KabarNet

Aktual Tajam

Berkat Gus Dur, BUMN Indonesia Kerjasama dengan Zionis-Israel

Posted by KabarNet pada 30/05/2013

Jakarta – KabarNet: Selama ini Pemerintah RI gembar-gembor menegaskan sikap resmi yang menolak hubungan diplomatik dengan negara Zionis-Israel. Penolakan tersebut lantaran amanat Pembukaan Konstitusi UUD 1945, disamping sikap resmi pemerintah yang membela kedaulatan bangsa Palestina. Namun, rupanya tidak banyak yang tahu bahwa sebetulnya kita telah “kecolongan”, karena Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Jasindo (Persero) yang bergerak dibidang asuransi telah diam-diam menjalin kerjasama dengan perusahaan asuransi milik pemerintah zionis Israel.

Kerjasama antara BUMN PT Jasindo dengan perusahaan asuransi milik pemerintah Israel adalah berkat lobby yang diupayakan oleh pengusaha Yahudi, Steve Stein.

Ketika Steve Stein pertama kali menggagas upaya hubungan dengan Indonesia – negara berpenduduk mayoritas muslim terbesar sejagat dan tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel – respon yang ia terima selalu sama. “Orang-orang mengatakan itu tidak akan pernah terjadi. Jangan buang waktu Anda,” kata Stein kepada surat kabar The Jerusalem Post, edisi Agustus 2010 silam.

Maklum saja, sebagian besar umat Islam di Indonesia menolak hubungan dengan Israel lantaran negara Zionis ini masih menjajah Palestina. Pemerintah bersikap serupa sesuai amanat Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, yakni kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan penjajahan di seluruh dunia harus dihapuskan. Disamping itu, di saat Indonesia memproklamirkan kemerdekaan RI, Perwakilan Palestina termasuk salah satu dari sejumlah perwakilan negara Arab yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia, jauh sebelum negara-negara lain menyampaikan pengakuan yang sama.

Namun Stein tetap melanjutkan ide gilanya itu. Pada 1992, Stein tiba di Jakarta untuk pertama kali. “Saya memulai dengan sebuah visi mencoba membuat perbedaan,” ujarnya. “Mencoba mengubah pandangan dengan mendekati semua pihak.”

Hasilnya mulai terlihat setelah dia lima tahun bolak balik Tel Aviv-Jakarta. Dia ditunjuk menjadi konsultan bagi Asuransi Jasindo, perusahaan BUMN bidang asuransi milik pemerintah RI. Pengusaha Yahudi ini ditugaskan membuka hubungan dagang dan investasi di antara kedua negara.

Awal milenium kedua, atas arahan dari Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Menteri Perindustrian dan Perdagangan di era tersebut, Jusuf Kalla, mencabut larangan hubungan dagang langsung antara perusahaan swasta Indonesia dan Israel. Keputusan itu tertuang dalam surat bernomor 26/MPP/Kep/11/2000 tertanggal 1 Februari 2000. Setahun kemudian, Menteri Perdagangan, Luhut B. Pandjaitan yang menggantikan Jusuf Kalla, membenarkan soal pencabutan larangan itu. Langkah inilah yang menjadi pintu masuk negara Zionis-Israel untuk menjalin hubungan dengan Indonesia melalui “pintu” perdagangan.

Langkah Pemerintah RI dibawah Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini tentu saja mendapat tanggapan positif dari negara Zionis-Israel. Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Perdagangan dan Perindustrian Israel, Ehud Olmert langsung mengapresiasi dan mencabut beberapa syarat untuk mendapat izin impor dari Indonesia dan Malaysia. Kebijakan ini diambil buat mengurangi beban kerja beberapa industri, seperti di sektor komunikasi, elektronik, dan perlaatan medis masih menggunakan komponen impor untuk merakit produk.

Sebulan setelah keputusan Gus Dur itu, Asuransi Jasindo dan Assure Ltd. (perusahaan asuransi milik pemerintah Israel) meneken perjanjian kerja sama. Mereka bakal memberi jaminan kredit ekspor bagi pengusaha dari kedua negara. Masih di bulan yang sama, Jasindo mengumumkan membuka kantor cabang pertama mereka di Israel.

Hasilnya, angka perdagangan Indonesia dan Israel terus meningkat. Dua tahun setelah langkah revolusioner yang tak banyak diekspose itu, nilai impor Israel dari Indonesia mencapai USD 55 juta atau kini setara Rp 538,4 miliar.

Selepas tsunami menyapu Aceh, Desember 2004, Stein memperluas kerja sama Israel dan Indonesia di bidang kesehatan dan penanggulangan bencana alam. Dia berjasa mengirim 75 ton bantuan kemanusiaan rakyat Israel buat korban tsunami.

Dua dasawarsa sudah Stein menjembatani hubungan Indonesia dan Israel. Usahanya yang tadinya dicibir akan gagal menjalin hubungan dengan Indonesia kini sukses menjadi kenyataan. “Karena saya tahu ini menguntungkan bagi rakyat Indonesia dan Israel.” ujar Stein bangga.

Berdasarkan pengalaman dari melihat sejarah negara-negara lain, menjalin hubungan dagang adalah langkah awal yang biasanya dilanjutkan dengan menjalin hubungan diplomatik. [KbrNet/adl – Source: Merdeka.com/berbagai sumber]

16 Tanggapan to “Berkat Gus Dur, BUMN Indonesia Kerjasama dengan Zionis-Israel”

  1. Μuslim РΛLSU said

    apa salahnya??
    gus dur itu kawan saya.
    sama persis dengan saya.

  2. gitu aja kok report said

    Lah apa salah?, wong kalo Palestina aja ada hubungan dgn israel kok, kecuali yg garis kerasnya hehe….
    Coba ke israel deh jalan-jalan sana. Sesungguhnya disana gak seheboh yg disensasikan di sini..

  3. Salah!
    Karena Israel adalah pelaku pembantaian terhadap tuhan PALSU kau!
    Kau aja yg bego mendukung siZionis pembuat onar yg sudah dilaknat Tuhan itu.

    Baca Hosea 4:
    1 Dengarlah firman TUHAN, hai orang Israel, sebab TUHAN mempunyai perkara dengan penduduk negeri ini, sebab tidak ada kesetiaan dan tidak ada kasih, dan tidak ada pengenalan akan Allah di negeri ini.

    2 Hanya mengutuk, berbohong, membunuh, mencuri, berzinah, melakukan kekerasan dan penumpahan darah menyusul penumpahan darah.

    3 Sebab itu negeri ini akan berkabung, dan seluruh penduduknya akan merana; juga binatang-binatang di padang dan burung-burung di udara, bahkan ikan-ikan di laut akan mati lenyap.

    Kau tahu???

  4. Anonim said

    Informasi dari al-Qur`an :
    “Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik.” (QS. Al-Maidah: 82)

  5. gitu aja kok report said

    lah kalo salah…gusdur mengizinkan?

  6. noname said

    halo woriiiiiii udah kl ga suka ga usah pake computer yg bikinan yahudi…hihihihihihi awas struk…wirooo deedat hehehehehe

  7. Anonim said

    Dasar Wiro Pendek bin Cebol memang gak tau malu. Benci Yahudi dan Amerika, tapi masih aja pakai internet yg systemnya dimiliki Yahudi dan Amerika.
    Kabarnet ini juga pakai system World Press yg dimiliki org Yahudi Amerika. Coba cari info di Google.
    Wiro…Wiro…..dasar kamu gak punya kemaluan.

  8. Gusdur dan Yahudi – YouTube


  9. @Anonymous berkata
    31/05/2013 pada 11:09

    menggunakan produk yahudi untuk memerangi mereka, gak masalah
    persis seperti mujahidin di Afghanistan pake AK buatan uni sovyet untuk memernagi uni sovyet

    nih gw kasih tau
    semoga ente tambah pintar
    asal ente tau aja yah
    komputer, internet, software, hardware dll bisa bekerja itu pake penemuan dr umat ISLAM
    contohnya: matematika al-goritma
    gak ada al-goritma, gak bakalan ada komputer
    trus pake angka (1234567890), dimana orang2 eropa gak kenal angka2
    mereka kenalnya angka romawi I, II, III, IV dst
    mereka belajar metematik dr umat ISLAM

    trus belum lagi dlm bidang kedokteran, astronomi, fisika, dlsbg

    jadi justru barat anti ISLAM
    tapi pake temuan umat ISLAM

  10. erwin said

    Good..

  11. hamba allah said

    islam saja sudah tau saat jaman para nabi bahwa bumi berbentuk bulat, namun itu semua di bantah oleh kaum kafir bahwa bumi berbentuk kotak, sungguh jahiliah…
    islam sudah ada sebelum bumi dan manusia pertama nabi.adam.as di ciptakan…

  12. Bah, kita tuh terlalu tercuci otaknya oleh media masa.
    Media masa itu suka melebih2kan, belom lagi suka diautak-utik dulu kebenarannya sehingga tidak kelihatan mana yg benar mana yg salah.
    Kita dengan begonya nerima semua info dari media masa (only from indonesia) , emg yg berkoar2 bkin post ini pernah liat media masa selain dari indo?? perluas sudut pandang anda…..
    mereka perang juga karena dari dlu udh sering saling provokasi dan menyakiti satu sama lain…..media kita saja, yg (emg 80% indo itu islam) yang membuat berita seolah2 palestina yg korban, israel yg penjahat…padahal kan, korban itu jatuhnya bukan dari palestina saja, israel jg ada. klo perang yg menderita itu anak2 dan wanita, media kita hanya menyorot korban anak2 dan wanita palestina….tp g pernah nyorot korban anak n wanita israel….aneh g coba? itu kn artinya sudah dimanipulasi, dan kita hanya percaya dari data manipulasi itu.
    dan info aj ya….Israel itu kebanyakan beragama muslim loh, yg agama yahudi ato kristennya cumaan 20%nya aj.
    dodol banget klo ad yg bilang israel yahudi kristen. Ilmu kurang, tapi sok tau ngomong ==. coba ke Israel sana….serius, lebih banyak muslimnya…sama kaya di indo.

  13. Anonim said

    Kayaknya kalo dibilang muslimnya banyak kayak di Indonesia salah besar deh, orang jelas-jelas Israel itu negara Yahudi. Secara logika sebagian besar pemeluknya agama Yahudi.

  14. tak perlu memperdebatkan sesuatu yg tak dilihat sendiri mending survai ke lokasi baru pada ambil kesimpulan jangan brita dari orang lain yg dibuatkan kesimpulan dari imajinasi masing2 kurang baik

  15. freedoom palestina said

    Sebelumum ada agama kristen aja,, al-Qur’an aja udah menjelaskan secara rinci tentang orang yahudi,dan jaman sekarang.
    pake logika al-qur’an bisa menjelaskan tentang masa dahulu dan sekarang,
    sedangkan kitab yahudi menjelaskan yg tdak masuk akal,, dan slalu berubah ubah, dan juga pendapatnya berbeda beda.
    kapan tuhanmu? menjadi tuhan.dulu jaman nabi adam k mana tuhanmu?.

  16. potencja said

    It is not better to select high-heeled shoe, if you are an obese.
    The world is really shrinking and ideas are being shared around the globe at a rapid pace.
    Fresh pairs of UGG products arrive in latest designs and fake boots are replicas of these originals.

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: