KabarNet

Aktual Tajam

Hj.Irena Handono – Inilah Sejarah Natal

Posted by KabarNet pada 26/12/2012

Hj.Irena HandonoNatal secara Estimologi adalah Hari Lahir. Dan secara Terminologi adalah Hari Lahir Yesus Kristus sebagai Anak Tuhan, sebagaimana ditulis oleh berbagai Ensiklopedi. Dan sebutan HARI NATAL hanya digunakan dalam makna Terminologi. Artinya, jika seseorang mengucapkan SELAMAT NATAL maka sesuai makna Terminologinya berarti mengucapkan “Selamat Hari Lahir Yesus Kristus sebagai Anak Tuhan”. Dan itu jelas haram bagi umat Islam. Jika seorang Muslim terlanjur mendapat ucapan Selamat Natal dari siapa pun, maka mesti dijawab dengan Surat AL-IKHLASH yang berintikan Keesaan Allah SWT yang tidak beranak dan tidak diperanakkan.. LAM YALID WALAM YULAD!!.. [Habib Rizieq]. Saksikan tayangan berikut:

82 Tanggapan to “Hj.Irena Handono – Inilah Sejarah Natal”

  1. Anonim said

    hadeeeeh bu hajjah….kalo cuma kasih ucapan mah ga masalah atuh, kecuali ikut acara/ritual itu baru ga boleh… kalo emang mau nya begitu pake pendekatan terminologi segala…kenapa Allah SWT menciptakan berbagai suku bangsa dan bahasa dan juga AGAMA… itu pasti Allah SWT punya tujuan yg lebih mulia bu hajjah…cetek amat pikirannya aaaah

  2. @Anonymous 26/12/2012 pada 19:05

    ngucapin selamat natal
    jelas masalah dong
    karena itu adalah pembenaran terhadap kemusyrikan yg dilakukan oleh orang2 kafir
    justru situ yg cetek dan SEPILIS(sekulerisme, pluralisme, liberalisme)

  3. taUbat said

    @ Hj.Irena Handono

    Terima kasih atas pencerahannya ……..

    Jadi kapankah ……. sebenarnya tanggal kelahiran Nabi Isa Ibnu Maryam yang kita muliakan ini ?

  4. CECEP said

    http://www.yesuscross.wordpresss.com

  5. Anonim said

    aaaah segala ga boleh…berhubungan baik ga boleh…. capek deh hidup kayak elo … udeh kayak yg paling bener aje hidup lo org laen semua salah bakal masuk neraka…goblok dipiara

  6. Anonim said

    ga usah urusin agama orang lain mending perdalam iman dng belajar agama ke guru yg lebih ngerti

  7. Anonim said

    Bodoh

  8. @Anonymous 27/12/2012 pada 18:08
    ibu Irene Handono gak ngurusin agama orang lain tuh
    dia cuma ngasih tau kpd umat ISLAM saja
    bhw perayaan natal itu berasal dr perayaan pagan orang2 romawi yg diadopsi oleh gereja
    jadi saya TIDAK menemukan unsur ngurusin agama orang lain
    kalo menurut saya, dia hanya memberi informasi ttg keyakinan sesat ajaran agama kristen termasuk katolik
    dia tau banyak soal katolik soalnya dia mantan biarawati

    maju terus bu Irene
    saya dukung ibu
    bongkar terus kesesatan ajaran penyembah manusia

  9. Anonim said

    Hati2 dengan perempuan ini. Ini bukan pencerahan tetapi penyesatan. Lihat link ini
    Irene Handono Ketahuan Pakai Baju Biarawati

    Post by china_anti_islam on Mon May 25, 2009 12:22 am
    Apakah Irene Handono adalah penyusup Kristen?

    indonesia.faithfreedom…mp;t=32966

    Irena Handono Laporkan Diki Candra (ARIMATEA)

    Irena Handono didampingi Tim Pembela hukumnya mengajukan laporan pengaduan (LP) [size=150]tindak pidana penghinan, fitnah dan pencemaran nama baik[/size] yang dilakukan oleh Diki Candra Cs. Irena bersama pengacaranya telah melaporkan ke mabes Polri kamis (7/4) Pukul 13.00 WIB. Irena dalam kasus ini mengambil dua jalan penyelesaian sekaligus, pertama secara resmi menggunakan jalur hukum dan [size=150]secara Islam akan melakukan mubahalah[/size].

    Diki akan di tuntut dengan beberapa pasal tentang Menista dan Mencemarkan nama baik, sebagaimana dikualifisir melanggar Pasal 310 Ayat (1), Ayat (2) KUHP Jo. Pasal 311 KUHP Jo. Pasal 335 KUHP Jo. Pasal 55 KUHP Jo. Pasal 27 Ayat (3), Pasal 28 Ayat (2) UU No. 11 Tahun 2008, tentang informasi dan transaksi elektronik. Tindakan-tindakan fitnah ini patut diduga dilakukan bersama-sama secara sistematis oleh Imam Safari, Diki Candra, Nasrul S, Djoko Hardjanto, Khairul G, Dzulkifli M, Jeffry clan Habib Muchsin Ahmad Alatas dari lembaga ARIMATEA.

    Fitnah tersebut di buat dengan kalimat, “Bahwa saya telah melihat Ustadzah Irene Handono di suatu gereja di Singapura dengan [size=150]berpakaian biarawati dan mengenakan kalung salib serta asesoris pakaian biarawati Katholik. Saya yakin seyakin-nyakinnya bahwa dia adalah ibu Irena Handono[/size]” dalam Surat pernyataan Imam Safari tertanggal 13 September 2008 yang di-persaksikan dan ditanda-tangani oleh enam orang dari ARIMATEA., yakni: Diki Candra, Nasrul S, Djoko Hardjanto, Khairul G, Dzulkifli M, Jeffry. (Jake setiawan)

    Hasil Investigasi terhadap Irene Handono
    Posted by forum ARIMATEA in Hasil Invesigasi

    Berikit ini adalah salinan surat yang kami sampaikan kepada Dewan Pembina ARIMATEA Pusat

    Kepada Yth ;
     Dewan Pembina ARIMATEA Pusat

    Dari ;
     Ketua Umum & Sekjen ARIMATEA Pusat

    Perihal ;
     Lap hasil Investigasi terhadap Irene Handono

    Lampiran ;
     Surat pernyataan dari seseorang, yang memergoki Irene Handono dengan berpakaian lengkap seorang biarawati dalam sebuah pertemuan tertutup di Singapore.
     Keterangan tentang kesaksian seorang panitia penjemput acara tabligh di Jakarta, yang melihat Irene menggunakan kalung salib dibalik baju rumahan yang dikenakan Irene, yang tidak sengaja tersingkap.
     Keterangan tentang kesaksian seorang jamaah lain yang melihat dibalik baju Irene terlihat ada salib.
     Notulen rapat ARIMATEA pusat, ARIMATEA Malang & Tim Investigasi.
     Rekaman (hasil Shooting) laporan tim investigasi kita, kepada ARIMATEA pusat & ARIMATEA Malang.
     Pernyataan dari ARIMATEA Malang tentang pernyataan Irene, sebelum kasus ini mencuat, yang mengajak para pengurus ARIMATEA Malang untuk memisahkan diri dari ARIMATEA Pusat. Dan Tuduhan Irene yang menyatakan bahwa Andronikus Kaparang sengaja disusupkan ke MMI oleh Diki Candra (sekjen ARIMATEA).
     Guntingan Koran Republika tgl 15 Februari 2009 tentang bantahan Irene.

    Ass. Wr. Wb.
    Alhamdulillah kita panjatkan kepada Allah SWT. yang masih memberikan kesempatan untuk beribadah kepada-Nya.

    Berikut kami sampaikan perkembangan hasil investigasi sementara terkait informasi tentang Irene Handono ;

    1. Sejak ARIMATEA berdiri sampai surat ini dibuat, kita (di Pusat & Daerah) sudah berhasil mengungkap 30 kasus penyusupan (operasi rahasia/misi terselubung) yang dilakukan oleh tim dari lembaga misi/gereja. Sebagian diantaranya diproses ke Kepolisian/Pengadilan. Dan diperkirakan akan semakin marak dengan tujuan akhir ; Transformasi 2020 & Abad Penuaian Jiwa akhir zaman (Dalam rangkaian menyambut kedatangan Yesus Kristus).

    2. Adanya pengakuan sdr. Imam Safari, yang sering masuk ke komunitas salibis, menyatakan pada tahun 2007 pernah melihat dengan jelas Irene Handono berada dalam pertemuan khusus disebuah gereja di Singapore, dengan pakaian lengkap seorang biarawati. Bahkan saat bersaksi dihadapan 6 orang tim ARIMATEA, ia bersedia disumpah dengan Al-Qur’an bahwa apa yang dia lihat benar adaya. (Surat pernyataan dan penjelasannya yang ditanda-tanganinya diatas materai dan ditanda-tangani oleh 6 orang tim ARIMATEA yang menyaksikan penjelasannya, disertakan dalam lampiran-1).

    3. Setelah adanya surat pernyataan tersebut, agar tidak menjadi fitnah, maka kami telah turunkan tim Investigasi. Dan hasil laporan tim investigasi kita adalah sbb ;
    • Menurut informasi dari Selly (asisten pribadinya Irene), Irene pernah keluar negeri pada waktu yang ternyata hampir sama sesuai waktu dalam surat pernyataan yang dinyatakan Imam Safari. Laporan dalam bentuk sms dari tim investigasi pada tgl.19 Nov 2008, jam 17.15. (Kesimpulan; Ada kecocokan)
    • Yang lebih menarik, menurut Selly, karena urusan pribadi maka ia tidak tahu Irene berangkat ke Negara mana dan semua urusan keberangkatannya, Irene sendiri yang urus. Masih menurut Selly, biasanya semua urusan Irene, ia yang urus, namun keberangkat kali ini Irene sendiri yang urus. (Kesimpulan; Mendukung arah surat pernyataan Imam Safari tsb).
    • Dicatatan Kantor Imigrasi, ternyata ada nama Irene (yang tercatat didata kantor imigrasi namanya; IRENE H.) ke luar negeri. Dan tujuannya ke Singapore, dengan waktu yang hampir sama dengan informasi dari Selly dan Surat pernyataan dari Imam Safari tsb (Kesimpulan; Ada kecocokan)
    Laporan lengkap dari tim investigasi tersebut telah digelar dihadapan sekitar 20 orang pengurus ARIMATEA Pusat dan ARIMATEA Malang di Masjid Muhajirin Malang/Sekretariat ARIMATEA pada tanggal 30 Des 2008. (Rekaman Video peristiwa rapat tersebut disertakan dalam lampiran -2).

    Kesimpulan dari hasil kerja tim investigasi ARIMATEA;
    • Walaupun mengarah kepada kebenaran, namun Fakta penemuan tim kita tsb belum sampai membuktikan kekuatan hukum positif, antara keterkaitan Irene ke Singapore tersebut dengan isi surat pernyataan sdr Imam Safari.
    Karena, kalaupun surat pernyataan tsb benar, bisa saja Irene beralasan ke Singapore tsb adalah jalan-jalan dengan menunjukan photo-photo ditempat wisata di Singapore. Sekali lagi jika Surat pernyataan itu benar, maka adalah wajar selain mengikuti pertemuan gereja tsb, Irene tentunya memanfaatkan juga untuk jalan-jalan.

    • Perlunya tim kita bersama-sama dengan Imam Safari berangkat ke Singapore. Sampai saat ini kita belum memiliki dana untuk memberangkatkan mereka, yang diperkirakan memerlukan waktu minimal 3 hari.

    4. Sekitar bulan November 2008, saat semua informasi ini tertutup hanya diketahui oleh Pembina/pengurus ARIMATEA pusat, ada seorang muallaf yang sudah dikenal Irene Center, datang ke Irene center dengan memberikan info ARIMATEA sedang menyelidiki tentang Irene di Singapore tsb. Sampai saat ini muallaf tsb belum kita diketahui, namun dipastikan bukan muallaf yang tinggal di wisma muallaf.
    Catatan; Karena Wisma muallaf adalah tempat publik dimana siapapun dapat keluar masuk, sangat mungkin seseorang ini mendengar percakapan pengurus ARIMATEA pusat terkait Irene ini, sehingga mungkin menginformasikan lagi ke pihak lainnya.

    5. Dalam acara taklim di Bali di bulan Desember 2008, Irene dan tim nya sengaja mengatur dengan mengundang ARIMATEA Bali untuk tujuan klarifikasi/membantah yang dihadapan jamaah yang hadir saat itu/publik, yang bertujuan agar ARIMATEA Bali menginformasikan ke ARIMATEA Pusat;
    • Mendengar itu ARIMATEA Bali kaget mengapa Irene membuka sendiri ke publik isu ini, padahal ARIMATEA tidak pernah bicara ini ke Publik, kecuali terbatas kepada para pengurusnya dan itu pun untuk tujuan melakukan investigasi.
    • Dalam bantahannya dihadapan ratusan jamaah yang tidak mengerti apa-apa Irene mengajak mubahallah kepada yang memberikan info tentang dirinya di Singapore tsb.
    • Namun lucunya Irene salah menyatakan bulan/waktu (Salah jauh) ke berangkatannya ke Singapore seperti tertulis dalam surat pernyataan sdr Imam Safari tsb, dimana Ia berani bersumpah bahwa pada bulan September 2007 ia tidak ke Singapore, namun ada di rumah, maka ia mengajak bermubahallah.
    • Jika seandainya benar/katakanlah benar Irene itu seorang penyusup/sedang bersandiwara sesuai pernyataan Imam Safari, maka tentunya ia berani bersumpah (mubahallah) atas nama Allah SWT, karena bagi seorang penyusup dari Salibis tentunya hatinya beriman kepada Yesus Kristus, bukan kepada Allah SWT.

    Kesimpulan; Langkah Irene tsb semakin membenarkan teori dunia Intelijen. Jika informasi tsb tidak benar, seharusnya menghubungi ARIMATEA, dan mempertanyakan tentang laporan seseorang tsb. Sepertinya Irene hanya perlu publikasi untuk keyakinan publik/jamaah bahwa info tsb tidak benar. Jadi Irene sendiri yang mengumumkan dan Irene sendiri yang mengklarifikasi.

    6. Pada tgl 13 Februari 2009, kita mendapat informasi bahwa ada seorang Ustadz telah mendapat laporan dari dua orang jamaah yang berbeda, yang melihat bahwa ;
    • Kesaksian pertama; Ybs adalah panitia acara taklim, yang bertugas sebagai penjemput Irene. Disaat kedatangan ke rumahnya, ybs melihat Irene menggunakan kalung salib dibalik baju rumahan yang dikenakan Irene, yang tidak sengaja tersingkap. Saat dijemput tsb kondisi Irene belum siap, sehingga masih menggunakan baju rumahan.
    • Kesaksian dari yang lain; Dalam sebuah pertemuan/acara, ybs melihat dibalik baju Irene terlihat ada salib.
    (Peristiwa, nama & alamat rumah ustadz dan berbagai keterangan lengkapnya disertakan dalam lampiran 3 & 4)

    Pada tgl 16 Feb 2009, jam 19.30 dua orang tim kita sudah bertemu langsung dengan ustadz di rumahnya, dan dipastikan saksi mata tersebut siap bertemu dan bersaksi, dengan syarat ARIMATEA meminta surat resmi.

    7. ANALISA KHUSUS;
    • Jika berbagai kesaksian tsb benar, untuk apa Irene selama ini membela Islam? Dan membuka kesesatan/muslihat Salibis?
    • Mungkinkah Irene demikian, bukankah ia sudah membuat buku-buku yang membela Islam & menyudutkan Salibis?
    Jawaban analisa;
    • Sejarah membuktikan bahwa hal seperti ini sudah pernah terjadi di Republik ini.(Penjelasan contoh sejarah ini disertakan dlm lampiran 5)
    • Gereja saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan penyadaran (melalui seminar,khotbah,dll) kepada umatnya untuk mempersiapkan akhir zaman yang tidak lama lagi (kedatangan Yesus, perang Armagedon, kedatangan Antikris, dll.), sementara usaha Yahudi&Salibis agar umat Islam terlena dan lupa pada akhir zaman terus mereka lakukan dengan berbagai programnya.
    Ada yang manarik, apakah penerbitan buku Irene yang tidak mempercayai kedatangan Nabi Isa dan lainnya, yang dikatakan ini pengaruh dari Salibis adalah dalam rangka maksud diatas? Ini yang sedang kita teliti.
    • Dari buku-buku dan kajian-kajian Irene, tidak ada hal yang luar biasa, signifkan dan baru dalam mengungkap gerakan Salibis, bahkan jauh lebih mendalam dibandingkan dengan pengungkapan oleh kita.

    8. PERTIMBANGAN LAIN;
    Berbagai peristiwa lain berikut ini yang tidak terkait langsung dengan info tersebut diatas, namun bisa menjadi pertimbangan siapa sebenarnya Irene;
    • Jauh sebelum ada kasus ini, muncul surat dari Habibullah yang bersekretariat di Masjid Al Ajhar Kebayoran Baru, yang dipimpin oleh Kiki alias Abu Taqi Mayestino, dimana surat yang berbentuk fitnah, mengadu domba dan profokatif, tentang ARIMATEA, sepertinya dibuat/diketik di Irene Center, dengan bukti surat tsb pertama kali di fax dari kantor Irene Center. Surat tsb ditanda tangan oleh Selly sebagai sekretaris Habibullah, yang nota benenya adalah sekretaris pribadi Irene.
    • Informasi dari pengurus ARIMATEA Batu & Malang terkait pernyataan “amatiran” Irene Handono jauh sebelum kasus ini mencuat, dihadapan beberapa pengurus ARIMATEA Malang & Batu (yang mungkin dianggap lugu/”kurang pintar” oleh Irene), dengan menyatakan ;
    – Diki Candra (Sekjen ARIMATEA) lah yang sebenarnya menyusupkan
    Andronikus Kaparang (Seorang Laskar Kristus) ke MMI yang saat ini
    dipimpin oleh Ust Abu Bakar Ba’asyir. Sehingga ia menuduh Diki Candra adalah intelijen asing.
    – Irene mengajak orang-orang ARIMATEA Malang/Batu, untuk lepas dari ARIMATEA pusat dengan membentuk organisasi baru.
    • Irene saat mulai muncul sempat mengaku mantan biarawati, kemudian akhirnya kita tahu ia hanya pernah sekolah biarawati namun tidak selesai. Disatu sisi gereja katolik membantahnya. Apakah ini bagian dari skenario?
    Semua kondisi tersebut akan menjadi pertimbangan dalam berbagai penelitian berikutnya. (Laporan hasil rapat antara tim investigasi, ARIMATEA pusat, ARIMATEA Malang & Batu, disertakan dalam lampiran -6)

    9. KESIMPULAN & USULAN SIKAP KITA ;
    • Sampai dengan target tahap penelitian 3 bulan ini, kami belum mendapatkan bukti yang diakui oleh hukum positif dinegara kita.kondisi ini pula yang menyebabkan dari 30 orang penyusup yang kita ungkap, hanya sedikit yang bisa diproses oleh hukum.

    • Dengan fakta-fakta tersebut, maka sampai saat ini status Irene hanya sampai tingkat Subhat. Dimana jika ditanya jamaah, maka ARIMATEA akan menginformasikan bahwa sebaiknya kita tidak dulu memanfaatkan/dimanfaat Irene untuk kepentingan dakwah, sampai jelas segala permasalahan yang ada.

    • Irene akan terus melakukan manuver klarifikasi kepada yang sebetulnya tidak tahu apa-apa. Patut diduga langkah ini selain tujuan diatas, mungkin agar semakin adanya simpati dari umat kepadanya. Sebab mengapa ia bicara kepada orang yang tadinya sama sekali tidak tahu?

    • Dengan tujuan mencari kebenaran, bukan mencari publikasi, maka kita tetap akan bekerja tanpa perlu counter balik/penjelasan kepada publik, tanpa harus terbawa arus gerakan Irene yang terus mengumumkan sendiri dan klarifikasi sendiri.

    • Tujuan hasil akhir dari penelitian ini adalah jika kami menemukan bukti yang diakui hukum positif Negara kita, maka kita akan proses secara hukum, seperti yang lainnya.

    • Kita memiliki tujuan baik agar info dari saudara Imam safari ini tidak jadi fitnah, maka kita melakukan langkah mencari tahu kebenarannya, namun jika Irene berpikir lain tentang maksud baik ini, kita tetap tidak akan melakukan langkah apapun terhadap Irene ini, kecuali dianggap sangat membahayakan bagi persatuan umat.

    • Dengan kondisi saat ini yang sudah terlanjur diumumkan ke publik oleh Irene sendiri dan dibantah Irene sendiri kepada umat yang sama sekali sebelumnya tidak tahu, maka jikapun nanti tetap belum ada fakta hukum, maka segala resikonya semua adalah tanggung jawab Irene sendiri, dan biarlah umat yang menilai.

    • Dengan sudah terungkapnya 30 kasus penyusupan oleh kita, maka Kita yakin bahwa intelijen Salibis akan semakin manuver untuk melemahkan ARIMATEA. Analisa kita apa yang akan mereka lakukan adalah ;

    – Seperti yang sudah-sudah, akan menggulirkan tema-tema fitnah baru kepada ARIMATEA sebagai lembaga, kepada pengurus ARIMATEA, kepada lembaga-lembaga Sub-Ordinasi ARIMATEA seperti Wisma Muallaf, LBH Arimatea, dll.

    – Seperti biasa, fitnah itu akan diatur masuk kepada tokoh/aktifis yang dianggap selama ini lemah & bersebrangan dengan ARIMATEA, sehingga tema fitnah tersebut mudah bergulir.

    – Akan ada tekanan-ancaman lebih nyata kepada pengurus inti, termasuk kemungkinan jebakan baru yang lebih canggih lainnya.

    – Akan ada usaha penyusupan baru yang akan terus mereka lakukan ke ARIMATEA pusat, seperti pernah terjadi 2 bulan setelah wisma beroperasional.

    Demikian, laporan ini kami buat. Semoga perjuangan ini tetap bisa dipertahankan dan mendapat ridho dari Allah SWT. Amiin. Mohon ada tanggapan, bila dianggap masih ada yang harus kami lakukan yang belum termasuk seperti penjelasan diatas, atau ada langkah yang harus dikoreksi.

    Jakarta, 17 Februari 2009

    (Habib Muhsin Ahmad Alatas Lc.)
    Ketua Umum

    (Diki Candra)
    Sekjen

  10. Anonim said

    Roma
    9:20 Siapakah kamu, hai manusia, maka kamu membantah Allah? Dapatkah yang dibentuk berkata kepada yang membentuknya: “Mengapakah engkau membentuk aku demikian?”
    9:21 Apakah tukang periuk tidak mempunyai hak atas tanah liatnya, untuk membuat dari gumpal yang sama suatu benda untuk dipakai guna tujuan yang mulia dan suatu benda lain untuk dipakai guna tujuan yang biasa?

  11. Anonim said

    Matius15:11 “Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang.”
    15:17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
    15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
    15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.

  12. Anonim said

    Apa pendapat anda dengan penjelasan Felix Siauw. Apakah sama juga dgn ibu Irine Handono???

  13. Anonim said

    Surat Al-Kâfirûn terdiri atas 6 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyyah, karena diturunkan sebelum Nabi Saw. hijrah ke Madinah. Ia diturunkan sesudah Surat Al-Mâ‘ûn. Penamaan Al-Kâfirûn (orang-orang kafir), diambil dari perkataan Al-Kâfirûn yang terdapat pada ayat pertama surat ini.

    Surat Al-Kâfirûn ini diturunkan berkenaan dengan rombongan pemimpin-pemimpin Quraisy yang datang menemui Nabi Saw. dengan ajakan:

    “Hai Muhammad! Marilah engkau mengikuti agama kami dan kami mengikuti agamamu dan engkau bersama kami dalam semua masalah yang kami hadapi. Engkau menyembah Tuhan kami setahun dan kami menyembah Tuhanmu setahun. Jika agama yang engkau bawa benar, maka kami berada bersamamu dan mendapat bagian darinya, dan jika ajaran yang ada pada kamu itu benar, maka engkau telah bersekutu juga bersama-sama kami dan engkau akan mendapatkan bagian pula dari padanya.” Beliau menjawab, Aku berlindung kepada Allah dari persekutuan-Nya.” Lalu turunlah Surat Al-Kâfirûn sebagai jawaban terhadap mereka (Tafsîr Depag, 1990, Jilid X, 826 – 8 27).

    Selanjutnya Nabi Saw. menuju Masjid Al-Haram menemui orang-orang Quraisy yang sedang berkumpul di sana dan membacakan Surat Al-Kâfirûn ini. Sejak itulah orang-orang kafir Quraisy berputus asa untuk mengadakan bekompromi dalam beragama. Dan mereka menambah intensitasnya dalam memusuhi Nabi Saw. dan kaum muslimin, hingga akhirnya Nabi dan kaum muslimin hijrah ke Madinah (yang sebelumnya benama kota Yasrib).

    Katakanlah: “Hai orang-orang kafir (1) (Q.S. Al-Kâfirûn/109: 1)

    “Katakanlah (wahai Muhammad) …” Maka perintah ini adalah perintah Ilahi, yang menunjukkan bahwa urusan aqidah adalah urusan Allah sendiri. Nabi Muhammad tidak punya andil apa pun. Allah yang memerintahkan dan perintah-Nya tidak bisa ditolak. Mereka orang-orang kafir dipanggil dengan apa yang ada dalam diri mereka dengan sifat dan identitasnya. Sesungguhnya mereka tidak berpegang pada satu agama pun dan mereka bukan orang-orang beriman. Mereka hanyalah orang-orang kafir. Karena itu, tidak akan mungkin adanya pertemuan atau kesepakatan faham antara kamu dengan mereka dalam urusan aqidah dan ibadah (Sayyid Qutub, Fi Zdilal Al-Qur’an, Juz VIII, h. 117).

    Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah (2). Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah (3). Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, (4) Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah (Q.S. Al-Kâfirûn/109: 2 – 5)

    Berulang-ulang penegasan bahwa peribadatan yang dilakukan oleh Nabi Saw. dan orang-orang yang beriman jelas berbeda hakekatnya dengan peribadatan yang dilakukan oleh orang-orang kafir. Sehingga Nabi dan orang-orang yang beriman tidak akan mungkin menyembah sesuatu yang telah mereka sembah kecuali mereka orang-orang kafir itu sadar dan terbuka matinya kemudian beiman dan menyembah Tuhan yang sama yakni Allah Swt.

    Apabila mereka tetap dalam pendiriannya, menyembah selain Allah sebagaimana ditegaskan dalam ayat lima, maka Nabi Saw. dan orang-orang yang beriman harus berani menegaskan pemisahan antara kebenaran dan kebatilan dalam hal ini antara berpegang teguh dengan agama tauhid dan kekafiran.

    Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku (6).” (Q.S. Al-Kâfirûn/109: 6)

    ‘Aku di sini kamu di sana! Tidak ada penyebrangan tidak ada jembatan, dan tidak ada jalan kompromi antara aku dan kamu’ Sesungguhnya tauhid adalah sebuah manhaj, dan syirik adalah sebuah manhaj yang lain. Keduanya tidak akan dapat bertemu. (Sayyid Qutub, Fi Zdilal Al-Qur’an, Juz VIII, h. 117 – 118). Tauhid adalah sebuah manhaj yang mengarahkan manusia menuju Allah yang Maha Esa yang tidak ada sekutu-Nya melalui aqidah, syariat, tatanan nilai dan akhlak yang tinggi.

    Hal di atas bukan berarti Islam memusui agama atau penganut keyakian yang lain, tetapi ini justru penegasan bahwa Islam mengakui eksistensi mereka. Islam mempersilahkan mereka tetap dalam agama dan kepercayaan yang mereka anut juga membebaskan mereka melakukan peribadatan sesuai dengan agama dan kepercayaannya itu. Hal yang dilarang bagi umat Islam adalah membenarkan agama mereka bukan mengakui eksistensinya di muka bumi. Karena harus diyakini bagi umat Islam bahwa agama yang benar hanya agama Islam.

    Beberapa pelajaran yang dapat diambil dari Surat Al-Kâfirûn antara lain adalah sebagai beriku:

    Penegasan bahwa agama Islam adalah agama yang benar.
    Islam mengakui eksistensi agama dan kepercayaan lain bukan membenarkannya.
    Islam memberikan toleransi beragama dengan tidak mencampur adukkan keyakinan dan ajaran-ajarannya.

  14. Anonim said

    Bikin terminologi yang baru… jangan ikut terminologi bikinan orang

  15. Anonim said

    1 Tim 4:3 Mereka itu melarang orang kawin, melarang orang makan makanan yang diciptakan Allah supaya dengan pengucapan syukur dimakan oleh orang yang percaya dan yang telah mengenal kebenaran. 4 Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatupun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur,5 sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa.

  16. Anonim said

    Alkitab merupakan kumpulan dari 66 buku, yang terdiri lebih dari 30 ribu ayat, ditulis dalam 3 bahasa, oleh 40 orang berbeda, dalam waktu kurang lebih 1500 tahun? Kebanyakan penulisnya tidak saling mengenal karena hidup dalam kurun dan tempat yang berbeda. Mereka juga memiliki latar belakang yang sangat beragam, mulai dari rakyat biasa sampai seorang raja. Terdapat sekitar 40 orang berbeda yg diilhami Allah utk menuliskan Alkitab. Latar belakang mereka dari 20 jenis pekerjaan mulai dr raja hingga nelayan,hidup di 10 negara dlm 3 benua,menulis dlm 3 bhs Ibrani, Aram dan Yunani dan dlm situasi yg berlainan di istana, penjata,dlm perjalanan,dlm duka atau suka. Kitab pertama ditulis sekitar 1400 sebelum Masehi oleh nabi Musa sedangkan kitab terakhir sekitar tahun100 Masehi. Jarak penulisan sekitar 1500 tahun,meskipun demikian topik utama pembahasan dlm Alkitab tetap konsisten. Sungguh ajaib tanpa campur tangan Allah,tdk mungkin ada karya tulis spt itu,yg dpt melintasi RUANG dan WAKTU sedemikian panjang dan tetap benar.

  17. Anonim said

    SUBHANALLOH!Mudah-mudahan Allah memberikan Hidayah bwt Umat Islam u/tidak mengucapkan Selamat Natal.Lakum Dinukum Waliyadin

  18. Anonim said

    halaaaaaah udah kayak yg paling bener ajaaaah…. agama yg lain salaaaah…. gila emangnya semua orang kudu nurut, ga boleh mikir… goblok kok dipiara…mending pasti masuk surga…. nanti uung-ujungnya masuk neraka… baru nyesel… kalo emang yakin masuk surga, ga usah ribet ambil BOM pasang di badan trus ledakin di tempat orang kafir … beres kan langsung dapet 72 bidadari perempuan…cepet ga usah pake mikir

  19. Anonim said

    Mjanganlah kamu takut terhadap mereka, karena tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

  20. Anonim said

    dah tua masih jadi kompor…

  21. budiman said

    kalo emang gentle, ungkapkan identitas lo, jgn Anonymous, ngomong aja lo ama tembok… 😉

  22. budiman said

    Untuk umat muslim, tenang aja. Seringkali qta termakan dan menindaklanjuti omongan2 org non muslim, pdhl omongan mereka jg blm tentu benar. Boleh jadi mgkn itu memang skenario mereka utk melemahkan islam. Allah telah mengunci mati hati mereka…

  23. Anonim said

    huuuueeeex……cuuuuiiiih

  24. budiman said

    begitu tuh kebanyakan makan babi ama anjing. kelakuan jg kyk begitu… 😉

  25. Anonim said

    kayaknya ga ada yg melemahkan Islam tuh…makanya jng punya hati dengki…jd output pikirannya jelek terus dan ga bisa pinter…

  26. budiman said

    begini niy, kalo “maling teriak maling”. Yg dengki siapa, yg pikirannya jelek siapa, yg gak pinter jg siapa.. 😉

  27. budiman said

    Mngenai kepintaran,sori2 aja niy ya bknnya sombong.Gw lulusan universitas negeri ternama dan skrg gw bekerja di salah satu tmpt impian bekerja org2.Gk perlu gw sebutin namanya,kalo lo ngerasa pinter,silahkan introspeksi diri.Wahai org kafir, gw udah tau “gaya” lo semua.. 😉

  28. deleted said

    yg pinter ya budiman dong… kan lulusan universitas negeri ternama…makanya jadi pegawai perusahaan impian…tapi kalo pinter harusnya nalar n logika lo dipake dong jangan disia-siakan sayang…atau jangan2 owner perusahaan elo kafir jg…hihihihihihihi…gw ga jelek2in agama ya, cuman prihatin atas jalan pikiran elo aja…kok kayaknya mubazir gitu hehehehehehehe

  29. budiman said

    Alhamdulillah, pimpinan perusahaan gw islam. mau gw pinter atau pandai, yg jelas gw Gentle, pake nama asli. Mau anonymous kek, mau deleted kek, gmn org mau percaya, lo aja pengecut/sembunyi dibalik nama, apalagi ngomong sok2 kebenaran. nama lo aja gak bnr, ngomong aja lo ama tembok.. 😉

  30. deleted said

    wuahahahaha ga usah emosi dong budiman yg baik hati dan tidak sombong… ane ga punya pikiran jelek sedikitpun terhadap ente maupun orang laen yg komen disini, .. apelagi ngebahas urusan agama… atau jelek2 in agama… itu ga bener…cuma menilai cara pandang orang termasuk komen ente kok ade ye ornag yg katanye pinter… lulusan perguruan tinggi negeri tapi cara berpikirnya seperti ente amat dangkal, buat ane jelek2in agama itu pertanda otaknye cetek jadi anggep aje ini feedback buat ente supaya sadar bahwa ane pengeng cara pandang ente bener2 cerdas…begitu maksud ane… ga ada hubungannye soal nama… kalo ane pake nama palsu ape bedanye… nyang penting kan komen yg ber etika… kalo ngaku orang beriman jangan jelek2in agama orang laen…soal nama asli atau palsu itu ga penting buat gue…hihihihihihihihihihi

  31. budiman said

    ada lg niy yg “maling teriak maling”,hehehe… kyk kata2 lo beretika aja. lo emang pinter bhw menganggap diri lo emang gak penting, hahaha.. 😀

  32. budiman said

    Udah ah capek ngomong sama org yg gk penting. Gw udh tau gaya2 lo semua. Udah dulu ya, bye… Assalamu a’laikum warahmatullahi wabarakatuh (buat yg muslim). Buat org2 sprti Anonymous dan Deleted, salam aja buat Malik, penjaga pintu neraka. Kalian memang “Anonymous”(tdk dikenal)dan sdh ter”Deleted” di pintu surga .Smg kalian diberi hidayah oleh Allah swt.. 😉

  33. budiman said

    Udah ah capek ngomong sama org yg gk penting. Gw udh tau gaya2 lo semua. Udah dulu ya, bye… Assalamu a’laikum warahmatullahi wabarakatuh (buat yg muslim). Buat org2 sprti Anonymous dan Deleted, salam aja buat Malik, penjaga pintu neraka. Kalian memang “Anonymous”(tdk dikenal)dan sdh ter”Deleted” di pintu surga .Smg kalian diberi hidayah oleh Allah swt 😉

  34. @ All kristener

    Sudah menjadi fakta yg tak terbantahkan lagi bahwasanya semua dogma dan doktrin dalam kekristenan adalah HASIL REKAYASA SI PAULUS DARI TARSUS SANG SRIGALA BERBULU DOMBA YG TELAH MENYELEWENGKAN SEMUA AJARAN ASLI YESUS (NABI ISA AS) DENGAN MENCAMPURADUKAN /HASIL SINKRITISME AJARAN PAGAN DARI YUNANI DAN ROMAWI BUAT MENJERUMUSKAN DAN MENYESATKAN KALIAN SEMUA.

    Makanya kalian itu semuanya bukan PENGIKUT SEJATI YESUS melainkan PENGIKUT SI PAULUS NABI PALSU DARI TARSUS.

    OK? KALO ADA YG KEBERATAN JGN MALU2X UNT KOMEN YA, GUE TUNGGU YE NGELES LO SEMUE.

    gitu aza kok repot.

  35. budiman said

    To anonymous dan deleted: Udah ah capek ngomong sama org yg gk penting. Gw udh tau gaya2 lo semua. Udah dulu ya, bye… Assalamu a’laikum warahmatullahi wabarakatuh (buat yg muslim). Buat org2 sprti Anonymous dan Deleted, salam aja buat Malik, penjaga pintu neraka. Kalian memang “Anonymous”(tdk dikenal)dan sdh ter”Deleted” di pintu surga .Smg kalian diberi hidayah oleh Allah swt.. 😉

  36. deleted said

    Alhamdulillah Amin YRA… terimakasih Budiman yg baik hati dan tidak sombong semoga sukses berkarir…

  37. Abdul wahab said

    Allahu Akbar ,agama penyembah manusia , jeruk minum jeruk

  38. Iman said

    Yg kelihatan mencari yg tidak kelihatan?
    Yg tidak kelihatan menyatakan diri menjadi kelihatan!

  39. Ronin said

    Bu Hajah, tolong dong ceramahnya jangan mencari kekurangan dari agama yang pernah ibu anut, yaitu Katholik.
    alangkah baik dan nyamannya kalau ibu menyampaikan kebaikan-kebaikan Islam saja, Bagi muslim yang ilmunya masih kurang
    akan menjadi jebakan opini. LAKUM DINUKUM WALIYADIN !!!!!!!.

  40. MELATI SUSIANTI MARBUN said

    Bingung,…hari gini masih debat agama??
    mich…
    Surat Al-Kâfirûn terdiri atas 6 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyyah, karena diturunkan sebelum Nabi Saw. hijrah ke Madinah. Ia diturunkan sesudah Surat Al-Mâ‘ûn. Penamaan Al-Kâfirûn (orang-orang kafir), diambil dari perkataan Al-Kâfirûn yang terdapat pada ayat pertama surat ini.

    Surat Al-Kâfirûn ini diturunkan berkenaan dengan rombongan pemimpin-pemimpin Quraisy yang datang menemui Nabi Saw. dengan ajakan:

    “Hai Muhammad! Marilah engkau mengikuti agama kami dan kami mengikuti agamamu dan engkau bersama kami dalam semua masalah yang kami hadapi. Engkau menyembah Tuhan kami setahun dan kami menyembah Tuhanmu setahun. Jika agama yang engkau bawa benar, maka kami berada bersamamu dan mendapat bagian darinya, dan jika ajaran yang ada pada kamu itu benar, maka engkau telah bersekutu juga bersama-sama kami dan engkau akan mendapatkan bagian pula dari padanya.” Beliau menjawab, Aku berlindung kepada Allah dari persekutuan-Nya.” Lalu turunlah Surat Al-Kâfirûn sebagai jawaban terhadap mereka (Tafsîr Depag, 1990, Jilid X, 826 – 8 27).

    Selanjutnya Nabi Saw. menuju Masjid Al-Haram menemui orang-orang Quraisy yang sedang berkumpul di sana dan membacakan Surat Al-Kâfirûn ini. Sejak itulah orang-orang kafir Quraisy berputus asa untuk mengadakan bekompromi dalam beragama. Dan mereka menambah intensitasnya dalam memusuhi Nabi Saw. dan kaum muslimin, hingga akhirnya Nabi dan kaum muslimin hijrah ke Madinah (yang sebelumnya benama kota Yasrib).

    Katakanlah: “Hai orang-orang kafir (1) (Q.S. Al-Kâfirûn/109: 1)

    “Katakanlah (wahai Muhammad) …” Maka perintah ini adalah perintah Ilahi, yang menunjukkan bahwa urusan aqidah adalah urusan Allah sendiri. Nabi Muhammad tidak punya andil apa pun. Allah yang memerintahkan dan perintah-Nya tidak bisa ditolak. Mereka orang-orang kafir dipanggil dengan apa yang ada dalam diri mereka dengan sifat dan identitasnya. Sesungguhnya mereka tidak berpegang pada satu agama pun dan mereka bukan orang-orang beriman. Mereka hanyalah orang-orang kafir. Karena itu, tidak akan mungkin adanya pertemuan atau kesepakatan faham antara kamu dengan mereka dalam urusan aqidah dan ibadah (Sayyid Qutub, Fi Zdilal Al-Qur’an, Juz VIII, h. 117).

    Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah (2). Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah (3). Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, (4) Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah (Q.S. Al-Kâfirûn/109: 2 – 5)

    Berulang-ulang penegasan bahwa peribadatan yang dilakukan oleh Nabi Saw. dan orang-orang yang beriman jelas berbeda hakekatnya dengan peribadatan yang dilakukan oleh orang-orang kafir. Sehingga Nabi dan orang-orang yang beriman tidak akan mungkin menyembah sesuatu yang telah mereka sembah kecuali mereka orang-orang kafir itu sadar dan terbuka matinya kemudian beiman dan menyembah Tuhan yang sama yakni Allah Swt.

    Apabila mereka tetap dalam pendiriannya, menyembah selain Allah sebagaimana ditegaskan dalam ayat lima, maka Nabi Saw. dan orang-orang yang beriman harus berani menegaskan pemisahan antara kebenaran dan kebatilan dalam hal ini antara berpegang teguh dengan agama tauhid dan kekafiran.

    Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku (6).” (Q.S. Al-Kâfirûn/109: 6)

    ‘Aku di sini kamu di sana! Tidak ada penyebrangan tidak ada jembatan, dan tidak ada jalan kompromi antara aku dan kamu’ Sesungguhnya tauhid adalah sebuah manhaj, dan syirik adalah sebuah manhaj yang lain. Keduanya tidak akan dapat bertemu. (Sayyid Qutub, Fi Zdilal Al-Qur’an, Juz VIII, h. 117 – 118). Tauhid adalah sebuah manhaj yang mengarahkan manusia menuju Allah yang Maha Esa yang tidak ada sekutu-Nya melalui aqidah, syariat, tatanan nilai dan akhlak yang tinggi.

    Hal di atas bukan berarti Islam memusui agama atau penganut keyakian yang lain, tetapi ini justru penegasan bahwa Islam mengakui eksistensi mereka. Islam mempersilahkan mereka tetap dalam agama dan kepercayaan yang mereka anut juga membebaskan mereka melakukan peribadatan sesuai dengan agama dan kepercayaannya itu. Hal yang dilarang bagi umat Islam adalah membenarkan agama mereka bukan mengakui eksistensinya di muka bumi. Karena harus diyakini bagi umat Islam bahwa agama yang benar hanya agama Islam.

    Beberapa pelajaran yang dapat diambil dari Surat Al-Kâfirûn antara lain adalah sebagai beriku:

    Penegasan bahwa agama Islam adalah agama yang benar.
    Islam mengakui eksistensi agama dan kepercayaan lain bukan membenarkannya.
    Islam memberikan toleransi beragama dengan tidak mencampur adukkan keyakinan dan ajaran-ajarannya.

    Penegasan agama Khatolik / Kristen, Tidak ada yang dapat Menuju Kebenaran kalau tidak melalui Aku.(Yesus Kristus / Nabi Isa),Itu Artinya Agama Khatolik / kristen mengakui eksistensi agama dan kepercaya lainnya tetapi bukan membenarkannya.

    Agama dan Kepercaan yang Lainnya juga begitu,lalu mengapa masih ada yang belum Paham? dan sampai mengakui dirinya jenius,namun actualnya nol???

    apalagi dimedia electric seperti ini…
    Dunia menyaksikan kebodohan Indonesia.
    Selalu dan selalu perang saudara hanya karena beda prinsif atau keyakinan.

    1 Hal yang harus kita ketahui, kita adalah secipta , serupa dan segambar .Maka yang memiliki kita adalah sama. Mengapa ada agama?? Apakah arti A Gama?
    A (Tidak) Gama(kacau balau) maka Agama muncul agar =Tidak kacau balau, Tetapi mengapa kita seolah2 ingin mengacau balaukan identitas yang serupa??
    Kita sama-sama mahluk ciptaan yang Empunya. Yang Empunya aja santai-santai,
    kok malah kita yang jadi repot…..??? Marilah kita hidup sesuai keyakinan masing-masing,tanpa menjelekkan keyakinan orang lain.

  41. MELATI SUSIANTI MARBUN said

    Islam itu Indah..
    Khatolik / Kristen itu Kasih…
    Hindu itu damai..
    Budha itu Sejahtera..

  42. Emplu said

    Silahkan buka kembali…

    Alquran (Maryam – 33)

    Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal, dan pada hari aku dibangkitkan kembali.

    Umat Islam pun sdh seharusnya turut berbahagia atas kelahiran Isa Al-masih putera Maryam. Terlepas pada tanggal berapa hari kelahirannya…

  43. mybass said

    islam agama yang benar dan paling benar

  44. Anonim said

    otak cetek hj.irene

  45. Anonim said

    http://m.facebook.com/photo.php fbid=59831502684627&id=100000584049141&set=a

  46. Anonim said

    http:m.facebook.com/photo.php?

  47. martinus said

    Terima Kasih atas pengertiannya.Tapi bagi saya walaupun banyak yang bilang serta menunjukkan bukti apapun,,,tetapi bagi saya Tuhan Yesus adalah Tuhan yang akan selamanya saya sembah….

  48. martinus said

    @anonymous:terima kasih atas video yang anda tunjukkan tapi bagi saya TUhan yang saya sembah tetap Yesus Kristus……..

  49. martinus said

    @anonmyus terima kasih atas video anda tapi bagaimanapun tetap Tuhan yang saya sembah hanya Tuhan Yesus Kristus…..!!!!!!!!!

  50. sesungguhnya dalam injil itu di terangkan bahwa akan ada nabi lagi setelah nabi Isa as. , sang khotamul anbiya’ Rasulullah S.A.W , selain itu di terangkan dalam al-Qur’an bahwa sesungguhnya ketika nabi Isa as masih bayi ia berkata ” aku adalah hamba tuhan , dan Allah adalah tuhanku”. 1 lagi , Yesus itu BUKAN nabi Isa as . thanks

  51. Laut pasifik said

    Berdebatlah secara sehat dan sesuai realita. Saya tetap berpedoman ajaran islam dan pada ayat-ayat Al quran.

  52. jay said

    kalo mikir soal Tuhan,…. logika manusia gak sampek,…hehhe
    gak usah di debatin,… cuman bikin ribut tuh,..hehehe

  53. anonim said

    Bukankah lebih baik berbuat baik daripada menyebarkan kebencian? entahlah itu kristenisasi benar atau tidak. entahlah itu tanggal lahir Yesus atau bukan. Bukankah Ibu Irene ini yg ud punya follower banyak bisa membuat gerakan seperti Ibu Teresa di India? lebih fokus kepada menyebarkan kebaikan dan kasih daripada menanam kebencian terhadap orang lain yg tidak seiman?

  54. isa nabiku said

    kepd org2 yg mengatakn bahwa “Hati2 dengan perempuan ini. Ini bukan pencerahan tetapi penyesatan.” dr kalimat ini, kita dpt menyimpulkan bahwa org yg mengatakan adalah boodh atw fitnah atw ga mikir pake logika….mengapa ? (1) jika benar Hj irena itu pakai salib atw pergi ke singapor dlm tujuan ke agamaan kristen, berarti membantu agama kristen. kenapa harus dibilang. apa tujuan anda mengatakannya ? apakh membuat kami untuk memusuhi Hj irena ? takkan mungkin..jka seandainya Hj irena itu masih kristen.dan seharusnya umat kalian tidak membongkar rahasia ini. bukankah itu salah satu strategi kristen memurtadkan islam. selama ini, Hj irena tidak pernah salah apa yg diucapknya ttg islam. (2.) fitnah/bohong. mereka ga tw sebenarnya tetapi membuat suatu masalah/mengada-adakn masalh. kata ” ini bukan pencerahan tapi penyesatan”. secara tidak langsung anda mengatakan agama islam itu benar dan cusi kemudian Hj irena masuk islam dan agama islam disesatkan oleh Hj irena. saya mengomentar seperti ini berdasarkan kalimat anda. saya belajar analisis suatu kalimat baik yg tulisan mwpun lisan. ilmu logika itu digunakan.

  55. udah jangan ribut mulu. ga ada penyelesaianya.

  56. Edmunds said

    WAH KALO GW BACA ARTIKEL SI HAJAH IRENA SANGAT DANGKAL..GW KASIAN CARA BACA DAN MENYIMPULKAN KALO SEPERTI ITU..GAK HERAN KALO DIA AKHIRNYA MURTAD.. emang loe bisa tau tgl persis kejadian 2000 th yg lalu ??, misalnya loe bisa tahu tgl kelahiran persis nenek nenek loe katakanlah 100 thn yg lalu?? Omong kosong kalo loe tahu persis, apalagi pake sistem tanggalan yg loe gak kuasai… peristiwa natal tsb memang suatu peristiwa perayaan jaman yunani atau romawi kuno yang DIAMBIL MOMENTUMNYA OLEH GEREJA sebagi hari lahirnya Yesus. Hal tsb agar memudahkan orang mengingat sesuatu jika dianalogikan ttg suatu kejadian. Misalnya nenek gw kira kira lahirnya waktu gunung krakatau meletus, tp kamu tau persisi kagak tglnya?? Tapi yg penting kejadiannya yaitu kelahiran nenek gw pada saat gunung krakatau meletus. Dan itu aja terjadi baru beberapa ratus tahun yg lalu, yg kita enggak tau persisi..iya enggak??

    Tp yg penting pesannya adalah Yesus telah lahir kira2 200 tahun yg lalu pada suatu peristiwa tertentu dan ditandai dengan tanggal 1 Masehi th 001, dan itu jelas tertulis di Injil sebagai bukti sejarah dengan saksi2 nya dan objek faktanya… Dan kau tahu, semua orang seluruh dunia dan segala bangsa memakai sistim tanggalan masehi/gregorius. Dan ini sebagai bukti bahwa Yesus memang telah hadir membumi saking cintanya terhadap ciptaannya..

  57. safii said

    Kita mencari salah orang pintar,tapi cari salah sendiri susah.Orang islam sendiri yg salah,melahirkan keturunan lemah iman.
    Akhirnya seperti buih dilautan.

  58. LASKAR KRISTUS said

    Banyak bacot lu, nah lu aja mantan biarawati(katholik) bukan PROTESTAN.lu gak tau banyak tentang protestan.Yesus itu sang JURU SLAMAT.Wahai Umat moslem/muslim/mualaf baca tuh yohanes 14;6 barang siapa yg ingin datang kepada ALLAH harus melalui aku(YESUS KRISTUS).
    1 pertanyaan saya;kenapa di atas ka’bah ada SALIB? dan kenapa kita gak boleh masuk kedalam ka’bah?

  59. Asin said

    Kenapa kesalib ya ?

  60. Anonim said

    ISLAM MENJADI AGAMA RAHMATN LIL ALLAMIN .ISLAM MENJADI AGAMA PENYEMPURNA SEMUA AGAMA SEBELUMNYA.ALLAH AKBAR……ALLAH AKBAR……….

  61. MAMAH BAIM said

    ISLAM MENJADI AGAMA RAHMATN LIL ALLAMIN .ISLAM MENJADI AGAMA PENYEMPURNA SEMUA AGAMA SEBELUMNYA.ALLAH AKBAR……ALLAH AKBAR……….

  62. mario said

    siapa bilang diatas ka’bah ada salib, salib itu cuma ada di gereja lo, buat manggang lo di nekara nanti.

  63. Shalat Addict said

    HIDUP GOLKAR!

  64. sarasati said

    memang menjadi pengikut kristus itu kadang menerima yang namanya hinaan maupun cemooh, tapi TUHAN YESUS mengajarkan kami untuk saling mengampuni, apakah ada ajaran lain yang mengatakan “kasihilah musuhmu” disini mengandung arti bahwa kita tidak boleh menyimpan rasa dengki,dendam atopun benci kepada orang lain

  65. firdaus said

    mending bahas PILPRES 2014 yuuuuk, jadi debatnya seru seruan.

    sama kaya kang shalat addict, HIDUP GOLKAR !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  66. iin said

    hidayah seseorang bukanlah manusia yang menentukan….tetapi Allah yang Maha Tahu yang bisa menentukan siapa saja yang mendapatkan hidayah tersebut & dg cara apapun yang Allah kehendaki, karena Allah Maha Berkehendak.
    memang Allah menciptakan manusia berbagai suku bangsa namun bukan berbagai agama….agama Allah hanya satu yaitu agama yang hanya menyembah Allah Subhanallahu ta’ala (ISLAM)..tidak ada tuhan lain selain Allah. munculnya agama-agama baru itu karena ulah manusia sendiri yang dalam pemikiran – pemikirannya keluar/tidak sesuai dengan Firman-firman-NYA.
    Kalau pun Islam merupakan agama yang benar, kenapa juga Allah menciptakan syaithon/setan??
    itu karena semata-mata Allah hanya menguji seberapa kuat imanmu kepada Allah. jika dalam ujian tersebut, iman kamu terhadap Allah semakin kuat bahkan lebih dari kuat….maka kamu termasuk dalam golongan orang-orang tinggi derajatnya. begitu sebaliknya….jika kamu tidak kuat imanmu…maka kamu termasuk golongan merugi/sesat (naudzubillahimindzalik)
    ibarat kalau mau mandapat kebahagiaan harus susah dahulu baru senang kemudian….begitu juga disini..kalau mau surga Allah…harus susah dahulu dalam mempertahankan keimananmu terhadap Allah Subhanallahu ta’ala.
    bukan berarti orang miskin merupakan bakal surga karena banyak cobaannya, justru orang kaya malah besar cobaannya yaitu harta. karena dg harta ini iman seseorang bisa saja berubah menjadi bertambah bahkan malah berkurang imannya.
    maka dari itu segala sesuatu tindakan haruslah sering-sering menyebut nama Allah (astagfirullohal’adzim)…supaya kita terlindungi dari hasutan & godaan syaithon yang terkutuk.
    bagi umat Islam….jangan lah terpancing dg adanya pendapat2 yg buat kita emosi, krn hal itu bisa juga membuat iman kita jadi berkurang yaitu membenci makhluk ciptaan Allah. Bagaimanapun juga dia manusia ciptaan Allah.
    kita serahkan saja sama Allah, mudah2an orang tersebut mendapat ampunan dosa dari Allah dan segera mendapat hidayah dari Allah.

  67. indra said

    Allahuakbar….3x
    Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad itu utusan Allah….

  68. marwa2810 said

    pengen bakso..

  69. iin said

    SUBHANALLAH WAL HAMDULILLAHI WA LAA ILAAHA ILLALLAHU ALLAHUAKBAR…..WA LAAKHAULA WA LAA QUWWATA ILLA BILLAAHIL ‘ALIYYIL’ADZIM..ASTAGFIRULLOHAL’ADZIM….
    YA ALLAH….LINDUNGILAH SAUDARA-SAUDARA Q DARI SEGALA MACAM BALA’ DAN GODAAN SYAITHON YANG TERKUTUK….
    YA ALLAH….BERIKANLAH SELURUH BAROKAH-MU KEPADA KAMI DALAM MENJALANKAN AMANAH-MU TUK MENCAPAI KERIDHOAN-MU…
    YA ALLAH….BUKAKANLAH PINTU HATI / HIDAYAH MEREKA YANG MASIH MERAGUKAN AKAN KEBESARAN-MU….
    YA ALLAH….BERIKANLAH KAMI KEKUATAN IMAN BAHWA TIADA TUHAN SELAIN ENGKAU YA ALLAH, NABI MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ENGKAU YA ALLAH….
    YA ALLAH….JAUHKANLAH KAMI DARI SIFAT SYIRIK / MENYEKUTUKAN ENGKAU YA ALLAH……AMIIN YA ROBBAL’ALAMIN.

  70. Anonim said

    orang yg nyembah orang.hatinya sudah mati.masak orang di sembah.bukankah manusia masih nyembah allah.islam rohmatal lil ^alamin.bisa aja mereka ngoceh.kaRna dlm alqur^an d sbutkan.orang yahudi dan nasrani akan trus berusaha menghancurkan islam.

  71. […] Irena Handono Center – Irena Handono […]

  72. Biarawati gadungan said

    CONTOH PERTAMA ;
    [ppiindia] Fw: Siapakah Hj. Irene handoko sebenarnya…
    Arriko Indrawan
    Fri, 15 Sep 2006 03:18:52 -0700
    Subject: irene handoko
    From: “Lucia Lis Winata”
    Date: Thu, September 14, 2006 5:45 pm

    Siapakah yang mengaku mantan Suster Hj.Irene Handono ?

    Menurut kesaksian Sr.Lucyana, Irene masuk postulanbiara suster Ursulin Tahun 1974 diJalanSupratman I bandung. Hanya beberapa bulan sebagai pastulan, karena selanjutnya dia tidak diterima untuk melanjutkan ketahap berikutnya yang diawalin dengan proses “kleding” (penerimaan pakaiansuster). Alasannya tidak diterima karena Irene mengidap berbagai penyakit seperti asma, sehingga sampai kasur tidur harus special tidak seperti kasur2 di biarawati yang lain, selain itu irene juga membawa motor pribadi merk suzuki. Maklumorang tuanya adalah pengusaha pabrik plastik dan perternakan ayam di jawa timur. Lebih dari itu, ada kekhususan yang dimiliki irene, yaitu irene tidak lebih dulu melalui tahapan pengenalan
    selama 1 tahun (aspiran) sebagaimana biasanya, melainkan langsung menjadi
    postulan yang merupakan tahap kedua setelah aspiran.

    Saat postulan irene mendapat tugas studi filsafat dijalan pandu yang sekarang menjadi falkultas filsafat dan teologi bandung. Tapi berhubung dia tidak diterima untuk proses kleding , maka ia hanya beberapa bulan saja studi filsafat dan berhenti, menurut suster lucy, ia baru pada tahap pengantar ilmu filsafat dan sejarah gereja. Karena tidak bisa melanjutkan pada proses tahap selanjutnya dibiara, dia pun pindah ke jakarta dan tinggal diasrama putri St.Ursula dijalan Pos II Kemudian irene masuk kuliah di universitas katolik atmajaya Jakarta.
    Sebagai mahasiswa dia harus melanjutkan proses ploncoan . pada saat
    orientasi itulah dia mengenal seoang senior bernama Maxi Sintu Da Rato yang menjadi pemimpin plonco, yang pada akhirnya menjadi suaminya pada tahun 1975 mereka menikah di gereja Katolik Pacet, Mojokerto, Jawa timur.
    Dari pernikahan itu Tuhan mengkarnuniai 3 orang anak. Pasangan ini tidak langgeng. Karena itu keduanya berpisah . Kabarnya irene akhirnya hidup dengan seorang pria arab-pakistan, yang bekerja pada perternakan warisan Ayahnya yang dipercaya kepada mantan suaminya maxi. Lebih lanjut teman2x yang seangkatan yang sudah menjadi suster antara lain : Sr. Engeline menjadi kepala sekolah Smp vincentius putri jakarta di jalan otista,jaktim, Sr imelda suster di St.theresia Jl. sabang, jakarta, Sr Benigna yang dulu pemimpin postulan dan novisiat biara ursulin dibandung, dan kini tinggal di biara otista.

    Jadi dengan tegas Sr.Lucyana mengatakan bahwa irene bukan mantan biarawati. karena tahapan menjadi seorang biarawati tidak dilalui irene. Menurutnya tahapan menjadi biarawati ursulin adalah pada saat menerima pakaian suster(kleiding) atau masuk masa noviat. Masa itu harus dijalani selama 2 tahun.
    Kemudian masa yunior dengan mengikarkan kaul pertama yang harus dijalani 5 tahun. setelah itu baru seorang biarawati menjadi biarawati sesungguhnya dengan mengikarkan kaul kekal. Dengan demikian klaim irene bahwa irene adalah mantan biarawati sampai belajar diperguruan tinggi teologi sama sekali tidak benar.
    (See attached file: untitled-2)

    [Non-text portions of this message have been removed]
    ******************************************************************
    Berdikusi dg Santun & Elegan, dg Semangat Persahabatan. Menuju Indonesia yg
    Lebih Baik, in Commonality & Shared Destiny.
    http://groups.yahoo.com/group/ppiindia
    ___________________________________________________________________
    Mohon Perhatian:

    1. Harap tdk. memposting/reply yg menyinggung SARA (kecuali sbg otokritik)
    2. Pesan yg akan direply harap dihapus, kecuali yg akan dikomentari.
    3. Reading only, http://dear.to/ppi
    4. Satu email perhari: [EMAIL PROTECTED]
    5. No-email/web only: [EMAIL PROTECTED]
    6. kembali menerima email: [EMAIL PROTECTED]

    Yahoo! Groups Links
    To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/ppiindia/
    Your email settings:
    Individual Email | Traditional
    To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/ppiindia/join
    (Yahoo! ID required)

    CONTOH KEDUA ;

    Siapakah Irena Handono?
    Muhaxxxx
    Total Topics: 0
    Total Posts: 1
    30 May 04 – 6:26 pm
    MOHON PENJELASAN IBU USTDZ Hj. IRENE HANDOYO

    Saya seorang wartawan salah satu harian lokal di Indonesia (maklum) selalu kristis.
    Ibu ustdz Irene handoyo mulai masuk biara pada usia kalo ga salah 19 tahun (mohon diingat-ingat bu..!) terus menjadi muallaf pada tahun 1983 (usia 26 tahun), sebelum muallaf ibu menikah dengan pria Katholik dan melanjutkan pendidikan di Univ Atmajaya dan dikaruniai anak 3 org. Usia perkawinan adalah 5 tahun. Saya mau tanyakan apakah ibu keluar dari biara pada usia 21 tahun??? dgn kata lain hanya 2 tahun saja hidup membiara dan setelah keluar dari biara ibu langsung menikah dengan pujaan hati ibu saat itu??? Sebab menurut keterangan teman saya (Katolik) seorang yang masuk biara dibagi dalam beberapa tahap. 3 tahun pertama disebut Novis, artinya masih umat biasa. Jaid menurut keterangan ibu, ibu ini belum ambil sumpah kaul 1, ibu tdk layak disebut biarawati tapi Novis. Dan lagi di seminari manapun itu tdk pernah satu orang pun wanita diijinkan untuk “hinggap” di seminari sebab itu sekolah khusus untuk calon Imam atau Pastor(laki-laki). Menurut keterangan yang saya peroleh ibu tinggal di kaki bukit daerah Jogja, selama ibu menjadi Novis ibu pernah terlibat affair dengan diakon (satu tahap lagi menuju Pastor), tapi karena affair ketahuan di biara ibu, ibu terlanjur malu lantas ibu mengalihkan aib ibu kedalam Islam. Bejad sekali ibu. Ibu pikir Islam tempat orang-orang seperti ibu??. Saya terlanjur malu karena terlibat penduplikasian dan pendistribusian vcd kesaksian ibu yang ternyata palsu itu. Semoga Niat ibu menjadi Islam diluruskan oleh Allah SWT. Amin

    Ibu Irene yang terhormat,
    Sekalipun saya tidak pernah merasa mendeskreditkan anda. Pertanyaan-Pertanyaan yang saya ajukan sangatlah mendasar.
    Bagaimana mungkin orang bisa percaya bahwa dakwah ibu itu adalah benar, bila untuk hal-hal kecil saja Ibu tidak bisa memberikan penjelasan.
    Tolong sekali lagi ya Admin, saya minta penjelasan langsung dari Ibu Irene Handono.
    Mengapa dia perlu mengatakan dia itu mantan biarawati bila dia tidak pernah diambil sumpahnya? Mengapa perlu dia mengaku bahwa Ia bahwa belajar Teologi bertahun-tahun sementara Ia hanyalah seorang postulan yang baru masuk biara setahun, sebelum akhirnya dia meninggalkan biara?

    Tidak perlu rasanya menutupi pertanyaan saya ini dengan tulisan yang panjang-panjang.
    Bila Anda mau bicara tentang hal-hal yang Haq, maka tegakkanlah kebenaran,
    akuilah kesalahan dalam kesaksian awal Anda,
    hal itu jauh berharga daripada melarikan diri dari kenyataan bahwa Anda pernah berbohong.
    Mungkin fitnah yang selama ini pernah dituduhkan pada Nasrani bahwa mereka diijinkan berdusta dalam berdakwah, dusta itu sebenarnya adalah borok pada diri Anda sendiri.
    Source: SIAPAKAH IRENE
    http://indiegal.wordpress.com/2006/08/29/irene-handono-and-all-of-the-crazy-stuffs-bout-kristeni/

    CONTOH KETIGA ;
    Mau tahu soal si Irene ini?
    Joined: 28 Aug 2005
    Posts: 9
    Location: Singapore
    Posted: Mon Aug 29, 2005 8:30 am Post subject: Sedikit Info tentang Irene Handono
    ———————————————————————- ———-
    Halo teman-teman,
    Saya adalah salah seorang keponakan Irene Handono yang mempunyai hubungan darah dengan dia secara langsung.
    Saya ingin menegaskan bahwa Irene Handono memang dilahirkan dan dibesarkan dalam keluarga Katolik. Sewaktu remaja dia mencoba untuk menjadi biarawati, tetapi setelah masuk sekolah biarawati selama hampir 2 tahun dia tertarik oleh salah seorang calon Romo yang juga baru masuk seminari dan pada akhirnya mereka berdua menikah sampai mempunyai 4 orang anak.
    Hal yang paling kami sesalkan dalam keluarga adalah saat dia memaksa untuk bercerai dengan suami pertama agar bisa menikahi suami kedua (sampai sekarang) walaupun dengan menikah dengan suami ke-2 kedudukan dia sebagai istri yg ke… , karena suami yg ke-2 sudah anak istri.
    Irene Handono belajar menjadi Islam sejak saat dia memutuskan untuk menikahi suaminya yg ke-2 yang merupakan penganut Islam.
    Jadi jika Irene Handono mengklaim bahwa dia seorang mantan biarawati, tentu saja itu tidak benar. Dia adalah produk anak manja oleh nenek saya karena merupakan satu-satunya anak perempuan dari 5 bersaudara.
    Semoga sedikit info ini bisa berguna.
    Shalom
    Han
    Source: SIAPAKAH IRENE
    http://indiegal.wordpress.com/2006/08/29/irene-handono-and-all-of-the-crazy-stuffs-bout-kristeni/

    CONTOH KEEMPAT ;

    Forum Diskusi Kristen Internasional > AP – DISKUSI ROHANI KRISTEN > Kesaksian

    kesaksian Hj. Irena H. PALSU…??

    User Name
    Remember Me?

    Password

    #1 (permalink)
    16th August 2004

    – DanDeLioN –
    I’m BacK!! Join Date: Jul 2004
    Location: DisneyWorld
    Age: 25
    Posts: 3,617

    kesaksian Hj. Irena H. PALSU…??
    ________________________________________
    hai smuanya…, aku cuma mau tanya, waktu itu ada yang bilang kesaksian Irena itu palsu yah..?? katanya sudah terbukti di webgaul..
    Tapi, saat ini saya belum dapat artikel / postingnya..!!

    teman2 bisa bantu ngga untuk cariin, aku penasaran ajaa…!!
    aku kan dari Kristen sendiri di rumahku… jadi orang tua aku suka ungkit2 / nyindir mengenai muallaf gitu dehh..!!

    Tapi, aku ngga bakal kasih artikel ttg kesaksian palsu Irena pada org tuaku..
    cuma sekedar ingin tau aja, palsu dimananya..? dan bagaimana buktinyaa..??
    penasaran bgt sehh..!!

    Untuk yg belum tau.. Irena H itu adalah biarawati yang akhirnya masuk islam, ceritanya.. sampe di sebar ke vcd-vcd..!!
    __________________
    Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.

    Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.
    #2 (permalink)
    16th August 2004

    #5 (permalink)
    17th August 2004

    kepikbiru
    AP – Community Administrator

    Join Date: Jun 2004
    Location: kepikbiru
    Posts: 7,385

    dari user yg namanya sheen (katolik):

    Yang bikin kesaksian ini (Irena Handono) sama sekali nggak ngerti kalau seorang wanita hendak menjadi seorang biarawati katolik harus menempuh masa pendidikan dalam rumah pendidikan tarekat setempat, mulai dari masa postulat, novisiat hingga kaul pertama yang memakan waktu kurang lebih 3 tahun. Dalam kurun masa tersebut, sang calon biarawati sama sekali tidak boleh meninggalkan rumah pendidikannya. Dalam masa sebelum kaul pertama, ia sama sekali tidak akan disebut sebagai ‘biarawati/suster’ tapi novis. Kalau umur 18 tahun masuk biara, 19 tahun udah biarawati, masa postulat dan novisiatnya cuman setahun? Mempersiapkan kaul pertama aja bisa setahun sendiri…

    Seorang biarawati nggak akan pernah bersekolah di seminari. Untuk apa? Seminari adalah jenjang pendidikan para calon imam. Biarawati kuliah di fakultas manajemen, hukum, keperawatan, bahkan teknik sipil, itu masih mungkin. Tapi Institut Filsafat Theologia?

    Kalau belum ada yang pernah tahu, seminari tidak punya dan tidak pernah pakai jurusan. Jelas penulis sama sekali nggak tahu apa itu seminari. Mungkin karena tahunya di IAIN ada Fakultas Ushuluddin, dianggap di seminari juga ada Jurusan Comparative Religion.
    #6 (permalink)
    17th August 2004

    kepikbiru
    AP – Community Administrator

    Join Date: Jun 2004
    Location: kepikbiru
    Posts: 7,385

    dari kepik:

    emang sih Irena Handono itu orangnya physically memang ada, en mungkin vcd kesaksiannya memang ada.
    tapi kok banyak yg nggak sama yah kesaksiannya …

    contohnya di postingan pak boss dia bilang dia :
    Quote:
    “Islam” jawabku tegas. Akhirnya rahmat Allah datang kepadaku. Aku kemudian mengucapkan dua kalimat syahadat di depan beliau. Waktu itu tahun 1983, usiaku 26 tahun.
    di majalah ini dia bilang dia tahun 1982
    [url]http://www.hidayatullah.com/sahid/9808/PROFIL.HTM[/url]
    Quote:
    Setelah melewati liku-liku yang panjang, enam tahun kemudian, l982, Irena baru mengikrarkan syahadat di Masjid Al Falah Surabaya dibawah bimbingan KH Misbach, Ketua MUI Jatim. Badai ternyata bertambang kencang, seperti teror misalnya. Toh ia tetap tegar hingga kini. Semoga.•
    terus di majalah yang sama katanya dia lahir 30 Juni 1954
    artinya :
    tahun 1983 umurnya : 29 tahun
    tahun 1982 umurnya : 28 tahun

    dia umur 26 tahun harusnya tahun 1980 …
    kepik ngerti kalo some women suka untuk ngaku umur yang lebih muda but this is just too weird .. kalo emang kejadian itu some life changing experience, pasti nggak bakalan lupa/salah inget.

    di majalah ditulis 6 tahun setelah dia menyadari kebenaran Islam (I guess setelah dia keluar dari seminari/biara/institut/wherever) lalu dia married just 1 tahun setelah keluar dari biara, dengan seorang Katolik nevertheless … kinda weird untuk seseorang yg lagi limbo antara Islam dan Katolik untuk segera menikahi seseorang dalam waktu kira2 1 tahun keluar dari institut/biara… baru dia bertemu KH Misbak…
    kalo emang dia bersyahadat tahun 82/83, berarti umur waktu dia menemukan kebenaran itu umur 21/22 married umur 22/23 dan bersyahadat dan bercerai umur 28/29 … not exactly 26 …

    Terus another weirdness, KH Misbach baru menjabat Ketua MUI Jatim tahun 1985 … pada tahun 1982/1983 dia bukan ketua MUI Jatim. Tahun 1985, umur irena itu 31 tahun.

    ada lagi another weird excerpt dari website lain :
    Quote:
    alhikmah.com – Sekilas kisah pemateri Ustadzah Irene Handono ( Mantan Biarawati Gereja ) Beliau dahulunya ada seorang biarawati yang lama belajar dalam kependidikan khusus pastur akhir. Suatu ketika beliau mendapatkan materi Islamologi, yang bertujuan ‘mengenalkan Islam’ agar dapat memusuhinya.
    CMIIW kok bisa seorang biarawati mengambil kependidikan khusus pastur akhir …
    en yang anehnya menurut wawancara al hikmah, si irena handoko sudah “lama belajar” sedangkan menurut kesaksian kutipan Pak Boss dia umur 19 tahun (baru 1 tahun, bukan “lama belajar”) sudah masuk Institut Filsafat Teologia dan belajar ttg Comparative Religion, Islamologi dan diawal kuliah dia sudah mulai mempertanyakan, bukan setelah lama belajar.

    di kesaksian yg ditulis Pak Boss itu narrative, dari first person perspective (suara si irena handono sendiri), dari majalah (hidayatullah dan al hikmah) itu interview langsung.
    oops sorry, yang ditulis Pak Boss itu hasil wawancara Irena Handono sendiri yang juga dimuat di majalah , either langsung dari rekaman atau dikarang dengan bentuk first person perspective.

    menurut hasil wawancara majalah hidayatullah, suami Irena adalah Ali Zeman, seorang pengusaha.
    menurut hasil wawancara majalah yg dikutip PakBoss (Hidayah) suaminya adalah Masruchin Yusufi, seorang ulama dan mereka berdakwah .
    #7 (permalink)
    17th August 2004

    kepikbiru
    AP – Community Administrator

    Join Date: Jun 2004
    Location: kepikbiru
    Posts: 7,385

  73. Jodhi said

    Waduh, padahal pak de bude dan kakak2 pada natalan. Biasanya juga saya ngucapin. Blaik teman…
    Aku sayaaang pd mereka. Hm…pengen ngucapin. Saya tanya Pak Kyai aja dulu. Beliau lulusan Mesir dan bijaksana

  74. Anonim said

    agama yg suci itu itu, ya islam…klu yg lain tu agama tidak di ridhoi oleh allah swt.

  75. constantly i used to read smaller content which also clear their motive,
    and that is also happening with this paragraph which I am reading here.

  76. andre said

    Alhamdulilah…

  77. Pretty nice post. I just stumbled upon your weblog and wanted to say that I
    have really enjoyed surfing around your blog posts. After all I will be subscribing to your feed and I hope you
    write again soon!

  78. DMC said

    bicara sma Batu gak bakal di dengar itula orang yahudi dan nasrani..pengetahuannya dikit

  79. yakuza said

    manusia di anggap domba dan manusia di anggap tuhan..otak Domba..

  80. yakuza said

    Orang kristen samping rumah bau busuk banget kebanyakan makan Babi

  81. joan said

    Natal itu artinya kelahiran bkan hnya bsa dipakai utk keagamaan tpi utk fakultas2 sring dipakai “dies natalis”.Karena sngat bencinya mereka pda org kristen mkanya berbagai cara dipkai.

  82. ゴルフはドライバーの飛距離にこだわりたくなる気持ちもわかりますが、遠くへ飛ばすことだけがゴルフではないことも学んでいく必要があります

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: