KabarNet

Aktual Tajam

24 Jam Posko Relawan FPI Siap Melayani Korban Banjir

Posted by KabarNet pada 24/01/2014

Jakarta – KabarNet: Kepercayaan masyarakat terhadap Posko Relawan FPI Peduli Banjir kian meningkat, hal ini terlihat banyaknya bantuan yang mengalir ke Posko-posko FPI yang tersebar di kota Jakarta. Posko-posko FPI itu tersebar setelah Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab mengintruksikan agar seluruh Pengurus DPD, DPW, DPC yang wilayahnya tergenang banjir segera mendirikan ‘Posko FPI Peduli Banjir’ dan segera membentuk Relawan untuk membantu warga.

Habib Rizieq Syihab mengerahkan seluruh anggotanya untuk membantu warga DKI Jakarta dengan pelayanan evakuasi, tenda pengungsi, dapur umum, klinik darurat, kebutuhan wanita dan bayi, bimbingan rohani, dan lain sebagainya.

Berbagai bantuan yang diterima “Posko Relawan FPI” diantaranya Mie Instan, Air Mineral, Sembako, Susu Bayi, Sabun, Shampoo, Beras, dan obat-obatan. Tentu kehadiran relawan FPI sangat membantu bagi para korban banjir.

Habib Rizieq pun turun langsung ke lokasi banjir mengunjungi para korban, warga sangat antusias menyambut kehadiran Habib Rizieq. Walau pun dalam keadaan susah, namun warga yang ditengok terlihat gembira atas kedatangan Habib. Warga menyambutnya dengan melantunkan shalawat dengan diringi kesenian Islami hadroh.

Kepada warga yang dijumpainya, Habib Rizieq memberikan bantuan serta dorongan semangat dan doa. “Sabar ya bapak-bapak, ibu-ibu, adik-adik, mudah-mudahan semua diganti oleh Allah yang lebih baik. Yang penting semua tetap sabar, semangat dan bersatu semua kompak dalam menghadapi ini semua,” ujar Habib Rizieq kepada warga Kalibata.

Habib Rizieq mengatakan saat ini semua harus kompak untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. “Semua masyarakat siapapun dia yang mendapat musibah wajib kita bantu tanpa memandang suku, budaya, adat bahkan agama sekali pun, semua harus dibantu,” tegasnya.

Menurut pengakuan warga, adanya posko FPI sangat membantu masyarakat yang kesulitan. “Alhamdulillah, kami bersyukur teman-teman FPI bisa membantu kami, dengan adanya posko bantuan ini warga merasa dilayani dan dicukupi kebutuhannya. Alhamdulillah bantuan makanan, minuman, pakaian, sabun, susu, pampers semuanya tercukupi,” ujar Hj. Titi, ketua Posyandu Rawajati Kalibata, seperti dikutip voa-islam.com.

Hingga saat ini relawan Front Pembela Islam (FPI), masih bertahan di posko-posko bantuan korban banjir, di beberapa titik di seluruh DKI Jakarta. Panglima Besar Laskar Pembela Islam (LPI), Ustaz Maman Suryadi, menegaskan bahwa Posko FPI sudah berdiri sejak awal Jakarta tergenang banjir diberbagai tempat. Menurutnya FPI juga menerima dan menyalurkan bantuan untuk warga yang membutuhkan. “Untuk bantuan tidak usah diantar ke Petamburan (kantor pusat FPI), langsung saja ke Posko-posko terkait,” tambahnya.

Sementara itu Ketua DPW FPI DKI Jakarta, Habib Selon menuturkan, FPI menerima sumbangan dari para donatur untuk pengadaan baju layak pakai, susu bayi, dan pembalut wanita. “Kita segera akan memberi bantuan pembalut wanita, susu bayi, dan beberapa potong baju buat para korban. Pembalut wanita dan susu sangat penting, karena korban banjir sangat membutuhkan,” ujarnya.

Hasil penelusuran Tim Monitoring dan Relawan FPI bahwa musibah banjir Jakarta pada tahun ini jauh lebih luas dari tahun sebelumnya. Sejumlah titik yang belum pernah tergenang banjir pada tahun lalu, kini terlihat sudah tergenang banjir.

Seruan FPI terkait Darurat Banjir:
Assalamualikum: Bismillaah wal Hamdulillaah, sudah sepekan lebih semua Posko Banjir FPI se-Jabodetabek dan Daerah lainnya telah BEKERJA KERAS membantu korban banjir via Da’wah dan Tausiyah, Evakuasi Korban, Dapur Umum, Distribusi Makanan dan Air Bersih serta obat-obatan, Klinik Gratis, Keperluan Ibu dan Bayi, Perahu Ban Darurat, Pengamanan Lokasi, dan sebagainya, dengan tetap koordinasi dengan semua elemen pemerintah dan masyarakat.

Semua Posko telah dan selalu dikontrol langsung secara rutin oleh Imam Besar FPI dan Para Pimpinan DPP FPI. Kondisi para korban banjir masih SANGAT MEMPRIHATINKAN dan masih terus membutuhkan BANTUAN hingga Pasca Banjir nanti. Silakan salurkan bantuan Anda via MARKAZ FPI Petamburan atau kontak Koordinator Relawan Nasional FPI :

  • Sekum FPI KH. Ja’far Shiddiq      : +62 812 13672893
  • Wakord H.Machsuni                     : +62 812 83353498
  • Ket Adm H. Hasanuddin               : +62 812 9960399
  • Waket Adm Ust. Haris                   : +62 812 91316521
  • Bedum FPI H.Musani                     : +62 858 80901971
  • Dir Hilmi Hb.Ali Alhamid               : +62 81287888377
  • Wadir Hilmi Hb.Tohir Alhamid      : +62 858 14374689
  • Ket FPI DKI Jkt Hb.Selon                : +62 818 138316

Atau langsung ke Rek FPI: BMI No 301.00706.52 dan BSM Rek Kemanusiaan No 7001440707.

Posko Relawan FPI yang tersebar disejumlah tempat kota Jakarta, insya’Allah siap bekerja melayani masyarakat hingga 24 Jam dalam membantu para korban banjir, Posko FPI akan tetap ada hingga air benar-benar surut. [KbrNet/Slm]

Source: fpi.or.id

17 Tanggapan to “24 Jam Posko Relawan FPI Siap Melayani Korban Banjir”

  1. Widya said

    Masya Allah… terima kasih saudara2ku FPI. Allah Ta’ala yg akan membalas keikhlasanmu.

  2. Agus said

    jangan harap berita2 bakti sosial FPI semacam ini akan disiarkan oleh media2 sekuler laknatullah.

  3. Saya said

    Bang agus, kenapa engga disyukuri yang ada dulu sih ? Cape kalau urusan begini nt tetep mencaci orang (walaupun memang apa yang nt bilang ga salah…)

  4. entebahlul said

    halah…carmuk

  5. pencitraan said

    saya baca di koran, Petamburan banjir….
    Di petamburan ada markas FPI
    Harusnya, kalo FPI membawa nama Islam, yang mengatakan “Kebersihan adalah sebagian dari Iman”, Petamburan bukan daerah banjir.

    Artinya, buat FPI, coba deh jangan pencitraan. Kalo emang bener bahwa FPI adalah organisasi yang bener membawa nama Islam, buktikan bagaimana membuat Petamburan tidak sebagai daerah Banjir.

  6. Tarzan said

    Soal pencegahan banjir mah di Petamburan mah bukan urusan FPI semata atuh, tapi menjadi urusan pemerintah daerah setempat termasuk seluruh warga Petamburan, bahkan sekota Jakarta termasuk ente jika warga Jakarta. Masa FPI doang, ah aya-aya wae ente ……………… terlkalu mengaya-aya.

    Terus yang ngomong carmuk , menurut saya lebih baik kayak FPI ini lho yang sudah berbuat daripada yang cuma ngomong doang tapi gak berbuat apa-apa.

  7. Sastrawati said

    Subhanallah Allahu Akbar Kerjanyata dan action yg bermanfaat aamiin

  8. Sastrawati said

    Subhanallah Allahu Akbar , Alhamdulillah bermanfaat bagi umat aamiin

  9. Anonim said

    cari muka

  10. Harlie said

    Betul apa kata @Tarzan S…., Soal pencegahan banjir mah di Petamburan mah bukan urusan FPI semata atuh, tapi menjadi urusan pemerintah daerah setempat termasuk seluruh warga Petamburan, bahkan sekota Jakarta termasuk ente jika warga Jakarta. Masa FPI doang, ah aya-aya wae ente ……………… terlkalu mengaya-aya.

    Terus yang ngomong carmuk , menurut saya lebih baik kayak FPI ini lho yang sudah berbuat daripada yang cuma ngomong doang tapi gak berbuat apa-apa.

    JADI YG NGOMONG MIRING TENTANG FPI KALAU DIA MUSLIM BERARTI ORANG MUNAFIK DAN KALAU YG NGOMONG ORANG KAFIR… JELAS OTAKNYA KEINJEK KAKI SENDIRI BUKAN LAGI DILUTUT.

  11. hambaAllah said

    bagus, pencitraan kudu lebih ditingkatkan, jangan lupa “karena Allah” & jgn pamer di media, itu ria’ broh

  12. KAU ANAK ANJING BUDUK said

    HambaAllah berkata
    17/11/2014 at 00:35

    bagus, pencitraan kudu lebih ditingkatkan, jangan lupa “karena Allah” & jgn pamer di media, itu ria’ broh

    #

    Komentar:
    Iya betul, kegiatan sosial FPI ga perlu didokumentasikan, apalagi dimuat di media. (jadi yg diekspose ke media HANYA kalo anggota2 FPI saat berdemo terprofokasi dan terpancing berbuat anarkis saja agar citra FPI selalu buruk)

  13. anon said

    segini aja ya yang bagus2nya? kesian kalah banyak ama sisi negatifnya.. ngapain ada FPI wong mayoritas msyarakat indonesia pemeluk islam.. ngapain coba di bela , sapa juga mau nentan, wong agama suda di akui dunia .. mpftt funny world with all stupid guy over here

  14. insyaallah segala masalah sesuai yg sering dikatakan habib akan mudah di atasi, yaitu dengan dialog dan musyawarah…setuju tanpa harus ada kekerasan

  15. De Aam said

    Hebat lah, tapi klo masalah bantu membantu, bukannya dari insan suci yang punya DAAI TV itu lebih hebat lagi truz kayanya lebih ikhlas dan kayanya lagi gak pernah anarkis, jadi FPI menurut pemikiran aku, dia seolah2 dia sudah melakukan kebaikan pd masyarakat lantas melegalkan kekerasan pd masyarakat. HEBAT!!!!

  16. hamba alloh said

    Maju terus FPI perangi kemungkaran…sikat ajá yg maau menghalangi kaliaan. Alloh tdk tidur dan Alloh maha mengetahui niat2mu..semoga Alloh menurunkan 1.000 malekat bahkan lebih..spt jaman rosull kita muhammad..org muslim yg masih menilai anda jahat..mereka muslim abal abal…LANJUTKAN

  17. http://bit.ly/1yd8owx

    Baca fakta dan realita ttg FPI disini: http://bit.ly/1yd8Evm

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: