KabarNet

Aktual Tajam

FUUI: Umat Islam Haram Pilih Jokowi-JK !

Posted by KabarNet pada 06/06/2014

Jakarta KabarNet: Sikap Ketua Hukum Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla, Trimedya Panjaitan, yang menolak Perda Syariah ditanggapi serius oleh Ketua Forum Ulama Umat Indonesia(FUUI), KH Athian Ali Lc, MA. Dia menegaskan haram memilih Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2014/1019. “Secara tegas dan bertanggung jawab di hadapan Allah, saya menyatakan haram memilih calon presiden dan wakil presiden yang didukung oleh kekuatan anti Islam,” kata Kyai Athian Ali seperti dikutip Islampos, Jum’at, 6 Juni 2014.

Kyai Athian mengatakan sikap anti Islam dari pihak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah cukup bagi para ulama untuk mengingatkan umat Islam menjelang Pemilihan presiden nanti.

Baginya keadaan dua pasang calon presiden dan wakil presiden saat ini sudah hitam putih. “Sampai saat ini, saya tidak pernah mendengar tim pemenangan Prabowo-Hatta menolak Perda Syariah. Justru manifesto agama Prabowo-Hatta mendukung syariah. Dalam manifesto itu jelas menolak penistaan dan penodaan agama. Oleh karena itu keadaan dua pasang calon presiden dan wakil presiden saat ini sudah hitam putih… Jadi jika ada ulama yang mendukung calon yang hitam, mungkin mata hatinya sudah gelap dan hubbuddunya (cinta dunia),” lanjutnya.

Sementara itu, pemerhati dunia Islam, Adian Husaini, gerah dengan pernyataan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang secara terang-terangan anti Syariat Islam. Menurutnya jika pasangan Jokowi-Kalla menolak perda Syariah, maka kalau mati tidak usah dikubur secara Syariah. “Pemerintahan Jokowi akan larang Perda Syariah. Komen:  Kalo mati tidak usah dikubur sesuai syariah. Tanah kuburan mahal,” tulis Adian Husaini di akun Twitter @husainiadian.

Sebelumnya,  Ketua Tim Hukum dan Advokasi Jokowi-JK, Trimedya Panjaitan yang beragama kristen protestan itu menegaskan, jika Jokowi-JK berkuasa, tidak akan memberikan ijin kepada daerah untuk mengeluarkan Perda Syariah. “Yang jelas kami tidak mendukung perda yang bersifat syariat. Ideologi PDIP Pancasila 1 Juni 1945. Pancasila sebagai sumber hukum sudah final,” tegas Trimedya di Kantor DPP PDIP  , Jakarta 04 Juni 2014.

Menurut Trimedya, perda yang berbasis syariat Islam, tidak sejalan dengan ideologi yang dianut oleh PDI Perjuangan. Selain itu, perda berbasis syariat Islam bisa mengganggu kemajemukan NKRI. “Ke depan kami berharap perda syariat Islam tidak ada. Ini bisa mengganggu kemajemukan karena menciptakan pengotak-ngotakan masyarakat,” tegas Trimedya. [KbrNet/Slm]

Source: Islampos.COM

219 Tanggapan to “FUUI: Umat Islam Haram Pilih Jokowi-JK !”

  1. Anoymous said

    HEY BUNG…
    Kita ini negara islam, jadi pilihlah pemimpin yang mendukung syariah2 islam.
    kalau di negara ini tidak ada syariah lagi, mau di kemanakan agama kita?
    Ingat lah bung, Dalam islam yang namanya seorang pemimpin,
    dia harus lah seorang LAKI-LAKI, bukan seorang wanita!
    Saya emang golput, tapi kalau sampe Islam dijatuhkan saya bakal turun tangan

  2. anonymous said

    Bukankah di islam diajarkan tentang sikap saling menghormati antar keyakinan. Baca saja surat al-kafirun beserta artinya dan pahami. Selain itu kita kan negara dg berbagai keragaman budaya dan agama makanya disatukan dg pancasila(dasar negara kita). Coba pahami baik2 sila ke-1 “Ketuhanan Yang Maha Esa”, disitu berarti dalam setiap sifat dan sikap harus sesuai yg diajarkan Tuhan Yang Maha Esa, jd sebaiknya jgn saklek harus dg hukum islam. Karena kita itu beragam, bukan tentang islam atau nasrani. Jangan sara. Toh sila ke-1 pancasila sudah mencakup semua aspek, sila ke 2-5 kan berpatokan pd sila ke-1. Jd siapapun yg menolak pancasila bisa dikatakan dia menolak Tuhan Yang Maha Esa. Coba renungkan.

  3. jokowi said

    negara islam atau pancasial bro? mau jadi negara islam pindah saja bung ke malingsia

  4. […] Filed under: Minuman Herbal — Tinggalkan komentar 10 Juni […]

  5. Anonim said

    wakakakakak……ada Tuhan Baru rupanya…..yg bisa bikin Halal …Haram manusia…..wong gusti Alloh aja gak ribet kok..???? (Lohendhaskukoktambahngelu.com)

  6. Mayoritas agama yg dianut para pejuang kemerdekaan, PASTI Islam.
    Setelah merdeka, mereka mendirikan masyumi, tapi dibubarkan.
    Siapakah yg membubarkan masyumi?
    Siapakah yg mendirikan PKI?
    Siapakah yg menolak Piagam Jakarta?
    Jadi siapakakah pengkhianat para pahlawan/syuhada?

  7. dimas said

    yo iki wes jamane bro…,, jare “Akeh kang apal Qur’an hadise seneng ngafirke marang liyane, kafire dewe gak d gatekne yen isih kotor ati akale”

  8. barus said

    apa”sih ketua FUUI,kok langsung menjust haram milih jokowi,,,,anda di bayar berapa mengeluarkan stagment itu,,DI KUBU JOKOWI mayoritas Muslim dan di KUBU PRABOWO ada Nasraninya juga,,,,JGN MEMECAH BANGSA INI DENGAN SARA ,pak Kyai…..HIDUP NKRI,,,,NKRI HARGA MATI…CAMKAN ITU,,,,,,,,,,!!!

  9. Anonymous said

    para komentator panasbung jkw jk…perhatikan artikel nya baik2..kami membela apa yg kami yakini sebagai agama kami….dan bagi yg non islam pasti di gereja2 jg suruh umatnya pilih jkw jk krn disitu berkumpul org2 parkindo (partai kristen indonesia), syiah, jendr jagal dibalik kasus talangsari dll…..jgn heboh kalo pasangan anda diserang….AGAMA tdk bisa dipisahkan dari kehidupan bernegara. Camkan itu.

  10. Anonymous said

    dan bagi muslim yg tidak setuju dengan artikel diatas, jangan lantas kalian melecehkan agama kalian sendiri….orang2 di luar islam sangat senang jika islam pecah dari dalam…itu lah siasat mereka sejak dulu karena kalau terang2an, pasti mrk tidak berani. renungkan.

  11. Brilliant said

    Dari komentar2 yg ada, terlepas apakah pro Prabowo-Hatta atau pro Jokowi-JK, bisa disimpulkan bhw tingkat intelegensia komentator2 terdiri dari dua kelompok:

    1) Kelompok CERDAS yg mampu menangkap ‘KENAPA’ (apa sebabnya) ketua FUUI sampai mengeluarkan statement tsb.

    2) Kelompok DUNGU yg tidak mampu menangkap ‘KENAPA’ (apa sebabnya) ketua FUUI sampai mengeluarkan statement tsb.

    Silahkan memilih Capres No.1 atau No.2, itu hak politik setiap WNI. Tapi…. yg cerdas dikit dong. Masak menangkap maksud artikel aja ga mampu. Payah!!

  12. Anonim said

    jika pemimpin di indonesia bukn dari kalangn muslim,,akn konflik terus

  13. annnnna said

    Sg g dukung berarti sama2 orA bener,buktinya nglawan ulama,g ngerti d kasih tau kok ngeyel Keminteeeer ,plg yo g rd ngerti agama alias abangan

  14. AstagfirullahalAdzin said

    Menolak jalan ke neraka tapi malah menggiring umat ke gerbong iblis apa dibenarkan?

  15. AstagfirullahalAdzin said

    Baca Assalaualaikumnya saja b e l e p o t a n mau dijadiin presiden. Pidato penuh konsep. Pas debat emosi, naik darah kalau jadi presiden, terus ditegur rakyat wah bisa dibom rakyat kecil.

    Mikir ora mikir?

  16. AstagfirullahalAdzin said

    Sekarang agama dijadikan mata uang politik untuk menghakimi seseorang. Membela mati-matian seseorang yang sesungguhnya belum tentu benar.

  17. annnnna said

    Pengumuman bagi semua yang berencana golput 1 suara anda itu sangat menentukan.ws sg ptg sg berniat golput nyolos prap-hatt aja InsyaAllah lbh baik

  18. Aisyah said

    Hah? Negara Islam? BUNG kita ini Bhineka Tunggal Ika. *facepalm* asli gue ga nyangka ada orang se-ignorant kalian

  19. Anonim said

    Islam adalah agamaku, fitnah adalah salah satu musuh besarku, apalagi orang penyebar fitnah itu bersembunyi dan berkedok di belakang agamaku, karena islam mengajarkanku untuk tidak saling memfitnah sesama manusia apalagi sesama muslim. Aku hanya berdo’a semoga siapa saja yang menyebarkan fitnah bersembunyi dan berkedok agama islam untuk memuaskan kepentingan pribadi dan golongannya mendapat hidayah dan hukuman di dunia dari Allah SWT, apabila kita beruntung maka kita bisa melihat si tukang fitnah yang sudah mendapat hidayah merasakan hukumannya yaitu lidahnya mati menjadi bisu, tangan dan kakinyanya lumpuh, matanya buta, sambil menyesal dan bertaubat memohon ampunan kepada Allah SWT sampai akhir hayatnya… Amien

  20. keong racun said

    ayo jokowi maju dan hancurkan semua musuh2mu

  21. Kholiq said

    Agama memang menjauhkan kita dari dosa, tp seberapa banyak kah dosaa yg kita buat dengan mengatas namakan agama ?

  22. […] sebagaimana berita pada http://kabarnet.in/2014/06/06/fuui-umat-islam-haram-pilih-jokowi-jk/ pemerhati dunia Islam, Adian Husaini, gerah dengan pernyataan politisi Partai Demokrasi Indonesia […]

  23. PANCASILA said

    indonesi bukan negara islam.
    tapi negara PANCASILA.
    YANG MENJUNJUNG TINGGI KEBEBASAN BERAGAMA.
    yang melanggar UUD HARAM.

  24. PANCASILA said

    indonesi bukan negara islam.
    tapi negara PANCASILA.
    YANG MENJUNJUNG TINGGI KEBEBASAN BERAGAMA.
    yang melanggar UUD HARAM.
    kalo mau jadi negara islam.
    bunuh rampas tanah semua orang non islam yang sejak islam belum ada sudah ada indonesia alias nusantara.

  25. countra02 said

    Saya bukan simpatisan partai..bukan pula simpatisan capres tertentu.. tpi jujur Demi Allah saya miris melihat kelakuan org2 yg mengaku ulama..
    kalo kita telaah secara adil.. di kubu prabowo banyak Kyai. Banyak Habaib..banyak juga santri dan ilmuwan islam.
    di kubu Jokowi pun demikian. Ada Kyai..ada Habaib. Ada santri nya juga…
    jika biacara simpatisan non muslim..di kubu jokowi ada.. demikian juga di kubu gerindra..karena partai utama pengusungnga adalah nasionalis…

    so atas dasar apa Kyai satu ini mengungkap statement haram???
    Hukum halal haram secara syar’i harus melalui musyawarah para ulama lintas aliran…ijma nya harus kena..qiyas nya mesti kena juga disamping masing2 ijtihad pribadi.

    Saya sedih Islam dijual sangat murah oleh Kyai ini.. mendukung capres tertentu tpi ironi…mengharamkan capres lainya ketika di capres yg diharamkan itu ada juga tokoh ulama dan kyai nya…

  26. no comment said

    kebanyakan bacot kalian , anjink !!
    jangan cuma pandai ngjudge orang , kalo loe gag suka , knpa gag loe aja jadi presiden ?
    taikk loe semua !!!!

  27. […] sebagaimana berita pada http://kabarnet.in/2014/06/06/fuui-umat-islam-haram-pilih-jokowi-jk/ pemerhati dunia Islam, Adian Husaini, gerah dengan pernyataan politisi Partai Demokrasi Indonesia […]

  28. teddy said

    Bodo amat ah sama berita2 miring soal jokowi toh berita2 itu timbul setelah nyapres. Kenapa gak dari dulu… Kasian sekali…. Semua team suksesnya aja orang2 idealist, sangat berbeda dg team yg satunya yg semuanya bermasalah. Masalah Ham, KRL, Kitab Al-Qur’an, Lapindo, BumiResources, Haji…. Mohon direnungkan kembali pakai akal, mata, telingan, hati & nurani…..

  29. Anonim said

    kalau jokowinya sih baik,, tapi yang berada di belakanng dia semuanya profokator,,,, kalau jokowi jk menolak keberada,an perda syari,ah,, ya g, usah di pilih,,, kalau semua yang di blakang jokowi non islam mu jadi apa indonesia ini,,,,,

  30. Anonim said

    percuma kita mau koment apa aja,, karna siapapun yang jadi, dia tidak akan pernah ingat dengan kita rakyat kecil,,, itu pasti,, ,,,,

  31. nayya said

    banyak bacot <inilah rakyat indonesia taunya bacot doang,buktiin aja nanti siapa yang menang,katanya bela bangsa bela negara, kenapa pada ribut,pantesan elo2 pada mau diadu domba ama orang bule…..bangke lu semua banyak bacot, ingat persatuan dan kesatuan

  32. Anonim said

    %a’) and ‘1’=’1′

  33. Er Win said

    🙂 fokusnya ke capres dan cawapres. lantas bagaimana dengan rakyatnya? apakah rakyat sekarang cuma pandai “bersyair”? ingat, kesejahteraan bukan dari pemimpin semata, tapi dari rakyatnya juga. rakyat yang dimaksud adalah rakyat yang mandiri, jadi, jangan arogan lah mengatakan si capres A maupun B buruk tanpa menelaah diri sendiri,

  34. bhier shabiri said

    permasalahan di Indonesia tidak akan pernah selesai sampai kiamatpun, karena memang sistem pemerintahan demokratis kita tidak pernah relevan dengan agama apapun jadi, trima aja bung siapapun yang akan menjadi presiden kita nanti yang terpenting kita gak berpangku tangan melihat permasalahan yg ada

  35. bhier shabiri said

    JANGAN JADIKAN AJANG INI JADI TEMPAT SALING MENGHUJAT SOBAT.. KRN MASALAH YANG SEBENARNYA ADA PADA SISTEMNYA, YAH “DEMOCRACY” SADARILAH SOBAT KITA TIDAK JAUH BEDA DGN AMRIK. TUK SODARAKU SESAMA MUSLIM AGAR LEGOWO MENERIMA,,, MARI CIPTAKAN SUASANA ISLAMI YG BARU, MESKIPUN KITA BANYAK PERMASALAHAN KARNA, BUKANLAH AGAMA BESAR NAMANYA TANPA PERMASALAHAN YG BESAR PULA…… SALAMMMMMM………

  36. Anonim said

    secara demokrasi jumlah penduduk di indonesia yang terbagama adalah beragama islam , Tinggal bagaimana ummat islamnya
    jika ummat islam ingin negeri ini memiliki system syariat islam yah bisa saja bukankah kedaulatan terbesar adalah suara rakyat.
    Kemerdekaan Indonesia adalah hasil jasa perjuangan tokoh tokoh islam seperti Ki H ahmad dahlani umat diponogoro, teuku umari umat islam bersatu tegakan syariat islam dinegeri ini

  37. orang indonesia said

    Keyakinan pribadi tgg jawab masing” dihadapan TUHAN yang maha kuasa. Manusia tidak berhak menghakimi sesama.
    Menurut ajaran kepercayaan saya,
    Mengharamkan ciptaan TUHAN = mengharamkan TUHAN

    Mendingan kita saling menghargai ciptaan TUHAN. Oke bosss

  38. orang indonesia dungu said

    BABI = CIPTAAN TUHAN
    Mengharamkan ciptaan TUHAN = mengharamkan TUHAN
    ===> jadi BABI TIDAK HARAM

    Keyakinan pribadi tgg jawab masing” dihadapan TUHAN yang maha kuasa. Manusia tidak berhak menghakimi sesama.
    Menurut ajaran kepercayaan saya,
    Mengharamkan ciptaan TUHAN = mengharamkan TUHAN

    Mendingan kita saling menghargai ciptaan TUHAN. Oke bosss

  39. orang indonesia idiot said

    NAFSU SEX = CIPTAAN TUHAN
    Mengharamkan ciptaan TUHAN = mengharamkan TUHAN
    ===> jadi SEX BEBAS TIDAK HARAM

    Keyakinan pribadi tgg jawab masing” dihadapan TUHAN yang maha kuasa. Manusia tidak berhak menghakimi sesama.
    Menurut ajaran kepercayaan saya,
    Mengharamkan ciptaan TUHAN = mengharamkan TUHAN

    Mendingan kita saling menghargai ciptaan TUHAN. Oke bosss

  40. orang indonesia tolol said

    Para TERORIS dan PEMBUNUH = CIPTAAN TUHAN
    Mengharamkan ciptaan TUHAN = mengharamkan TUHAN
    ===> menjadi TERORIS dan PEMBUNUH = TIDAK HARAM???

    Keyakinan pribadi tgg jawab masing” dihadapan TUHAN yang maha kuasa. Manusia tidak berhak menghakimi sesama.
    Menurut ajaran kepercayaan saya,
    Mengharamkan ciptaan TUHAN = mengharamkan TUHAN

    Mendingan kita saling menghargai ciptaan TUHAN. Oke bosss

  41. […] sebagaimana berita pada http://kabarnet.in/2014/06/06/fuui-umat-islam-haram-pilih-jokowi-jk/ pemerhati dunia Islam, Adian Husaini, gerah dengan pernyataan politisi Partai Demokrasi Indonesia […]

  42. netral said

    Saling menghargai it lbh baik n mulia, jgn suka menjelekkan orng lain, lihat dl ke diri sendiri. Yg pentg bgmn cr kita bisa saling menghargai satu dgn yl, tdk terkecuali agama apapun. Hanya Tuhan yg Maha Adil n bijaksana. Berjuanglah sll u kebaikan sesama agar menjd lbh baik bangsa n Negara kita Indonesia. Tercinta ini.

  43. […] sebagaimana berita pada http://kabarnet.in/2014/06/06/fuui-umat-islam-haram-pilih-jokowi-jk/ pemerhati dunia Islam, Adian Husaini, gerah dengan pernyataan politisi Partai Demokrasi Indonesia […]

  44. Acong said

    rencananya pada pilpres yg akan datang. Akan memilih jokowi-jk, tetapi setelah dipikir berulang kali. Klo memilih jokowi jadi presiden berarti memilih ahok jd gubernur dki. Mk ahok menjadi orang cina pertama yg jd gubenur. Tidak ada yg cacat dlm diri jokowi dia sederhana, merakyat, dan jujur. Tp tidak akan sy pilih, krn otomatis ahok jd gubernur itu yg tidak sy mau.

  45. boy said

    gw paling nggak suka Agama di campur aduk dengan politik, agama adalah spiritual antara pencipta dan yang diciptakan bukan untuk payung berpolitik apapun alasanya, seharusnya kalian baca dulu UUD45 dan pancasila karena ini dasar negara Indonesia kita ini berdiri!!!

  46. walah-walah wong kok semuci suci kaya islam-islama dhewe, sing ngomong haram milih jokowi kuwi gedibale setan, padhahal mbahe, bapake, islame mung tiru-tiru, sing becik kuwi ora kakehan omong petanana pilihanmu sing kakehan ngomong, kowe bisa ngomong ora nglakoni becik, buktine seneng ngundamana padha sedulure, pandongaku wong kang drengki kaapuraa, nuwun

  47. @Wong Desa Sing Ora Ngerti Agama

    pantesan awakmu ngomong ngono, lha wong ora ngerti agama. Dadi yo ora ngerti nek kekuatan ndik mburine Jokowi arep ngancurke syariat Islam.
    Tapi awakmu tepat nek milih Jokowi, soale mayoritas sing milih Jokowi yo wong2 koyo awakmu iku. Nek dudu kafir utowo Sekuler/Sepilis yo Islam tapi islam-PALSU!!

  48. affirano said

    Gue tau Indonesia bukan negara Islam, namun setidaknya baik untuk Islam juga baik untuk yang lain.. :/

  49. mwidjoyo@yahoo.com said

    Coba pikiren kok isa caleg PDIP yg non muslim 85%,sing Islam gur 15%.Opo jumlah Islam di RI tinggal 15%?

  50. Anonim said

    black campaign..

  51. Anonim said

    Kyai goblok dan MUnafik…!!! Asal ngomong syariat itu bukan tujuan tp jalan menuju NYA… Sdh ada Pancasila masih ngotot aja. Dulu yg katanya kyai dan ulama rame2 mengharamkan AHOK jd Wagub tp sekarang rame2 dukung org yg mencalonkan AHOK, apa GA MUNAFIK tingkat dewa..!!!

  52. Anonim said

    Bung Anonymous di surat Al Kafirun itu memang ada artinya bagimu agamu dan bagiku agamaku itu bukan menghilangkan Syariat Islam baca dong asbabun nuzulnya (sebab2 turunnya ayat ) jgn asbun aja sok tahu agama apalagi yang diserukan oleh Pak Trimedya Panjaitan tentang minuman(yg beralkohol),perjudian,pelacuran(tempat prostitusinya) itu pada intinya jangan dilarang hal itulah yang menurut syariat Islam harus diberantas sedangkan menurut Pak Trimedya P Syariat Islamnya yang harus dihapus karena pak Trimedya kan non Muslim.

  53. Anonim said

    astaghfirullah…..hukumnya haram dan halal tertulis dalam alqur’an dan hadist….Semua sdh tertulis didalam al-qur’an apa dan seperti apa…mengapa kita tdk berpatokan kembali pada landasan dasar agama qta. bkn berarti JK akan menuruti apa yg dikatakan partainya..dya juga seorg muslim…dy pasti berfikir ulang untuk bertentangan dgn agamanya. dan jgn kamu memfonis seseorg dgn mengatakan kamu yg paling benar..karena kebenaran hanya milik Allah SWT. .kita semua sama maka dari itu hentikanlah fitnah.,krna qta semua jg tahu akan seperti apa ata kedepannya

  54. Islamiyah said

    ISLAM agamaku. Sebagai muslim, hukum yang bertentangan dengan syariat Islam adalah HARAM. Bagi yang merasa muslim hindarilah hukum yang bertentangan dengan syariat Islam. Dukunglah Syariat islam sebagai hukum agama mu dan dukung pancasila sebagai dasar negara kita untuk saling menghargai sesama umat beragama.

  55. Joni said

    Sudahkah kalian sholat 5 waktu secara terus menerus?? setiap hari kah kalian Tahajud?? setiap hari kah kalian baca Al-Quran?? sudah jelas2 yang menyatakan haram mencoblos jokowi JK itu banyak dr kalangan ulama dan ahli ibadah.. sudah lah jangan banyak alasan dan ngomong negara ga bisa d campur adukan dgn agama islam… sudah jelas kalian orang fasik.. udah tau qta islam masih saja mendukung orang munafik… ulama pun memilih prabowo knp kita tdk??
    pikir pake otak bukan dengkul bro…

  56. abi juniar said

    jujur saya anti hukum pancasila apabila dibanding dengan syariah Islam. Keadaan kita skrg ini karena menganut syariah Pancasila. Setiap saat Pancasila dijadikan alat, dasar, pegangan untuk kebebasan. Kebebasan mcm apa?

  57. Orang yang dapat "berfikir" dangan baik said

    Wahai Para orang yang “kurang” berfikir…….., Memang di negara kita memiliki pancasila terkhusus di sila no 1 yaitu “ketuhanan yang maha esa”, kita bebas beragama sesuai yang ditetapkan negara, mau bikin peraturan islam, kristen, hindu, dll tidak ada masalah………………., YANG JADI MASALAH ADALAH MENGAPA MEMBUAT PERATURAN YANG MELARANG PERATURAN SYARIAH DI INDONESIA…….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!, COBA DIJELASKAN DENGAN “AKAL SEHAT” ANDA SEMUA………………………………..

  58. Anonim said

    saya setuju dengan “HARAM PILIH PEMIMPIN YANG MENOLAK SYARIAH ISLAM”… orang yang merasa beriman islam lantas masih memilih pemimpin yang macam jokowi-JK siap” dengan adzab Allah SWT. janji Allah adalah PASTI… Indonesia memang bukan negara ISLAM tapi mayoritas penduduknya adalah MUSLIM… so yang tidak suka klo Indonesia mengusung Syariat Islam dipersilahkan menjadi warganegara Amerika ato negara non muslim lainya… trimakasih…

    #tetapberjuangmenujuakhirjamansodara2islamku… bersiap2 atas datangnya Dajjal yang diundang oleh Demokrasi dan kapitalisme…

  59. mijonkua said

    mijon… mijon… kua… kua… rokok… rokok… (numpang ngasong gan)
    yang pada ribut pasti haus… silahkan yang dingin.. yang dingin…

  60. samiun damidjo said

    Untuk para Pembenci Jokowi

    Jika Anda Anti Jokowi
    Gak Perlu Emosi
    Cukuplah anda berusaha meyakinkan Rakyat (termasuk Saya) untuk memilih CAPRES idola Anda dengan cara intelek dan Santun.
    Jika Capres anda HEBAT tentu akan Menang

  61. Anonim said

    mungkin menurut kyai korupsi sapi halal kali yak,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,wkwkwkwkwkwkwk

  62. Anonim said

    Sebelum menghakimi orang lain, coba cek ke diri anda masing2, apakah anda orang suci ? Orang yang bebas dari dosa ? Orang yang gak pernah cabul ? Orang yang tidak pernah menyakiti orang lain ? Kalau memang anda semua suci dan bebas dari dosa bolehlah berkomentar, kalau gak mendingan jgn sok2 an mengutip ayat2 suci Al quran kaya anda yg paling ngerti ayat tersebut

    Emang semua pendukung prabowo-hatta adalah muslim ? Banyak kali yang non muslim, keluarga Prabowo aja non muslim. Jangan mengkotak2an dengan agama.

    Tujuan kita semua adalah menjadikan Indonesia yang maju dan rakyat sejahtera, rakyat hidup berkecukupan, rakyat hidup sejahtera, hidup damai, saling menghargai antar suku dan agama.

    Sesekali cek donk ke negara lain, gak usah jauh2 Malaysia, mereka gigih membangun negaranya, orang kita gigih berantem, kapan majunya kita.

    JADI KALAU ANDA MERASA SUCI DAN BEBAS DARI DOSA BOLEHLAH MENGHARAMKAN ATAU MENGHALALKAN SESUATU, Munafik sekali saya rasa tuh orang juga pasti pernah berpikiran cabul

  63. Pro Prabowo said

    Allahu Akbar… Allahu Akbar… bubarkan FPI… Indonesia tanpa PKS. Hidup Amien Rais… hidup Amien Rais

  64. MANA Indonesia yang bhineka tunggal ika?
    jangan bawa-bawa unsur SARA didalam kehidupan berbangsa indonesia apalagi didalam kepolitikan. jangan salahkan agama jika kehidupan orang-orang tak layak untuk dicontoh. justru yang di pikirkan adalah sikap, mental orang pribadi.
    karena orang yang rajin beribadah saja belum tentu ahlaknya terpuji. jadi tidak bisa donk agama dan unsur-unsur SARA dibawa-bawa.

    mana sikap tenggang rasa orang asli Indonesia?
    mana sikap terpuji orang indonesia?
    mana sikap solidaritas orang beragama?

    justru orang-orang yang membawa nama agama dalam menilai kebaikan oranglah yang harus diHARAMKAN!
    SALAM DUA JARI!!!
    PEACE!! ^_^v

  65. Anonim said

    JOKOWI ADALAH ISLAM,JGN MENDEBAT AGAMA TAPI BAGAIMANA MENYAMPAIKAN PESAN2 ISLAM DENGAN BAIK….

  66. inpt said

    Bung ini bicara negara bukan agama, kalo agama loe islam ya ikuti aja rukun loe, 1. Mengucap syahadat 2. Mendirikan shalat ….dst. Gini ni ya misalkan pmimpin lu kristen apa lu harus ikut keyakinan pemimpin lu ? Ya gak harus donk, jangan hanya gelar syekh, kyai, haji, tapi kalo kagak ada pndirian buat apa. Kalo kagak ada syariah, ya buat aja syariah islam pd diri loe ndiri, terapin tuh aturan2 islam kalo loe brbuat salah. Karna kyakinan itu bukan untuk d paksakan, tetapi untuk d yakini, sbenernya loe lbh yakin dgn trimedya apa dgn diri loe ndiri sih, hati loe sbenernya takut dgn aturan trimedya atau dgn aturan Allah sih ?
    Yg capres itu Jokowi-JK bung yg dua2ny jelas islam, yg buat aturan mereka, apa hbunganya dgn Trimedya ?
    Toh mreka gk bagi2 kursi mentri kok, lihat aja tuh kubu sbelah yg bagi2 kursi, trus gmn kalo udh jadi mau ”nikah” aja harus pake mahar, yg pasti kalo udh nikah pasti ya udh jelas ada jatah ”bulananya”, mana jatah ”belanja”, mana jatah ”susu anak” dan sterusnya…..
    Jadi intinya bung, kalo mw ngikut syariah brdasarkan 1 orang bukan krna kyakinan diri loe ndiri ydh loe pindah aja sono ke Malingsia, gitu aja koq repot,…

  67. Anonim said

    Wah kacau

  68. HANCURKAN ISLAM!!

    HANCUR-LEBURKAN SYARIAT ISLAM!!

    LUMPUHKAN UMAT ISLAM!!!

    GIMANA CARANYA???

    ——>>> CARANYA,… BERPIHAKLAH KEPADA CAPRES YG DIDUKUNG KOALISI PARTAI INI: KLIK DISINI: KOALISI WADAH MUSLIM2 TOLOL

  69. Andi Hasanuddin Rahman said

    Pernyataan FUUI itu melebihi kapasitasnya sebagai umat apalagi itu di hukumkan oleh dia sendiri bahkan seolah olah dirinya merasa menjadi seorang nabi yg dapat memfatwakan hukum dan centerkesan ilmunya berlebihan, memilih Jokowi – Jk bukan berarti nemilih PDIP dan kenapa baru sekarang berkoar koar haram kenapa tidak mengumpulkan ulama untuk menetapkan hukum nemilih PDIP haram agar ada kejelasan bagi umat dan apakah menetapkan sebuah hukum dalam islam tanpa pijakan yg kuat bukan perbuatan haram

  70. Anonim said

    abu fatya said
    26/06/2014 at 10:21 e

    (Kutipan sebagian dari komentar @abu fatya)

    Saudaraku, Rosulullah mengajarkan kepada kita untuk menilai seseorang baik dan tidaknya dengan melihat dengan siapa mereka berteman dan bergaul. dalam hal ini dengan siapa mereka berkoalisi. Orang yang mencintai Islam tidak mungkin bergabung dengan orang yang memiliki track record membenci Islam, orang yang memperjuangkan rakyat tidak mungkin berteman dengan orang yang dikenal menjual harta rakyat, orang yang jujur dan sholeh tidak mungkin bergaul erat dan didukung oleh para pembohong dan orang-orang yang menentang hukum Alloh SWT.

    Saudaraku, inilah saja yang bisa aku berikan sebagai tanda cinta kepada saudaranya, nasehat sederhana untuk saling mengingatkan agar kita tidak menyesal nanti di hari dimana kita berdiri dihadapan-Nya mempertanggungjawabkan apa yang diucapkan, dilakukan dan yang terlintas dihati. Wallahu’alam.

  71. golput tapi pasti nyoblos said

    Ya kayak gini kalu udah pada piter-pinter ,mau jadi nabi ya pak…
    dulu ijasa beli ya pak…
    Saya mau bikin fatwa juga,kalu manusia di indonesia bunuh bapak itu hukumnya halal…
    AMIN…

  72. nurjanah said

    saya… tdak setuju kalau syari’at islam dihilang kan kerena itu akan membawa rakyat nya kejalan yg salah….!!! lbih baek pikir kan dlu sebelum bertindak…??

  73. Muchlas said

    Terlalu picik, berlebihan, kerdil dan pembunuhan character!

    Esensi yg di maksud tidak melarang adanya perda tentang syariah yg sifatnya ‘mengekang’ dan ‘menekan’..

  74. Muchlas said

    Picik, kerdil dan terlalu mendiskriditkan suatu keadaan secara spontan!

    Segala sesuatu yg di sampaikan oleh salah seorang bagian dri sbuah organisasi tidak lantas membenarkan akan di bakukan aturan ttg hal tersebut begitu saja tnpa memperhatikan cultur, norma” di dalam masyarakat suatu negara.

    Kita mayoritas, tdk akan mngkin suatu aturan yg dibuat utk ‘mengekang’ dan ‘menekan’ suatu kamu Mayoritas, akan ada masanya utk kita semua unsur elemen masyarakat akan mengevaluasi mana yg hak mana yg bathil dalam kebijakan, program yg akan dihasilkan dalam suatu pemerintahan!

    Anda terlalu membuat Opini berlebihan!

    Pemilu, bukan untuk memilih yg terbaik, akan tetapi utk mencegah yg terburuk yg berkuasa!

    Siapapun, dan sampai kapanpun demi NKRI.

  75. Dian Suci said

    Sikap Athian tidak mencerminkan Islam yang Hanif. Dia mengharamkan Jokowi seraya berdalih tidak dalam rangka mendukung Prabowo. Sebuah sikap yang Naif atau bodoh. Sikapnya itu sudah pasti menguntungkan Prabowo, dan akan menggiring umat Islam yg sepaham dg dia mengharamkan Jokowi. Seolah-olah Prabowo itu halal dan Jokowi itu haram. Padahal, Prabowo meski secara formal Islam, dia tdk pernah shalat dan shaum. Shalat dan Shaum yg dilakoninya hanya untuk konsumsi publik, bukan dalam rangka menjalankan perintah Allah. Selama hidup di Perancis, menurut Maher, Prabowo mempraktekkan Liwath. Sosok seperti ini yg mau didukung umat Islam sekte Athian? Terlihat gagah tapi gay, ini yg menjadi idola umat Islam? Na’udzubillah min dzalik. Athian bertanggung jawab jika Sodom dan Gomorah terjadi di Indonesia. Bertobatlah Athian. Sikap ente hanya memberi stigma kepada Islam.

  76. I do not believe both of the candidates number (1)because Islam does not vote with western democracy style (2) those candidates are not have Islamic ethic (3) if you vote ether one still haram so my conclusion is this msg only for one side view and have agenda prabowo presidential campaign use religion for vote that is even more haram

  77. Asep dms said

    Oow. Ya dari pemilu pertama ampe skng kalo pilih 1 SAH. Tapi kalo pilih 2 abstan / ga SAH.

  78. Anonim said

    ckup tmn2 sj yg sdh mewakili..

  79. Gunawan said

    Lagian dibayarpun saya tidak akan pilih Jokowi…

  80. Gunawan said

    Dilihat dari Pidato Pengmbilan Undian Nomor urut Capres saja sudah terlihtat dengan jelas siapa yang NEGARAWAN.

  81. […] sebagaimana berita pada http://kabarnet.in/2014/06/06/fuui-umat-islam-haram-pilih-jokowi-jk/ pemerhati dunia Islam, Adian Husaini, gerah dengan pernyataan politisi Partai Demokrasi Indonesia […]

  82. mari kita umat islam ikut patwa ulama yg mayuritas mendukung capres prabowo hatta, jangan ikut capres pdip jokowi jk yg akan manghapus perda syari’at islam dan melanggar sumpah jabatan/janji.org seperti itu adalah munapiq.

  83. Anonim said

    Yang penting pilpres lancar n dptkan pemimpin bangsa yang baik.amin

  84. Anonim said

    Semoga pilpres lancar n sukses.amin

  85. Anonim said

    ngak perlu syariat islam emank apa u tungnya bagi negara membawa nama islam hanya menghancurkan persatuan bangsa…maling haji agama islam.kasus daging sapi islam bom dan terorisme islam..ngak ush mengatasnamakan agama klu bisanya cuma fitnah..jgn percaya org islam kayak ini…mau dijadikana panutan coba sodirin duit dgn wanita msh kuatkah imannya atau diberi kekuasaan dasar munafik

  86. Anonim said

    Wahai yng mengaku ulama dengan ilmu apa anda bisa menimbang keimanan n keislaman 2 manusia yng
    masih hidup. Sementara yg sedang dihujat n dicela saat ini sedang bertamu ke Rumah Allah. Apakah para ulama ini dah tau bahwa jokowi ahli neraka n prabowo ahli surga?

  87. latif said

    Hebat ulama indon dah tau ahli surga n ahli neraka.

  88. latif said

    Ada seorang anak yg ibunya kena tumor ganas utk mkn aja sulit apalagi berobat. Tapi wasilah KJS jokowi siibu diobati n Alloh sembuhin. Sementara ada seorang ibu meratapi nasib sampe mati ingin anaknya kembali kena culik team mawar smpe ajal siibu ga dpt kabar

  89. latif said

    Klo fatwa ini bener ga mungkin orang islam / KH. Quraish sihab milih / dukung jokowi n klo bener ditv fatwa ini ampuh banget buat jatohin jokowi. Knapa ga di bahas dimedia mssa karena ini fitnah keji dari fihak ga jelas.

  90. latif said

    Dian suci salam 2 jari. Klo ketua FUUI bener merasa tanggung jwb ke umat n merasa lebih diridhoi Alloh ke daripada kedua calon knapa ga nyalon presiden aja. Pasti gw colok pake paku.

  91. latif said

    Klo jokowi menang gimana nih yang ngaku fuu. Haram dong jadi wni.?

  92. latif said

    Uu desa bulan april menetapkan jatah desa 1,4 m eeh prbw koar2 progrm dia 1m. Berarti dia rencana korup 400 jt x 7000 desa. Jokowi bener nyebut 1.4 bro

  93. latif said

    Ulama Yang dukung prabowo saya mau nanya. Pernah ga anda sehari bersama prabowo n liat dia shalat 5 wktu? Klo blm hati2 fatwa anda mengharamkan jokowi menjadi bumerang buat anda dunia akhirat. Coz anda berjudi.

  94. kiki said

    korupsi uang haji itu halal…

  95. Ampun deh,pa kyai,sya lahir dri kalangan muslim,ayah saya muslim,ibu sya juga muslim,kake,nene,smua klrga sya ga ada yg ga muslim,smua mengucap,2kalimah syhadat,apa kah ada dlm hadis atw al-Qur’an klo memilih jokowi jk itu hukum nya haram,pak kyai,tolong ksih sdkit hadis,atw surat dlm al-Quran bt sya yg bodoh ini,br lebih pintar lagi….

  96. Ampun deh, pa kyai, sya lahir dri kalangan muslim, ayah saya muslim, ibu sya juga muslim, kake, nene, smua klrga sya ga ada yg ga muslim, smua mengucap 2kalimah syhadat, apa kah ada dlm hadis atw al-Qur’an klo memilih BENYAMIN NETANYAHU (Presiden Israel) dan PAUS BENEDICTUS (Pemimpin Umat Katolik di Vatican) itu hukum nya haram, pak kyai, tolong ksih sdkit hadis, atw surat dlm al-Quran bt sya yg bodoh ini, br lebih pintar lagi….

  97. Dedew Lestari said

    Jangan jadikan semua ini perpecahan buat kita, siapapun yg akan jd presiden nya semoga beliau menjadi yang terbaik buat bangsa indonesia. Jangan pernah ke pancing dengan omongan yang membuat kita menjadi pecah, tujuan kita tetep sama ko, mau indonesia jd lebih baik dengan pemimpin baru dan perubahan baru yang dpt di rasakan sampai rakyat terkecil. Nomor 1 atau nomor 2 mereka smua sama aja kan ?? Sama sama manusia ?? MANUSIA yang bisa khilaf. Tujuan dan keinginan kita sama jadi buat apa sii saling menghujat, saling menjatuhkan satu sama lain. Doain aja semoga yang nnti nya memimpin indonesia itulah yang terbaik.

  98. Anonim said

    ojo di piker marai kenterrr

  99. abdulloh said

    golput aja

  100. abdulloh said

    islam yang bener kita yang berlebihan.

Komentar "PILIHAN" akan diambil menjadi artikel KabarNet.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: