KabarNet

Aktual Tajam

Andi Arief Sebut Ahok Sakit Jiwa

Posted by KabarNet pada 27/04/2013

Jakarta – KabarNet: Pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di sejumlah media membuat warga bantaran Waduk Pluit meradang.

Pria yang disapa Ahok itu menyebut warga yang meminta ganti rugi tanah negara sebagai tindakan komunis. Pernyataan itu dinilai tak pantas dikeluarkan oleh seorang pejabat publik.

Pihak istana menuding Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok telah sakit jiwa karena menganggap masyarakat di bantaran Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara yang menolak digusur sebagai komunis. “Saya mencurigai kebiasaannya marah selama ini plus menyebut stigma komunis. Jangan-jangan Ahok ada sakit kejiwaan,” kata Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana (SKP BSB) Andi Arief, Kamis (25/04/2013).

Kata Andi Arief, masyarakat memang memiliki kebiasaan mempertahankan tanahnya. Baik tanahnya sendiri maupun kadang-kadang tanah yang bukan miliknya namun sudah menjadi tempat tinggalnya sangat lama sekali. “Perlu pendekatan, bukan justru melakukan serangan kepagian menyebut mereka yg ingin mempertahankan tanah dengan ganti rugi disebut komunis. Entah apa yang dipikirkan Ahok saat keluar kata tak pantas itu,” ujar Andi Arief.

Kata Andi, menjadi pemimpin itu bukan berarti memiliki tiket untuk mengatasi persoalan masyarakat dengan gampang. “Perlu cara yang tepat dan tidak menggunakan ancaman, stigmatisasi, dan lain-lain,” pungkas Andi Arief.

Tak hanya itu, warga juga mengaku kecewa dengan pernyataan Ahok. Mereka akan mengambil langkah terkait pernyataan yang dinilai menyakitkan itu. “Forum Warga Muara Baru Waduk Pluit kecewa dengan pernyataan Pak Ahok di media. Dia bilang ‘yang minta ganti rugi itu komunis’. Pernyataan itu untuk warga bantaran waduk. Kami akan menyikapi itu,” ujar Midun, salah satu warga RW 17 Muara Baru Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2013).

Meski begitu, belum jelas bentuk sikap yang akan diambil ratusan warga waduk yang telah dan akan digusur itu. Mereka berencana akan membicarakan terlebih dahulu. “Kami baru akan berkumpul untuk membicarakan itu,” tambah koordinator warga RW 17 Waduk Pluit tersebut.

Midun menyebutkan, hingga kini warga masih tidak melakukan aksi di depan kediaman Ahok di Pantai Mutiara. Kendati kemungkinan adanya warga di sisi lain waduk yang akan melakukan aksi itu. “Saya belum dengar ada rencana demo di rumah Pak Ahok, tapi bisa saja warga lainnya,” tutup Midun.

Warga sisi utara Waduk Pluit sebelumnya menolak penggusuran untuk normalisasi waduk. Hal ini dikarenakan warga tidak diajak musyawarah terlebih dulu dengan pemerintah daerah terkait penggusuran ini. [KbrNet/liputan6/it/slm]

21 Tanggapan to “Andi Arief Sebut Ahok Sakit Jiwa”

  1. jokowi-ahok bukan pemimpin hebat
    mereka cuma kader partai, PDI-P
    artinya mereka cuma anak buah alias orang2 suruhannya si pa’de(pantat gede), megawati
    mereka cuma pintar tebar pesona
    itu karena partainya udah mensetting seperti itu
    mereka cuma bergaya doang di tipi-tipi

    terbukti
    jokowi-ahok gak punya rencana hebat
    paling2 cuma koar2 di media masa doang
    hanya berani menggusur orang kecil
    kalo mereka emang pemimpin yg hebat
    coba tuh gusur perumahan elit, apartemen, lapangan golf, tempat hiburan, hotel, cotage, mall
    di utara jakarta
    jadikan wilayah tsb sbg hutan mangroove untuk mengurangi banjir di jakarta

    jangan cuma berani menggusur orang kecil aja
    sementara orang gedean gak berani

    jokowi-ahok = sampah

  2. Anonim said

    SETUJUUUUU!!!

  3. Maria Sitompoel said

    Buat aja perhitungan dengan si AHOK ini, inilah pejabat yang KUMUNIS Sesungguhnya.

  4. Anonim said

    Aku tetap dukung Jokowi Ahok.
    Mereka masih yg terbagus dari yang lain2nya yg bisanya korupsi KKN.
    Mana ada yg lebih bersih dan berdedikasi kepada rakyat untuk saat ini ?
    Jangan hanya bisanya menghujat doank.
    Pikir dulu sebelum kasih komentar.
    Memang mencela dan menghujat lebih mudah dari pada yg melaksanakan mandat rakyat.

  5. Anang said

    Memang si Tai dan si Tumpul bisanya komentar picisan.
    Tong kosong berbunyi nyaring.

  6. noname said

    ini masalah biasa banget…. yg namanya pemimpin pasti ada yg suka n tidak suka, Jokowi-Ahok itu orang cerdas dan bijaksana, makanya dipilih sebagai pemimpin, soal ucapan “Komunis” memang kurang tepat, tp pasti ahok punya alasan sehingga kata “komunis” itu terucap…. bisa jd warga yg protes jg salah…. kalo Andi Arief kan biasa komen2 begitu spt kasus Misbakun… mulutnya comel suka cari sensasi n ngarep di expose media hehehehehehe…. tp mending Andi Arief seeeeh ketimbang THAIfa n Maria Sitompel yg cuma bisanya complain muluuuuu n tp ga kasih jalan keluar…. yg ada dipikirannya cuma negatif n ngeluh melulu… maklum lah galau seperti wiro deedat…hihiihihihihiii

  7. peacemen said

    Komentar yg bagus dari sdr “noname”.

  8. †rahman.† said

    namanya juga TAI fah..
    otaknya isi TAI tok

  9. noname said

    Makasih Peacemen… just share… discus…kritis tp jng asal njeplak…selalu obyektif…

  10. Ada apa noname@ ???
    Masih galau karena tuhan kau TerkutuK?

    nich orang gila yg jd penghibur kau digereja.


    dialah siButa mata dan Hati dan serta juga TerkutuK tentunya 🙄

  11. Ada apa noname@ ???
    Masih galau karena tuhan kau TerkutuK?

  12. noname said

    terkutuk pasti wiro deedat…huahahahahahahaa ga …. ayo hujat terus bila perlu gunakan kata2 yg lebih nista…. hahahahahahaha ga ngaruh banget……. orang yg pendidikannya kurang pasti bawaannya sirik, dengki dan mudah emosi… itu udah jadi ciri2 orang yg kurang pendidikan… jd sorry boss…. gw siiih nyantai aja…. yg jamin gw masuk surga bukan ente kok… yg pegang kunci surga jg bukan ente… hihihihihihi males amat nanggepin komen TERKUTUK…. ga level…;p

  13. wow agen propagandanya jokowi-ahok lagi beraksi

    dasar orang2 bayaran
    maju tak gentar membela yg bayar
    walaupun yg bayar cuma sampah

  14. donny said

    untungnya saya ga pilih mereka krn udh keliatan Karbitan kapasitas dan realita nya 0 besar, bagi warga jakarta saat ini selamat menikmati penderitaan Kebohongan Publik atas pilihan anda.cuman 4 tahon doank cuek ajaLah

  15. noname said

    emangnya bikin mie instan… tinggal seduh air panas langsung jadi…. hadeeeeh THAIfah kl komen udah seperti yg paling pinter aja… sekolah lg sonoooooo

  16. Kimpoyer said

    Ah Andi Arief, kayak gak inget jaman muda dan susah dulu….

  17. Fans said

    Kayaknya cuma Jokowi deh yang sedikit bicaranya tapi banyak bekerjanya.

    Hidup Bang Jokowi !

  18. Untuk anonymous…! Mulutmu… Harimaumu…! yang selalu berganti2 nama, menjadi teroris di lapak ini. Mulutmu…! akan membakar seluruh tubuhmu…! karena Durhaka dari keyakinanmu…! Aku berdo’a…Semoga…!

  19. Rayhan said

    Ahok memang sakit jiwa. Tp orang jakarta tidak usah kecewa, bukankah kalian yang memilih dia jadi pemimpin??

  20. Anonim said

    A H O K : ANJING HAKA ORANG KOMUNIS

  21. Anonim said

    Kalau nanti putriku memilih calon suami, akan aku litsus apa krluarganya ada yg pendukung AHOK, jokowi atau susi? Kalau ya! Berarti hartanya ada unsur BAJINGAN & MAFIA! TAK TAHUKAH saudara2 BAHWA HARTA ORANG BEKAS KOMUNIS TIDAK BERKAH? Tak bisa dibagi(diwariskan), tak bisa dibuat TOKO, tak nyaman ditempati. Semewah apapun bangunannya, hanya kosong tak berguna! Hai pendukung AHOK! aku tebak 1000% kau tak becus ngurus warisan orang tuamu.

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: