kehidupan
    – Adanya fiqih yang mengatur bagaimana seseorang beribadah, menikah, berhubungan dengan orang lain (baik muslim maupun non muslim), adab kamar mandi, dll… Kalau diumpamakan sebagai perusahaan, ISLAM adalah Agama yang sudah mendapatkan sertifikasi ISO, karena segala sesuatu sudah memiliki aturan (QMS).. hehehe…

    Sekarang agama selain Islam ada ga yang mengatur sampai sedemikian rupa ? Bagaimana tatacara mensucikan diri, cara beribadah, syarat dan rukun-rukunnya, serta segala hal yang terkait bagaimana seorang keturunan adam harus menjalani hidup ?? Saya rasa ga ada yang selengkap ISLAM ya ???

    Nah, daripada kita saling menjelek-jelekkan agama orang, baiknya kita tonjolkan kelebihan agama kita masing-masing…

  7. Anonim said

    Fakta: Indonesia adalah negara Islam terbesar didunia tapi negara yg terbesar dengan korupsi dan tempat pelacuran nya didunia, penuh kekerasan dan kemiskinan di mana2.
    Orang goblok pun bisa menilai apa artinya semua ini ?
    Udah gak usah bacot fitnah sana sini. Gak usah merasa yg terbaik.
    Baca sesuatu harus dilihat, dibaca dan dimengerti seluruh content nya, jangan cuman di penggal sana sini doank. Sedikit berpendidikan lah, jangan seperti orang yg baru belajar membaca (orang goblok).

  8. sijuer kaone said

    pantesan mereka2 itu pada berlomba ngegedein k*nt*l. wah …kasihan ratusan ribu korban pd kena tembak pake senjata double love.

  9. Anonim said

    apa sih untungnya jelekin agama? ga ada gunanya…cuma orang idiot yg suka menciptakan adu domba,,, makanya jaman global, arus informasi mudah didapat kita jg harus cerdas dan mampu memilah info/berita yg mencerdaskan dan jangan mudah dibodoh2in… hidup rukun lebih banyak manfaat positif…. Peace…

  10. buka mata kalian hai pengikut agama made in paulus

    http://yesuscross.wordpress.com./2011/03/

  11. Anonim said

    anjing!!!! kalian semua adminnya juga jancok teroris islam,kata2 berbau sara ga diterima tp nich anjing2,habib dogol koar2 mnghujat agama laen.

  12. Anonim said

    pemuka agama loe paleng bejat njeng,kawen siri,pedofil,sok suci loe ajaran gatel teroris iku cok,emang agama loe plg baek dasar onta trkutuk,mati dipocong ky lmper,hahahaha

  13. Cakar Bumi said

    manusia bisa membuat kesalahan apapun krn kita bukan malaikat atau setan berarti kita diantara keduanya,pilhannya otak kita yg memilih utk berpikir dan bersikap,,,janganlah menghujat perbaiki akhlak kita spy kita bisa hidup berdampingan tanpa ada rasa permusuhan..

  14. momed said

    coba kalo berita ini dibalik apa reaksimu !!! plg turun kejalan dgn massa tollol kalien n teroris loe pd siap2 bkn bom1

  15. […] 10 Ribu Anak Diperkosa oleh Para Pemimpin Gereja. Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this. […]

  16. @ Momed

    Umat Islam turun kejalan dan berdemostrasi bahkan sampai mengorbankan jiwa raganya adalah sangat wajar dan sudah seharusnya sebagai rasa hormat dan terima kasih kami karena NABI JUNJUNGAN KAMI RASULULLAH MUHAMMAD SAW YG TELAH SANGAT BERJASA DENGAN MEMBAWA CAHAYA ISLAM KE DUNIA SEHINGGA KAMI BISA BERIMAN KEPADA ALLAH SWT TELAH KALIAN FITNAH DGN FITNAH2X MURAHAN.

    sebaliknya, PEMIMPIN 2X GEREJA KALIAN SUDAH SEJAK LAMA DENGAN FAKTA2X TAK TERBANTAHKAN TELAH BANYAK MELAKUKAN PENYELEWENGAN2X DAN PELECEHAN SEKSUAL KARENA TERINSPIRASI CERITA PORNO DI BIBEL BAHKAN KORBANYA TELAH BANYAK MENEUNTUT TAPI PELAKUNYA MASIH BEBAS BERKELIARAN DAN KALIAN SEMUA ‘MINGKEEEEM’ AZA MULUT KELEN SEMUA.

    OYA MED, GUE RASA NYOKAP AMA BOKEP ELO YG SANGAT LO CINTAI KALO DIFITNAH DENGAN SEBUTAN BANCI, HOMO, NAFSU BESAR TENAGA LETOY, BERARTI MULUT ELO MINGKEEEM AZA LAH YE SAMBIL PASRAH MENERIMA HINAAN SEPERTI ITU HEHEHE…

    DASAR ANAK DURHAKO LO!

    HEHEHEHE… GITU AZA KOK REPOT

  17. Brain said

    Wah maaf ya, Islam yang benar tidak begitu. Islam yan benar justru mengharamkan umatnya untuk menyakiti sesamanya tanpa sebab yang memang dibolehkan oleh hukum dan agama, seperti : membela diri dari serangan penjahat atau musuh negara dan agama. Jadi dalam Islam yang benar sangat tidak dibenarkan (dilarang keras) untuk menumpahkan darah sesamanya, baik seiman maupun tidak seiman sejauh bisa saling hidup rukun dan damai. Dengan logika ini, jelas sekali bahwa kejadian-2 terorisme yang terllihat suka menumpahkan darah sesamanya dengan serampangan di manappun di dunia seperti yang banyak digaungkan oleh media ‘tertentu’ sejatinya sangat bertentangan dengan “ajaran Islam yang benar”. Yang terjadi justru nama Islam yang benar jadi sering disudutkan oleh pemberitaan-2 yang menggaungkannya.

    jadi justru pertanyaanya, jika terorisme bukan berasal dari ajaran Islam (yang benar), maka darimanakah ajaran jahat itu berasal ?

  18. […] Konflik Sara Bisa Jadi Pemicu Disintegrasi BangsaGubernur Baru di JakartaWalau Kalah, Foke Tetap Mengabdi Untuk JakartaArtikel Ekonomi Pembangunan ( Retorika Tentang Pertumbuhan Ekonomi )Pertumbuhan Ekonomi RI Lampaui ASApakah di Surga Ada Isu SARAMangkraknya Pembangunan Pasar dan Ketidakjelasan Dana PDPGubernur Terpilih DilantikJika Terpilih, Jokowi Janji Benahi Pasar Tradisional Jadi Pasar Modern10 Ribu Anak Diperkosa oleh Para Pemimpin Gereja […]

  19. aku cinta sabila ank mts kls 2 mts anak ska raja

  20. Anonim said

    gk d artinya slng mnghn lbh baik nilai dulu diri sendiri br nilai org laen

  21. Anonim said

    ribet juga ya jadi rang gede yang pinter, akhirnya gw bersyukur juga dengan kebodohan gw, hfuuuu ,,,,,,,,

  22. Anonim said

    asal loe semua tahu gw sebagai gay gw bingung agama gw mau pakai agama mana? di moslem gw ga di terima di agama yg lain gw ga yakin karna gw dah hidup di lingkungan moslem, . pada akhirnya gw ga tidak menjalankan semua , gay, banci,dll ga memandang agama teman2 banyak ustad yg gay juga. berdasarkan pengalaman gw, gw di gerayani di salah satu masjid di sudut ibukota kita. sedangkan dalam perjalan hidup gw perbandingan teman ml gw yg moslem dan nasrani itu 50;50 jangan cuma ngomong pembenaran aja loe semua.
    nieh gw saksi yang sampe saat ini trauma ke masjid karna diperkosa di masjid, sorry buat teman2 moslem semua gw cuma ngomong realitanya jangan lantas agama menjadi alasan buat kalian saling menghujat, gw cuma salah satunya , yg lain gw rasa juga banyak dan buat teman2 kristiani ga usah pada sok pintar semua kepintaran loe ga membantu gw dan dan org2 seperti gw, cuma pada pinter ngeles aja , kalau loe jagoan bantu tuh anak2 yg dijalan yg memperjuangkan hidupnya dengan mematikan rasa malu., buat makan aja harus ngumpulin koin2 hinaan dari kalian , menahan haus dengan lirikan celaan kalian, apa kalian peduli dengan pelecehan2 yg mereka dapet, apa kalian peduli dengan perempuan kecil yg berlari dengan tangisan dan menahan sakit selangkangan oleh ulah bejat org2 yg katanya punya agama?????

  23. Anonim said

    bnyak juga para santri dilecehkan sama guru agamnya…

  24. Anonim said

    Sama skali tdk pntas s’org pmimpin mlakukn sbwh plecehn trhdp anak d bwh umur. Gk jwh bedanya dgn BINATANG.

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: