KabarNet

Aktual Tajam

Oklahoma Dihajar Tornado, Ribuan Rumah Hancur

Posted by KabarNet pada 21/05/2013

Oklahoma – KabarNet: Sebuah tornado raksasa berkekuatan tinggi meluluhlantakkan pinggiran kota Oklahoma City, Amerika Serikat, Senin 20 Mei 2013, petang waktu setempat atau Selasa (21/5) dini hari waktu Indonesia. Ribuan rumah, mobil, terbang ke angkasa, dan membuat kerusakan yang luar biasa parah. Tornado ini merusak daerah seluas 2 mil. Akibat peristiwa ini, sedikitnya 40 orang warga dikabarkan tewas. Korban jiwa dalam bencana itu dikhawatirkan terus bertambah.

Dalam sebuah rekaman video yang ditayangkan CNN, tampak tornado menghancurkan kota Moore, di Oklahoma. Reporter KFOR, Lance West melaporkan sebuah sekolah dasar hancur dihantam tornado. Bangunan sekolah itu tinggal puing-puing. Para sukarelawan sedang mencari para pelajar dan guru yang jumlahnya mencapai 75 orang dan kini belum diketahui nasibnya. Lebih dari 171.000 orang dikhawatirkan berada di jalur badai.

Diperkirakan 300 rumah sudah rusak atau hancur di Oklahoma, kata juru bicara Palang Merah Ken Garcia. Dilihat dari udara, tingkat kerusakan itu mengejutkan, kata John Welsh, seorang pilot helikopter untuk KFOR afiliasi CNN di Oklahoma. “Seperti Anda mengambil rumah, Anda memasukkannya ke dalam blender raksasa, Anda menyalakannya berputar selama beberapa menit, dan kemudian Anda mengeluarkan hasilnya.”….. “Rumah-rumah yang hancur…. Benar-benar diratakan,” lanjut pilot itu.

Tornado yang menghantam Oklahoma City ini diperkirakan berkecapatan 250 sampai 322 kilometer per jam. Bahaya tornado ini masuk skala 2 dalam ukuran Badan Cuaca Nasional AS–untuk ukuran nol sampai 5. Lando Hite, wartawan untuk KFOR, dengan bertelanjang dada karena bajunya penuh lumpr melaporkan, amuk angin ini juga menghantam sebuah peternakan kuda di Orr Family Farm, di Moore. Sebanyak 80 kuda tersedot ke langit. “Ini persis seperti di film Twister,” kata Hite yang berdiri di atas puing-puing bangunan.

Tornado itu mengingatkan warga setempat dengan tragedi yang terjadi pada 3 Mei 1999. Pada tahun itu, 14 tornado menyerang Oklahoma dan menewaskan 36 orang. Sejauh ini, KFOR pun menyebut serangan tornado yang muncul hari Senin sebagai serangan tornado terburuk yang pernah ada. [KbrNet/CNN/Slm]

Seorang 'pemburu badai' mengabadikan tornado yang menerjang Oklahoma. Photo: Tempo.CO

Seorang ‘pemburu badai’ mengabadikan tornado yang menerjang Oklahoma. Photo: Tempo.CO

14 Tanggapan to “Oklahoma Dihajar Tornado, Ribuan Rumah Hancur”

  1. incar said

    pertanda tanda alam sampai campur tangan Sang Khaliq

  2. incar said

    sabar

  3. Anez said

    Itulah jawaban atas kejahatan negara teroris amerika yang membantai umat islam di afganistan, irak dan beberapa negri muslim lainnya, semoga Allah SWT melipat gandakan azabnya..

  4. wong ndeso said

    Itu masih peringatan kecil dari Allah atas kesombongan dan kebiadaban Amerika menghancurkan negara-negara Afghanistan, Iraq, Sudan, Somalia dan membunuh jutaan nyawa tak berdosa, semoga bencana lebih besar segera menyusul dan meratakan gedung putih dan pentagon

  5. Jahiliyah said

    haha….ada2 aja komentnya….gimana dgn Tsunami besar2an di Aceh waktu lalu?, Gempa di Jogja?, Gunung meletus di Jogja, dll?. Hati2 kalo buat koment, jgn buat klenik2 baru….musrik…

  6. US said

    Gak apa2, US masih kaya kok dr pd di Indo yg lebih banyak miskin nya.
    Bentar lagi juga dibangun yg lebih bagus.
    Daerah korban Katrina aja yg jauh lebih parah, skr udah bagus mulus. Kalau di Aceh bekas korban Tsunami ya masih morat marit.
    He….he…..jangan ngiri yg berhati busuk

  7. BanQimoon said

    Bencana ada di mana2 jangan di kait-kait kan dgn Kesombongan salah satu Negara. bagaimana kalo bencana terjadi di indonesia????

  8. wong ndeso said

    @US Berkata : US kaya ? nglindur kali, yang bilang US kaya cuci muka dulu biar pikiran jernih, US itu negara termiskin, penampilannya aja sok kaya, kelihatan kaya karena utangnya terbesar didunia, baca di Blog ini juga artikel dengan judul “Ternyata Amerika adalah negara termiskin dan bangsa paling bodoh”

  9. Anak TK said

    Mau tau daimana kekayaannya ? Bumi Papua !

    Mau tau punya siapa Papua yang emasnya terkaya di dun ia itu ?

    INDONESIA !

  10. Apolo said

    Itu baru oleh angin tornado. Belum lagi kalo oleh meteor yang jatuh menimpa ribuan nuklirnya yang meledak di negara mereka sendiri !

    Kayak apa ya ?

    Kayanya sih bakal tenggelam dua pertiganya. Hiiii ….

  11. Anonim said

    @ Anak TK: Yang punya Papua ya jelas Amerika donk. Buktinya yg menikmati hasil kekayaan Papua adalah Amerika. Buktinya tuch Papua masih melarat.
    Dasar anak TK, gak isa mikir.

  12. Jahiliyah said

    Nggak usah nyumpahin negara2 lain deh. Liat Indonesia dulu. Tuhan itu masih sayang dengan Indonesia. Tukang beras, berasnya di kasih pemutih. Tukang ikan, ayam, dan bakso, ikannya, ayamnya, dan baksonya di kasih formalin. Dan lain2. Para pejabatnya, banyak yg korupsi, kawin siri, sogok menyogok, KKN dlsb. Penegak hukumnya, banyak yg disuap, gak adil, dll…
    Politisinya, banyak yg aneh2 dan munafik, apalagi yg pake nama agama tuh partainya. Pemuka agamanya banyak yg munafik. Rakyatnya banyak yg jahat, gak bisa di atur, sok hebat semua, munafik dll. Abg nya banyak yg sudah free sex, broken home dll…

    Jadi, mari mendingan kita semua pada bertobat, kembali ke fitrah, mumpung masih bisa. Ndak usah ngeliat negara lain dan seolah-olah kita semua sudah pada bener, suci, paling pinter dan seolah-olah layak menghakimi orang2 lain.

    Pada introspeksi deh..

  13. ANAK TK said

    Mau tau daimana kekayaan Amerika ? Dari Papuaaa …..

    Mau tau Papua punya siapa ?

    INDONESIA !

    Pinteeeeeeerrr …..

    Jadi kayaan mana, INDONESIA atau AMERIKA ?

    AMERIKA !

    Dasar blo’on !
    Gitu aja kalah sama ANAK TK …….

  14. ANAK TK said

    Negara mana yang paling banyak utangnya ?

    AMERIKA !

    Pinteeeerrrr ….

    Yang mana yang paling cerdas, INDONESIA atau AMERIKA ?

    AMERIKA !

    kaciaaaaan deh luh ….

    Gitu aja kalah sama NAK TK !

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: