KabarNet

Aktual Tajam

Amin Rais Samakan Jokowi dengan eks Presiden Pemabuk

Posted by KabarNet pada 26/09/2013

Semarang – KabarNet: Pendiri dan mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, menyamakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dengan mantan Presiden Filipina, Joseph Estrada. Hal itu disampaikan Amien saat memberikan kuliah umum di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/9/2013).

Di hadapan ratusan mahasiswa, Amien Rais mengungkapkan persamaan itu. Menurutnya, Jokowi dan Joseph Estrada dipilih menjadi pemimpin karena faktor popularitasnya.

Joseph Estrada populer di Filipina karena merupakan aktor film di negeri bekas jajahan Spanyol itu. Namun, Joseph akhirnya hanya bertahan selama beberapa bulan memimpin Filipina, setelah digulingkan dalam kudeta tak berdarah tahun 2001, dan digantikan wakilnya, Gloria Macapagal Aroyo.

“Joseph Estrada setiap malam kerjanya hanya mabuk, dan dia dipilih hanya berdasarkan popularitasnya,” ujar Amien.

Amien juga berharap Indonesia tidak memilih Jokowi sebagai presiden pada 2014, hanya karena popularitasnya.

“Jokowi memang tidak separah Joseph Estrada, tapi jangan memilih dia karena popularitasnya saja,” imbau Guru Besar Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini menuturkan, saat dipimpin Jokowi, Solo merupakan salah satu kota termiskin di Jawa Tengah.

“Daerahnya masih banyak yang kumuh, hanya (Jalan Raya) Slamet Riyadi saja yang bagus, tapi Jokowi malah dinobatkan sebagai wali kota nomor tiga terbaik di muka bumi, mungkin hanya karena popularitas,” sindirnya.

Menurut Amien, tingginya elektabilitas Jokowi tak lepas karena faktor kepopulerannya, sama juga seperti bekas presiden Filipina Joseph Estrada.

Menanggapi komentar Amien Rais tentang dirinya, Jokowi pun langsung angkat bicara. “Kalau saya dibandingkan dengan Estrada, saya lebih ganteng dong,” ujar Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Ini bukan yang pertama kali Amien Rais berkomentar miring tentang Jokowi. Sebelum ini sudah beberapa kali Amien Rais melontarkan pernyataan bernada negatif tentang mantan walikota Solo itu. Namun Jokowi menolak untuk berkomentar lebih jauh. Ia mengaku saat ini hanya ingin fokus pada tugasnya membenahi berbagai permasalahan rumit di Jakarta. “Enggak ngerti, saya enggak urusin popularitas. Urusan saya cuma kerja,” tegas Jokowi. [KbrNet/adl – Source: Tribunnews/merdeka.com]

28 Tanggapan to “Amin Rais Samakan Jokowi dengan eks Presiden Pemabuk”

  1. Rakyat said

    Pak Amien Rais ini ada ada aja, kalo Jokowi ya gak sama dg Joseph Estrada. Meski sama-sama populer Jokowi populer karena keberpihakannya pada Rakyat. Juga ditunjang dg kinerja yang luar biasa mendapat respon positif oleh rakyat. Jadi sangat keliru kalo pak Amien membandingkan dg Joseph Estrada.

  2. incar said

    Amin Rais bisa bisa dibandingkan dengan siapa pun, karena tidak ada yang lebih jelek darinya.

  3. silahkan baca

    Mayoritas Media Massa Nasional Jadi Pelacur Pembentuk Opini Palsu Jokowi by @TrioMacan2000 – Chirpstory

    http://chirpstory.com/li/122525

  4. Aku coba kumpulkan daftar orang yang sirik atas populeritas Jokowi, paling menonjol memang si Amin. http://azharmind.blogspot.com/2013/09/daftar-orang-yang-sirik-terhadap-jokowi.html

  5. Anonim said

    Amien asal ngomong ajee

  6. abdillah muhsin said

    orang yang suka syirik macam amien rais ini memang layak untuk dibumi hanguskan.

  7. saya hanya berdo’a ; agar orang seperti pak Amin dan pemimpin umat Islam tidak segan2 ingatkan umat hingga sadar semua terhadap upaya cukong Jokowi …. lihat walikota Solo : Jokowi FX Sugiono Rutdiatmo akhirnya FX Sugiono walikota … Jokowi-Ahok … inginnya Ahok Gubernur kalau Jokowi Nyapres .ntar format Jokowi-Luhut Panjaitan…. P. Diponegoro. .. Bung Tomo…. Soedirman…. Soekarno bahkan Pak Harto pun bila ngelihat nggak bakalan rela negara yang didirikan oleh orang2 ikhlas dan religius direbut cukong Jokowi

  8. iwan andrean said

    Amin rais itu bagian dr masa lalu bangsa ini dan tidak dapat memanfaatkan dng baik saat itu…..yg dikatakan sebagai bapak reformasi….mana hasilnya…kalo tiba2 jokowi jd president itu adalah pilihan rakyat….kepentingan nasional jauh lebih penting ketimbang daerah……rakyat butuh perubahan bukan hanya teori saja pak amin….

  9. Anonim said

    seorang guru besar kok berstatemen seperti itu tidak pantas, seharusnya memberi pendidikan politik terhadap maha siswanya walah memperolok 2……..

  10. Anonim said

    ada baiknya Pak Jokowi byk belajar kpd walikoya Surabaya Ibu Risma,yg lbh fokus ngurus warganya drpd mondar mandir sowan kpd ketua umum.Justru hal itu menimbulkn kesan bhw dia hnya”boneka”atau plg tdk,akan menyesuaikan kebijakanya sesuai selera sang”pemilik boneka” alias tdk merdeka.smga hal itu tdk trjadi.

  11. Jokowi itu memang manusia berkarakter, tapi mungkinkah dia mampu menyamai sukarno karena beliau pembaca buku2 sukarno ? mungkin saja. tapi indonesia tidak akan mungkin bangkit jika tak berani melawan segala bentuk penjajahan di bumi Nusantara maupun di seluruh dunia. pertanyaannya adakah bibit penjajahan di tebar oleh Jokowi..??? itu butuh sekedar data dan fakta

  12. mbahtedjo said

    Pak Amin yang terhormat… Anda tu ga terpilih jadi presiden saat peilu 2004, jadi jangan iri donk sama JOKOWI kalo dia jadi capres.

  13. mbahtedjo said

    Amin Rais, sebagai seorang guru besar dan mantan ketua partai religius, tidak sepantasnya Anda menjelek jelekan orang di depan umum, bukankah larangan menjelek jelekan orang di depan umum itu di larang di dalam kitab suci anda?? mbok ya..LEGOWO..aja kalau dulu Anda tidak terpilih jadi presiden saat pemilu 2004,

    saya mendukung “JOKOWI FOR PRESIDEN…TEGAS TANPA KEKERASAN..”

  14. MIDU said

    masyarakat boleh kagum kepada jokowi,prabowo RI 1 YAKIN…..

  15. Anonim said

    amin rais yah……. mau ngomong apa??????? maha siswa yang mendengarkan amin rais bicara sama giilanya. kalo sudah jadi mahasiswa sempet di ajar amin rais mau? hem kalo saya daripada di ajarin amin rais mending di ajarin tukang becak gemena caranya berpolitik.

  16. Armin said

    Pak AMIN RAIS, tidak cerdas menilai, membandingkan orang, masak sesama orang MUSLIM disamakan dengan Pemabok dimana AKAL SEHATMU.????? DImana letak PROFESOR ANDA?

  17. Anonim said

    GAK USAH NANGGAPI RAIS AMIN EH AMIN RAIS PAK YANG PENTING JADI PRESIDEN YANG BAIK DENGAN MASYARAKAT PASTI BANYAK PENDUKUNGNYA

  18. amin rais ndak usah ngomong dan mencela orang begitu, kamu punya prestasi apa untuk bangsa ini, jadi ketua mpr karena jatah untuk PAN dan PAN perolehan suara juga ndak nomor satu, sebagai orang islam saya malu punya pimpinan islam mencela orang islam

  19. reformasi said

    seorang dosen berbicara seperti itu di depan mahasiswa kok lucu katanya seorang pendobrak reformasi sekarang bergabung dengan orang orde baru , lucu banget coba gabung di ovj aja sapa tau laku…………….

  20. Samuel Hartadi said

    Amien Rais dendam, keluarganya ingin jadi pejabat nggak ada yang milih, padahal dia merasa mantan Ketua MPR, Bapak Reformasi, Tokoh Utama PAN dan seterusnya. Jadi mulutnya tidak terkendali karena dendam itu.

  21. Engkong amin..sebaiknya ingat kata pepatah “MULUTMU HARIMAUMU” anda tdk layak jd tokoh bangsa mungkin yg lbh pantas adlh PECUNDANG BANGSA. seorang tokoh bangsa adlh panutan dan sy tdk melihat itu pada diri engkong amin..apapun komentar anda tentang JOKOWI kami anggap sebagai PECUNDANG BANGSA yg hanya menebar kebencian kpd JOKOWI yg terbukti pro rakyat. anda pernah menjabat sebagai ketua MPR tp mana buktinya untuk rakyat ? anda tdk layak mengkritik krn anda saat di beri kesempatan menjadi pejabat sungguh mengecewakan rakyat yg sdh menaruh harapan besar kpd anda sebagai ketua MPR saat itu. intropeksi diri enkong amin..Bangsa ini sdh muak dgn anda yg terbukti saat anda mencalonkan jd Presiden anda hanya menjadi penggembira saja..Rakyat sdh cerdas melihat mana yg terbaik saat ini untuk memimpin bangsa ini ke depan..JOKOWI adlh yg terbaik dan terbukti pro rakyat dan PRABOWO adlh yg terbaik jg tp blm terbukti dan sangat di sayangkan harus berpasangan dgn HATTA RAJASA yg akan menjadi batu sandungan buat PRABOWO krn publik tahu hatta rajasa adlh orang dekat anda dan publik tdk akan lupa dgn sepak terjang anda yg telah melengserkan GUSDUR yg stlh beliau wafat barulah terungkap bhw beliau adlh bapak bangsa yg menjadi tauladan bagi kita yg menjunjung tinggi kebhinekaan. jgn anda saat wafat nanti menjadi hujatan masyarakat dan justru terungkap keburukan anda.

  22. Anonim said

    Amien Rais sudah pernah berhasil “MENIPU RAKYAT” dengan mengaku sebagai Reformis sejati tahun 1998. Bahkan Amien Rais menolak habis2an untuk ketemu dengan Prabowo demi menjaga kebohongannya sebagai Reformis, dan dia tegas mengatakan tidak mau ketemu dengan Pembunuh (wawancara Cak Nun di YouTube)…lha sekarang koq jadi pendukung beratnya Prabowo sampai Nyanyi “Prabowo siapa yang punya….” Amien Rais itu Manusia atau Ular ya?

  23. Pak Bagus said

    Jawaban pertanyaan di atas: “AR itu SILUMAN”

  24. Anonim said

    Amin Rais stroke cepat berobat ke dokter saraf. dan psikiater.

  25. maryam betawie said

    tersrah pak amin rais mao ngmng apa.
    yg pting sdah trbukti jokowi brusaha bkerja kras,bkrja lbh baik lg dmi rakyat ny.

  26. maryam betawie said

    yg pnting sudah trbukti jokowi brusha bkrja kras dmi rakyat ny.

  27. Anonim said

    bukan AMIN RAIS kalau tidak membuat sensasi. Masa JOKOWI disamakan pemabuk.
    ada-ada saja. tambah tua tambah dangkal pemikirinnya. semoga Allah SWT mengampuni Amin Rais.

  28. Saya suka presiden yg merakyat seperti jokowi sy petani kecil merasakan apa yg perbuat walaupun tidak secara langsung, pingin rasanya saya ketemu dgn pak jokowi namun tak kesampaian

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: