KabarNet

Aktual Tajam

Semangat Relawan FPI Bertahan Di Sekitar Gunung Kelud

Posted by KabarNet pada 19/02/2014

Malang – KabarNet: Pasca letusan dahsyat Gunung Kelud pada hari Kamis 13 Februari 2014, masih ribuan warga yang hidup sangat sengsara di tempat pengungsian yang serba kesulitan. Beberapa tim bantuan masih terus berupaya mengurangi derita para korban. Salah satunya adalah relawan FPI yang masih bertahan hingga kini di sejumlah lokasi bencana. Puluhan ribu warga telah dievakuasi akibat musibah ini dan masyarakat masih membutuhkan bantuan untuk mengatasi berbagai kebutuhan sehari-hari.

Front Pembela Islam (FPI) sebagai salah satu ormas Islam yang giat melakukan aktivitas kemanusiaan, sejak awal terjadi letusan Gunung Kelud sudah mendapat instruksi langsung dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Syihab. “Kepada DPD FPI Jatim wajib segera membuka Posko Kemanusiaan FPI untuk Gunung Kelud dilokasi terdekat dengan tempat bencana, dan secepatnya kirim relawan untuk distribusi bantuan dan evakuasi korban, serta buat Tenda pengungsi, Dapur Umum, Klinik Darurat, Sumur dan MCK”. Demikian instruksi Habib Rizieq, Jum’at 14 Februari 2014.

Dengan cepat Posko Relawan Kemanusian FPI untuk Gunung Kelud menyebar di sejumlah titik lokasi bencana. Berbagai bantuan mayarakat pun banyak yang disalurkan melalui Posko Relawan FPI, antara lain, Mie Instan, Air Mineral, Sembako, Susu Bayi, Sabun, Shampoo, Beras, dan obat-obatan. Tentu kehadiran relawan FPI sangat membantu bagi para korban bencana.

Selain kebutuhan pokok tersebut, menurut koordinator lapangan, Ustadz Abdullah Ali MD, saat ini yang tidak kalah penting yang dibutuhkan adalah air termasuk sejumlah toren tempat penampungan air. “Warga setempat masih banyak yang mengeluhkan soal air, mereka sudah mendapat bantuan sembako. Tapi kalau ga ada air yang percuma saja”, kata Abdullah, kepada redaksi fpi.or.id, Selasa 18 Februari 2014.

Abdullah menuturkan, masih banyak lokasi yang tidak terjangkau. Mereka para korban masih berharap bantuan. “Adakah yang meminta jutaan? adakah yang meminta ratusan ribu? sesungguhnya 1000 rupiah bermakna bagi saudara anda yang dalam musibah”, lanjut Ustadz Abdullah.

Demikian sekilas laporan Kegiatan Sosial FPI JATIM di Lokasi bencana Gunung Kelud. Semoga Bantuan bisa bertambah karena banyak lokasi di area 10 km belum tersentuh bantuan.

DPC FPI Singosari Malang Menerima Penyaluran Bantuan Bagi Korban Bencana Gunung Kelud, Baik Berupa Barang Siap Pakai Maupun Berupa Uang. Bantuan dapat diserahkan ke Markas Cabang DPC FPI SINGOSARI JL.Suropati RW 01 Kelurahan Losari Kecamatan Singosari -Malang.

Rekening Kemanusiaan FPI:

  • Syariah Mandiri – No Rek: 0091111110 a/n Front Pembela Islam.
  • Bank Muamalat – No Rek: 301.0036015 a/n Front Pembela Islam.

Catatan: Bagi para donatur harap mengkonfirmasi kembali nilai sumbangan serta nama yang bersangkutan kepada pihak FPI setempat.

Foto-foto Relawan FPI di Gunung Kelud

13 Tanggapan to “Semangat Relawan FPI Bertahan Di Sekitar Gunung Kelud”

  1. Rima Mar said

    Arsenal Usung Tekad Revans atas Liverpool

    Berita terbaru dan terkini Bola Soccer dari Agen Bola Indo11 –London – Dalam laga di awal Februari ini Arsenal menelan kekalahan telak saat dijamu Liverpool. Kini The Gunners punya peluang membalas dendam atas The Reds meski di ajang berbeda.

    Arsenal pulang dari laga Premier League di Anfield pada 8 Februari lalu dengan kepala tertunduk dalam-dalam setelah mereka digasak Liverpool dengan skor telak 1-5.

    Agen Bola Indo11 Terpercaya –Saat hasil itu masih segar di ingatan, ‘Gudang Peluru’ malah sudah harus bertemu lagi dengan ‘Si Merah’ meski laga kali ini akan terjadi di babak kelima Piala FA pada akhir pekan, yang mana juga dilangsungkan di Emirates, Minggu (16/2/2014).

    Sehubungan dengan hasil dalam pertemuan sebelumnya dengan Liverpool tersebut, Manajer Arsenal Arsene Wenger pun ditanya apakah tim besutan Brendan Rodgers tersebut sebenarnya menjadi lawan yang saat ini paling tidak ingin dihadapi oleh timnya.

    “Tidak, itu adalah tim yang paling ingin kami hadapi,” tegas Wenger.

    Sumberhttp:// indo11.com

  2. Rima Mar said

    Bale Impikan Raih Treble

    Berita terbaru dan terkini Bola Soccer dari Agen Bola Indo11 –Madrid – Gareth Bale kian pede menyebutkan target pada musim pertama bersama Real Madrid. Pesepakbola bernilai lebih dari Rp 1 triliun itu ingin merasakan sukses meraih treble.

    El Real memang sedang berada pada trek yang oke pekan ini. Tim besutan Carlo Ancelotti itu mulai konsisten lagi di La Liga Primera dengan kembali ke peringkat kedua dan menggeser posisi Atletico Madrid. Los Blancos juga memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen, Barcelona, dengan nilai setara, 57, tapi kalah pada head to head di paruh musim pertama.

    Agen Bola Indo11 Terpercaya –Cristiano Ronaldo dkk juga kian dekat mendapatkan titel juara Copa del Rey. Tiket final didapatkan dengan sangat meyakinkan setelah menghantam Atletico dengan skor agregat 5-0. Mereka akan memperebutkan piala itu melawna Barca di final.

    Persaingan ketat di fase grup Liga Champions juga mulus dilewati Madrid. Mereka tak pernah kalah sepanjang perebutan tiket babak knock out. Satu tempat di babak 16 besar didapatkan dengan status juara grup.

    “Tentu saja, ini tim terbaik di dunia, tempat di mana Anda harus memenangi banyak trofi dan setiap pertandingan,” kata Bale.

    Sumberhttp:// indo11.com

  3. Subhanallah ..begitulah FPI mereka sangat berguna tetap Istiqomah, tawadhu dan tetap tak lupa amar ma’ruf nahi munkar …

  4. Tan Panama said

    Percayalah, rakyat lebih percaya tayangan di MetroTV / TVone, beritanya bisa direkayasa, dipelintir, dimanipulasi.

  5. allahuakbar.. inilah watak FPI yg sebenarnya.. FPI gak butuh di TV..

  6. Hiduuuuuuuup FPI.!!

  7. wartawan amatir said

    wkwkwkw.. ini mah dikampung sendiri, rumah-rumah sendiri. sok2an difoto buat publikasi hoax.
    asal tau aja klo media masa suka mencari berita terkini untuk mengejar target berita yg akan dipublikasikan redaktur acara stasiun tv nya, ngga mungkin para wartawan ngga akan mengejar berita ini..itupun kalau berita ini FAKTA bukan REKAYASA oknum sendiri. jadi berita ini HOAX… wkwkwkwk

  8. anang said

    belum tentu juga pendapatmu itu fakta mas wartawan, hoax juga itu. belum tentu kalo wartawan nggak ngeliput berita ini berarti ini hoax. di dunia ini nggak ada yg nggak mungkin mas wartawan.

  9. Iwa said

    Mas Wartawan Amatir. Coba jabarkan data dan fakta yang benar atas berita foto di atas. Supaya kami tidak tersesat. 🙂

  10. oke said

    Saya pernah liat ko FPI bantu bencana emang. Dulu di kampung saya ada banjir bandang.

    Yang jadi masalah anggota FPI ini kadang menuntut terlalu banyak.
    Kotak makanan sangat terbatas, bahkan untuk warga saja masih kurang, ini minta jatah dengan nada maksa pula. Padahal relawan lain lebih mengurti dan tidak menuntut banyak (ada sukur ga ada yang ga apa-apa bisa bikin atau cari sendiri).

    Ketika bencana sudah usai, ini masih betah numpang di rumah warga. Sukarelawan lain udah pada pulang. Dan ya minta jatah makan juga.

    Maaf saja kalau seperti disudutkan, tapi ya kenyataannya dengan mata kepala saya sendiri.

  11. taUbat said

    Segala sesuatu perbuatan yang baik selalu ada tantanggannya

    “Biarkan anjing menggonggong kafila berlalu”

    tergantung niat ….

  12. percuma fpi jadi relawan
    gak ada bedanya dg misionaris yg juga sering membantu warga kalo ada bencana
    soalnya FPI adalah kelompok yg mendukung penguasa kafir di suriah
    padahal penguasa kafir syiah nusyairiyah di suriah hobinya membantai umat ISLAM(ahlu sunnah)

  13. http://bit.ly/1yd8owx

    Baca fakta dan realita ttg FPI disini: http://bit.ly/1yd8Evm

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: